Cara gampang menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013 - Lembar kerja microsoft excel secara default atau bawaan untuk dokumen gres (work book baru) biasanya terdiri dari 3 buah lembar kerja atau sheet tab, bisanya letaknya di serpihan bawah sebelah kiri dengan goresan pena sheet1, sheet 2 dan sheet 3. seheet tersebut dapat kita tambahkan dan juga dapat kita kurangi.
Sheet tersebut difungsikan sebagai lembar kerja, sehingga dalam satu file dokumen microsoft excel pengguna dapat menciptakan lebih dari satu lembar kerja, keberadaannya cukup bermanfaat dan banyak digunakan.
Ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna microsoft excel baik microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 maupun ms excel 2013, lembar kerja atau sheet tab tersebut tidak muncul atau hilang di halaman ms excel miliknya, saat aplikasi ms excel dibuka, hanya menampilkan satu halaman penuh saja tanpa adanya sheet1, sheet 2 dan sheet3.
Sebenarnya hilangnya sheet tab di aplikasi ms excel bukanlah suatu bug atau kesalahan apliksi ms excel, itu penyebabnya yakni konfigursi atau pengaturan sheet tab tersebut dalam keadaan tidak aktif sehingga menciptakan sheet tab hilang.
Sayangnya permasalahan tersebut terkadang menciptakan resah pengguna apalagi pengguna belum terlalu berpengalaman memakai ms excel, oleh alasannya yakni itu di artikel kali ini aku akan uraikan bagaimana cara menampilkan sheet tab 1, 2 dan 3 yang hilang di halaman microsoft excel.
Langkah-langkah cara untuk menampilkan sheet tab 1,2, 3 yang hilang di ms excel adalah sebagai berikut:
1. Klik dimana saja di halaman ms excel
2. Tekan tombol keyboard ALT + FT secara bersamaan untuk menampilkan option dialog
3. Pada halaman option obrolan yang muncul, di bilah sajian sisi kiri pilih sajian Advanced, kemudian scroll ke tengah, kemudian cari goresan pena display options for this workbook. kemudian centang pilihan Show sheet tabs
4. Lalu tekan tombol Ok di sudut kanan bawah.
Sekali lagi cara di ata berfungsi juga untuk ms excell 2007, 2010 dan 2013, alasannya yakni tampilan option obrolan di semua versi ms excel tidak banyak perubahan.
Itulah cara gampang dan cepat menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013. biar membantu.
Sheet tersebut difungsikan sebagai lembar kerja, sehingga dalam satu file dokumen microsoft excel pengguna dapat menciptakan lebih dari satu lembar kerja, keberadaannya cukup bermanfaat dan banyak digunakan.
Ada satu permasalahan yang sering dialami oleh pengguna microsoft excel baik microsoft excel 2007, microsoft excel 2010 maupun ms excel 2013, lembar kerja atau sheet tab tersebut tidak muncul atau hilang di halaman ms excel miliknya, saat aplikasi ms excel dibuka, hanya menampilkan satu halaman penuh saja tanpa adanya sheet1, sheet 2 dan sheet3.
Sebenarnya hilangnya sheet tab di aplikasi ms excel bukanlah suatu bug atau kesalahan apliksi ms excel, itu penyebabnya yakni konfigursi atau pengaturan sheet tab tersebut dalam keadaan tidak aktif sehingga menciptakan sheet tab hilang.
Sayangnya permasalahan tersebut terkadang menciptakan resah pengguna apalagi pengguna belum terlalu berpengalaman memakai ms excel, oleh alasannya yakni itu di artikel kali ini aku akan uraikan bagaimana cara menampilkan sheet tab 1, 2 dan 3 yang hilang di halaman microsoft excel.
Cara gampang menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013
Tutorial di bawah ini yakni cara yang dapat anda gunakan untuk menampilkan sheet tab yang tidak muncul atau menghilang di halaman ms excel yang anda gunakan. Cara ini dapat anda gunakan untuk ms excel 2007, 2010 maupun ms excel 2013.Langkah-langkah cara untuk menampilkan sheet tab 1,2, 3 yang hilang di ms excel adalah sebagai berikut:
1. Klik dimana saja di halaman ms excel
2. Tekan tombol keyboard ALT + FT secara bersamaan untuk menampilkan option dialog
3. Pada halaman option obrolan yang muncul, di bilah sajian sisi kiri pilih sajian Advanced, kemudian scroll ke tengah, kemudian cari goresan pena display options for this workbook. kemudian centang pilihan Show sheet tabs
4. Lalu tekan tombol Ok di sudut kanan bawah.
Sekali lagi cara di ata berfungsi juga untuk ms excell 2007, 2010 dan 2013, alasannya yakni tampilan option obrolan di semua versi ms excel tidak banyak perubahan.
Itulah cara gampang dan cepat menampilkan sheet tab 1,2,3 yang hilang di microsoft excel 2007, 2010, 2013. biar membantu.