Cara gampang menawarkan nomor urut halaman (page number) di ms excel - Sebelumnya aku pernah menyajikan bagaimana cara menciptakan nomor urut otomatis di microsoft excel, masih seputar microsoft excel kali ini aku akan coba membuatkan tutotial bagamana cara menawarkan nomor halaman / page number di setiap halaman microsoft excel yang akan dicetak.
Nomor urut halaman pada sebuah dokumen memang sangat penting, apalagi dokumen yang kita buat merupakan dokomen resmi, di microsoft word menawarkan nomor halaman atau page number memang sangat mudah, hanya beberapa langkah saja nomor urut akan muncul.
Beda halnya dengan ms excel, menawarkan nomor urut halaman di setiap halaman microsft excel memang tidak semudah di ms word, perlu beberapa langkah untuk menyelesaikannya. untuk yang sudah hebat tentu ini bukanlah masalah sulit namun untuk pemula aku rasa akan sidikit dibentuk bingung, alasannya ialah memang akomodasi pemberikan page number di ms excel sedikit tersembunyi.
Untuk anda yang kebetulan pemula dan belum banyak pengalaman mengoperasikan microsoft excel dan anda dikala ini sedang galau cara menawarkan page number di lembar dokumen ms excel yang akan anda cetak, maka melalui artikel ini aku akan berikan sedikit tutorial bagaimana cara menciptakan nomor halaman berurutan di ms excel.
1. Aktifkan dan buka dokumen ms excel yang ingin anda berikan page number.
2. Pilih sajian page layout > kemudian tekan tombol page setup di pojok kanan bawah
Nomor urut halaman pada sebuah dokumen memang sangat penting, apalagi dokumen yang kita buat merupakan dokomen resmi, di microsoft word menawarkan nomor halaman atau page number memang sangat mudah, hanya beberapa langkah saja nomor urut akan muncul.
Beda halnya dengan ms excel, menawarkan nomor urut halaman di setiap halaman microsft excel memang tidak semudah di ms word, perlu beberapa langkah untuk menyelesaikannya. untuk yang sudah hebat tentu ini bukanlah masalah sulit namun untuk pemula aku rasa akan sidikit dibentuk bingung, alasannya ialah memang akomodasi pemberikan page number di ms excel sedikit tersembunyi.
Untuk anda yang kebetulan pemula dan belum banyak pengalaman mengoperasikan microsoft excel dan anda dikala ini sedang galau cara menawarkan page number di lembar dokumen ms excel yang akan anda cetak, maka melalui artikel ini aku akan berikan sedikit tutorial bagaimana cara menciptakan nomor halaman berurutan di ms excel.
Cara gampang menawarkan nomor urut halaman atau page number di halaman microsoft excel
Jika anda mempunyai dokumen ms excel yang ingin anda cetak dan di setiap halaman ms excel ingin muncul number halaman secara berurutan, maka anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:1. Aktifkan dan buka dokumen ms excel yang ingin anda berikan page number.
2. Pilih sajian page layout > kemudian tekan tombol page setup di pojok kanan bawah
3. Pada obrolan page setup, pilih tab Header & Footer, tanpilannya ibarat gambar di bawah ini :
Pada halaman page setup ibarat gambar di atas, ada 2 pilihan untuk menawarkan nomor halaman yakni tombol custom header dan tombol custom footer,
Jika anda ingin menawarkan halaman di bab atas setiap lembar dokumen, maka silahkan tekan tombol Custrom Header.
Atau tekan tombol Custom Footer...jika menginginkan page number muncul di bab bawah halalaman.
Sebagai pola misal kita akan mencoba menawarkan number di bab bawah halaman, maka yang harus diklik ialah tombol Custom Footer, selanjutnya akan muncul tampilan ibarat gambar di bawah ini:
Pada obrolan di atas, ada 3 bab kotak isian ibarat yang diberikan kotak merah di atas, yaitu :
- Left section, klik disini kalau nomor halaman ingin muncul di kiri
- Center section, klik pada bab ini jika nomor halaman ingin muncul di tengah
- Right section, klik ini kalau nomor halaman ingin muncul di bab kanan.
Maka pada kotak tersebut aka muncul text &[Page].
Silahkan tekan tombol Ok kalau selesai.
Sampai langkah di atas, silahkan coba tampilkan print preview untuk dokumen ms excel anda, caranya klik sajamenu file > Print
Tampilan dokomen pun akan muncul page number yang letaknya sesuai dengan posisi yang anda tentukan di pengaturan di atas.
Itulah tutorial sederhana bagaimana Cara gampang menawarkan nomor urut halaman (page number) di ms excel, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Pada obrolan di atas, ada 3 bab kotak isian ibarat yang diberikan kotak merah di atas, yaitu :
- Left section, klik disini kalau nomor halaman ingin muncul di kiri
- Center section, klik pada bab ini jika nomor halaman ingin muncul di tengah
- Right section, klik ini kalau nomor halaman ingin muncul di bab kanan.
Maka pada kotak tersebut aka muncul text &[Page].
Silahkan tekan tombol Ok kalau selesai.
Sampai langkah di atas, silahkan coba tampilkan print preview untuk dokumen ms excel anda, caranya klik sajamenu file > Print
Tampilan dokomen pun akan muncul page number yang letaknya sesuai dengan posisi yang anda tentukan di pengaturan di atas.
Itulah tutorial sederhana bagaimana Cara gampang menawarkan nomor urut halaman (page number) di ms excel, selamat mencoba dan semoga berhasil.
Related Posts
- Cara Menciptakan Watermark (Background) Di Ms Word Muncul Di Halaman Tertentu SajaCara Membuat Watermark (background) di ms word muncul di halaman tertentu saja - Watermak di microsoft word yakni sebuah gambar logo atau goresan pen ...
- Cara Merubah (Convert) File Pdf Ke Word Supaya Dapat DieditDokumen pdf pada umumnya banyak dipakai untuk menciptakan dokumen-dokumen online atau e-book yang sering di share di internet, PDF dipilih alasannya ...
- #3 Cara Menciptakan Garis Bawah Pada Kop Surat Di Ms Word 2007,2010,2013, 2016Kop surat ialah identitas surat yang didalamya terdapat gambar logo perusahaan, organiasai atau instansi beserta alamat lengkap serta nomor kontak da ...
- Cara Menciptakan Garis Menyerupai Pada Buku Tulis Di Ms Word (2007,2010,2013,2016)Sebenanarnya kalau kita ingin kertas bergaris kita sanggup memakai kertas folio yang sanggup kita beli di toko-toko buku, namun terkadang dengan alas ...
- Cara Merubah Ukuran Margin Dari Inchi Ke Cm Di Microsoft Word 2007,2010,2013 Dan 2016Ketika aplikasi microsoft word gres diinstal dan pertama kali digunakan, baik microsoft word 2007, ms word 2010, 2013 maupun ms word 2016, maka secar ...
- Trik Cepat Menciptakan Titik Daftar Isi Rapi Di Microsoft Word 2007, 2010, 2013 Dan Ms Word 2016Di artikel kali ini saya akan coba menunjukkan trik cepat menciptakan daftar isi di microsoft word untuk daftar isi yang dibentuk secara manual, teru ...