Cara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel - Microsoft excel ialah salah satu produk dari microsoft yang cukup handal untuk menangani segala bentuk pengolahan data yang melibatkan angka-angka, saat kita bekerja dengan microsoft excel, kita tidak perlu memakai alat bantu hitung ibarat kalkulator, alasannya microsoft excel sudah dilengkapi mesin penghitung canggih didalamnya, apa yang harus kita lakukan saat berinterksi dengan microsoft excel ialah mengintruksikan mincrosoft excel semoga dapat memproses apa yang kita inginkan, intruksi ms excel ialah dalam bentuk formula atau rumus-rumus hitung yang sudah disediakan dan dikenali oleh ms excel.
Ketika kita memproses data dengan ms excel, ada salah satu hal dapat dianggap spele namun sangat sering kita lakukan, itu ialah no urut, didalam melaksanakan proses data, no urut sering dilibatkan, untuk memproses no urut di excel bergotong-royong tidak perlu dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan mengetikan 1,2,3,4 ... dst, cara manual mungkin dapat kita lakukan untuk kasus dengan jumlah data yang sedikit, namun untuk jumlah data yang jumlahnya sangat banyak proses tersebut tentu saja akan melelahkan dan bukan cara yang efektif, apalagi harus dilakukan secara manual dengan memasukan no urut satu-persatu.
1. aktifkan ms excel anda.
Ketika kita memproses data dengan ms excel, ada salah satu hal dapat dianggap spele namun sangat sering kita lakukan, itu ialah no urut, didalam melaksanakan proses data, no urut sering dilibatkan, untuk memproses no urut di excel bergotong-royong tidak perlu dilakukan dengan cara manual, yaitu dengan mengetikan 1,2,3,4 ... dst, cara manual mungkin dapat kita lakukan untuk kasus dengan jumlah data yang sedikit, namun untuk jumlah data yang jumlahnya sangat banyak proses tersebut tentu saja akan melelahkan dan bukan cara yang efektif, apalagi harus dilakukan secara manual dengan memasukan no urut satu-persatu.
Cara menciptakan no urut otomasi di MS Excel
Sebenarnya proses untuk no urut dapat di proses secara otomatis, meskipun sangat mudah, tetapi untuk sebagian orang yang belum mengerti caranya ini akan dianggap sulit, oleh alasannya itu pada artikel kali ini saya akan uraikan bagaimana cara menciptakan no urut otomatis pada ms excel, berikut langkah-langkahnya:1. aktifkan ms excel anda.
2. Mulailah dengan menuliskan no urut pada cell yang berurutan, mulai dengan 1 lalu cell berikutnya 2, cukup dua no urut saja. lalu pilih kedua cell tersebut ibarat terlihat pada gambar dibawah ini:
3. Seperti terlihat pada gambar diatas, pada cell-cell yang terpilih, seret atau tarik cell tersebut dengan menarik kotak kecil hitam yang berada di sudut kanan bawah ibarat ditunjukan oleh arah panah pada gambar, tekan pakai mouse lalu tradik atau drag ke bawah hingga mendapat no urut yang diinginkan, sehingga akan terlihat ibarat gambar dibawah ini:
Sampai tahap tiga diatas berarti anda sudah simpulan menciptakan penomoran otomatis di ms excel, cukup gampang bukan, silahkan untuk dipraktekan dan untuk diingat setiap langkahnya.
Proses diatas berlaku bukan hanya di excel 2007 namun untuk excel 2010, 2013 dan versi paling baru, juga dapat memakai cara tersebut.
Demikian isu sederhana yang dapat saya bagikan untuk anda ihwal Membuat Nomber urut otomatis paga MS Excel, semoga bermanfaat.
3. Seperti terlihat pada gambar diatas, pada cell-cell yang terpilih, seret atau tarik cell tersebut dengan menarik kotak kecil hitam yang berada di sudut kanan bawah ibarat ditunjukan oleh arah panah pada gambar, tekan pakai mouse lalu tradik atau drag ke bawah hingga mendapat no urut yang diinginkan, sehingga akan terlihat ibarat gambar dibawah ini:
Sampai tahap tiga diatas berarti anda sudah simpulan menciptakan penomoran otomatis di ms excel, cukup gampang bukan, silahkan untuk dipraktekan dan untuk diingat setiap langkahnya.
Proses diatas berlaku bukan hanya di excel 2007 namun untuk excel 2010, 2013 dan versi paling baru, juga dapat memakai cara tersebut.
Demikian isu sederhana yang dapat saya bagikan untuk anda ihwal Membuat Nomber urut otomatis paga MS Excel, semoga bermanfaat.
Sampai tahap tiga diatas berarti anda sudah simpulan menciptakan penomoran otomatis di ms excel, cukup gampang bukan, silahkan untuk dipraktekan dan untuk diingat setiap langkahnya.
Proses diatas berlaku bukan hanya di excel 2007 namun untuk excel 2010, 2013 dan versi paling baru, juga dapat memakai cara tersebut.
Demikian isu sederhana yang dapat saya bagikan untuk anda ihwal Membuat Nomber urut otomatis paga MS Excel, semoga bermanfaat.
Related Posts
- Rumus If Excel Lengkap (2 Kondisi,3 Kondisi, 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya)Fitur istimewa yang terdapat di microsoft excel bukan hanya bisa memproses perhitungan sederhana, namun bisa juga memakai perhitungan yang rumit seka ...
- Rumus Excel Menghitung Discount Ganda Atau Diskon BertingkatDiskon bertingkat atau diskon ganda ialah pinjaman diskon pada suatu harga awal barang lebih dari satu kali, artinya cuilan harga barang yang dikenak ...
- Cara Menyembunyikan Baris (Rows) Atau Kolom (Columns) Ms ExcelUntuk beberapa kasus terkadang beberapa baris (rows) atau kolom (cols) di lembar kerja microsoft excel perlu disembunyikan, untungnya ms excel lengka ...
- Cara Print Yang Benar Di Ms Excel Semoga Halaman Tidak TerpotongCara Print yang benar di Ms Excel khusus pemula biar halaman tidak terpotong - Saya yakin untuk anda yang belum terlalu usang memakai microsoft excel ...
- Cara Menambahkan Gambar Background Di Ms Excel 2007, 2010, 2013, 2016Cara Menambahkan background di ms excel 2007, 2010, 2013, 2016 - Tentunya kita sudah tidak abnormal lagi dengan aplikasi microsoft excel, aplikasi in ...
- Cara Gampang Menghitung Rangking Kelas Di Ms. Excel (2010, 2012, 2013, 2016)Salah satu kegiatan guru yang menjadi rutinitas semesteran ialah menghitung akumulasi nilai siswa, hasil dari akumulasi nilai tersebut akan menghasil ...