Membatasi Aplikasi Di Windows 7 - Gasskeun Membatasi Aplikasi Di Windows 7 | Gasskeun

Membatasi Aplikasi Di Windows 7


Membatasi penggunaan aplikasi yang bisa dijalankan menurut pengguna komputer sangat cocok pada komputer yang digunakan banyak orang. Kamu bisa membatasi aplikasi-aplikasi apa saja yang bisa dijalankan oleh si A dan aplikasi-aplikasi apa saja yang boleh dijalankan oleh si B dan aplikasi-aplikasi apa saja yang boleh digunakan oleh si C.

Dengan membatasi aplikasi menurut pengguna komputer, kau tidak Cuma memproteksi file-file dan aplikasi dari perubahan yang dilakukan secara sengaja atau tidakoleh pengguna komputer yang tidak semestinya, tetapi juga bisa mencegah kerusakan pada sistem komputer anda. Fitur ini juga berkhasiat bagi anda yang ingin membatasi aplikasi untuk anak-anak. Biasanya belum dewasa yang berusia sekitar 5-16 tahun akan cenderung mencoba-coba aplikasi yang mungkin baru bagi mereka. Karena cita-cita mereka yang sangat besar tersebut tidak jarang mereka menjalankan aplikasi-aplikasi yang tidak semestinya mereka jalankan, ketika mereka menjalankan aplikasi-aplikasi tersebut, dikawatirkan mereka akan melaksanakan perubaha-perubahan setting aplikasi tersebut.

Selain itu, buat teman-teman kau yang suka meminjam komputer/laptop kau dan sering usil dengan melaksanakan perubahan-perubahan terhadap aplikasi-aplikasi semoga tidak berjalan normal atau melaksanakan perubahan terhadap sistem komputer anda. Sekarang kau juga bisa balik usilin merka dengan membatasi penggunaan aplikasi-aplikasi yang bisa dijalankan, dengan begitu mereka tidak bisa usil terhadap kau lagi.

Untuk membatasi aplikasi di windows 7 anda kita bisa memakai fitur Application Restrictions yang terdapat pada windows parental control. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut:

1.      Untuk membuka windows parental control, klik tombol start lalu pilih control panel.
2.      Muncul jendela control panel, selanjutnya pada user account and family safety pilih opsi set up parental control for any user.
3.      Muncul jendela parental control, lalu pilih user yang akan dibatasi. Pada tumpuan ini saya memakai user aly nusron. Jika kau ingin membatasi banyak pengguna, kau harus melakukanya satu persatu untuk setiap pengguna.
4.      Muncul jendela user controls, langkah pertama yang harus kau lakukan ialah mengaktifkan parental control pada pengguna tersebut dengan menentukan opsi ON, enforce current setting pada bab parental control, lalu klik pada allowand block specific programs.
5.      Setelah muncul jendela Applications Restrictrions, pada which programs can aly nusron use: pilih opsi aly nusron can only use aktivitas I allow, hal ini berarti user aly nusron hanya bisa memakai palikasi yang  diizinkan. Selanjutnya parental control akan mendeteksi semua aplikasi yang terinstal pada komputer, dan biasanya akan memakan waktu beberapa ketika tergantung banyaknya aplikasi yang ada pada komputer anda. Tunggu hingga proses selesai.
6.      Setelah proses selesai, semua aplikasi yang terinstal pada komputer anda akan terlihat. Pada tumpuan ini saya hanya mengizinkan user aly nusron untuk menjalankan aplikasi software Microsoft Word dan menolak menjalankan aplikasi yang lain. Beri centang pada WINWORD.EXE lalu klik tombol OK.
7.      Setelah kau melaksanakan pengaturan pada parental control, coba uji dengan melaksanakan Log Off atau Swicth user dan login kembali memakai akun yang telah kita set Applications Restriction-nya. Pada tumpuan ini saya login denga nama aly nusron dan pribadi membuka aplikasi Microsoft Word dan berhasil dijalankan.

 Selanjutnya saya mencoba menjalankan Microsoft Excel, dan muncul peringatan bahwa aplikasi tersebut tidak bisa dijalankan alasannya diblok oleh parental control. Hal in mengatakan bahwa pengaturan yang telah dilakukan berhasil dimana saya hanya mengizinkan user aly nusron untuk menjalankan aplikasi Microsoft Word. Selanjutnya kau bisa mengembangkanya sendiri untuk melaksanakan pembatasan pada aplikasi-aplikasi lain sesuai keinginanmu.

Oke......sekian dulu sharing dari alynusron.blogspot.com yang membahas perihal cara Membatasi Aplikasi Di Windows 7. saya sendiri masih butuh banyak masukan dari para pembaca sekalian. Silahkan sampaikan uneg-uneg anda tentunya dengan bahasa yang santun di kolom komentar. Sekian dulu terima kasih.



Related Posts