Cara gampang menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013 - Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen gres (work book baru) biasanya terdiri dari 3 buah lembar kerja atau sheet tab, bisanya letaknya di serpihan bawah sebelah kiri dengan goresan pena sheet1, sheet 2 dan sheet 3. seheet tersebut dapat kita tambahkan dan juga dapat kita kurangi.
Sheet tersebut difungsikan sebagai lembar kerja, sehingga dalam satu file dokumen microsoft excel pengguna dapat menciptakan lebih dari satu lembar kerja, keberadaannya cukup bermanfaat dan banyak digunakan.
Ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna microsoft excel baik microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 maupun ms excel 2013, lembar kerja atau sheet tab tersebut tidak muncul atau hilang di halaman ms excel miliknya, saat aplikasi ms excel dibuka, hanya menampilkan satu halaman penuh saja tanpa adanya sheet1, sheet 2 dan sheet3.
Sheet tersebut difungsikan sebagai lembar kerja, sehingga dalam satu file dokumen microsoft excel pengguna dapat menciptakan lebih dari satu lembar kerja, keberadaannya cukup bermanfaat dan banyak digunakan.
Ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna microsoft excel baik microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 maupun ms excel 2013, lembar kerja atau sheet tab tersebut tidak muncul atau hilang di halaman ms excel miliknya, saat aplikasi ms excel dibuka, hanya menampilkan satu halaman penuh saja tanpa adanya sheet1, sheet 2 dan sheet3.
Sebenarnya hilangnya sheet tab di aplikasi ms excel bukanlah suatu bug atau kesalahan apliksi ms excel, itu penyebabnya yakni konfigursi atau pengaturan sheet tab tersebut dalam keadaan tidak aktif sehingga menciptakan sheet tab hilang.
Sayangnya permasalahan tersebut terkadang menciptakan resah pengguna apalagi pengguna belum terlalu berpengalaman memakai ms excel, oleh alasannya yakni itu di artikel kali ini aku akan uraikan bagaimana cara menampilkan sheet tab 1, 2 dan 3 yang hilang di halaman microsoft excel.
Cara gampang menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013
Tutorial di bawah ini yakni cara yang dapat anda gunakan untuk menampilkan sheet tab yang tidak muncul atau menghilang di halaman ms excel yang anda gunakan. Cara ini dapat anda gunakan untuk ms excel 2007, 2010 maupun ms excel 2013.Langkah-langkah cara untuk menampilkan sheet tab 1,2, 3 yang hilang di ms excel adalah sebagai berikut:
1. Klik dimana saja di halaman ms excel
2. Tekan tombol keyboard ALT + FT secara bersamaan untuk menampilkan option dialog
3. Pada halaman option obrolan yang muncul, di bilah sajian sisi kiri pilih sajian Advanced, kemudian scroll ke tengah, kemudian cari goresan pena display options for this workbook. kemudian centang pilihan Show sheet tabs
4
4. Lalu tekan tombol Ok di sudut kanan bawah.
Sekali lagi cara di ata berfungsi juga untuk ms excell 2007, 2010 dan 2013, alasannya yakni tampilan option obrolan di semua versi ms excel tidak banyak perubahan.
Itulah cara gampang dan cepat menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013. biar membantu.
Related Posts
- Cara Menciptakan Nomor Urut Otomatis Pada Ms ExcelCara Membuat Nomor urut otomatis pada MS Excel - Microsoft excel ialah salah satu produk dari microsoft yang cukup handal untuk menangani segala bent ...
- Cara Menciptakan Sendiri Fungsi Terbilang Di Ms Excel ( 2003,2007,2010,2013 Dan 2016)Terkadang di mincrosoft excel kita membutuhkan sebuah fungsi atau rumus yang sanggup mengkonversi suatu angka menjadi bentuk tulisan, misal angka yan ...
- Rumus If Excel Lengkap (2 Kondisi,3 Kondisi, 4 Kondisi Dan If Bersarang Beserta Contohnya)Fitur istimewa yang terdapat di microsoft excel bukan hanya bisa memproses perhitungan sederhana, namun bisa juga memakai perhitungan yang rumit seka ...
- Cara Menyembunyikan Baris (Rows) Atau Kolom (Columns) Ms ExcelUntuk beberapa kasus terkadang beberapa baris (rows) atau kolom (cols) di lembar kerja microsoft excel perlu disembunyikan, untungnya ms excel lengka ...
- Cara Menampilkan Kembali Baris Atau Kolom Ms Excel Yang Hilang Alasannya Yaitu DisembunyikanKali ini saya akan share bagaimana cara gampang menampilkan baris atau kolom pada lembar kerja ms excel yang sebelumnya disembunyikan, Oh ya di artik ...
- Cara Print Yang Benar Di Ms Excel Semoga Halaman Tidak TerpotongCara Print yang benar di Ms Excel khusus pemula biar halaman tidak terpotong - Saya yakin untuk anda yang belum terlalu usang memakai microsoft excel ...