Cara Menciptakan Nomor Urut Otomatis Pada Ms Excel - Gasskeun Cara Menciptakan Nomor Urut Otomatis Pada Ms Excel | Gasskeun

Cara Menciptakan Nomor Urut Otomatis Pada Ms Excel

Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel - Microsoft excel ialah salah satu produk dari microsoft yang cukup handal untuk menangani segala bentuk pengolahan data yang melibatkan angka-angka, saat kita bekerja dengan microsoft excel, kita tidak perlu memakai alat bantu hitung ibarat kalkulator, alasannya microsoft excel sudah dilengkapi mesin penghitung canggih didalamnya, apa yang harus kita lakukan saat berinterksi dengan microsoft excel ialah mengintruksikan mincrosoft excel semoga dapat memproses apa yang kita inginkan, intruksi ms excel ialah dalam bentuk formula atau rumus-rumus hitung yang sudah disediakan dan dikenali oleh ms excel.

Ketika kita memproses data dengan ms excel, ada salah satu hal dapat dianggap spele namun sangat sering kita lakukan, itu ialah no urut, didalam melaksanakan proses data, no urut sering dilibatkan, untuk memproses no urut di excel bergotong-royong tidak perlu dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan mengetikan 1,2,3,4 ... dst, cara manual mungkin dapat kita lakukan untuk kasus dengan jumlah data yang sedikit, namun untuk jumlah data yang jumlahnya sangat banyak proses tersebut tentu saja akan melelahkan dan bukan cara yang efektif, apalagi harus dilakukan secara manual dengan memasukan no urut satu-persatu.

 Cara menciptakan no urut otomasi di MS Excel

Sebenarnya proses untuk no urut dapat di proses secara otomatis, meskipun sangat mudah, tetapi untuk sebagian orang yang belum mengerti caranya ini akan dianggap sulit, oleh alasannya itu pada artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara menciptakan no urut otomatis pada ms excel, berikut langkah-langkahnya:

1. aktifkan ms excel anda.
2. Mulailah dengan menuliskan no urut pada cell yang berurutan, mulai dengan 1 lalu cell berikutnya 2, cukup dua no urut saja. lalu pilih kedua cell tersebut ibarat terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel


3. Seperti terlihat pada gambar diatas, pada cell-cell yang terpilih, seret atau tarik cell tersebut dengan menarik kotak kecil hitam yang berada di sudut kanan bawah ibarat ditunjukan oleh arah panah pada gambar, tekan pakai mouse lalu tradik atau drag ke bawah hingga mendapat no urut  yang diinginkan, sehingga akan terlihat ibarat gambar dibawah ini:

Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel

Sampai tahap tiga diatas berarti anda sudah simpulan menciptakan penomoran otomatis di ms excel, cukup gampang bukan, silahkan untuk dipraktekan dan untuk diingat setiap langkahnya.

Proses diatas berlaku bukan hanya di excel 2007 namun untuk excel 2010, 2013 dan versi paling baru, juga dapat memakai cara tersebut.

Demikian isu sederhana yang dapat saya bagikan untuk anda ihwal Membuat Nomber urut otomatis paga MS Excel, semoga bermanfaat.


Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel

Sampai tahap tiga diatas berarti anda sudah simpulan menciptakan penomoran otomatis di ms excel, cukup gampang bukan, silahkan untuk dipraktekan dan untuk diingat setiap langkahnya.

Proses diatas berlaku bukan hanya di excel 2007 namun untuk excel 2010, 2013 dan versi paling baru, juga dapat memakai cara tersebut.

Demikian isu sederhana yang dapat saya bagikan untuk anda ihwal Membuat Nomber urut otomatis paga MS Excel, semoga bermanfaat.


Related Posts

Matikan AdBlock

Agar blog Ini tetap berjalan, matikan AdBlock atau masukkan blog ini ke dalam whitelist.
Terima kasih.