5 Fakta Wacana Al Qur'an Yang Luar Biasa | - Gasskeun 5 Fakta Wacana Al Qur'an Yang Luar Biasa | | Gasskeun

5 Fakta Wacana Al Qur'an Yang Luar Biasa |


Fakta ihwal Al-Qur'an memang sangat luar biasa. Al Qur'an diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW. Sebagai kitab suci umat Islam, isi dan kandungan didalamnya memang sesuai dengan kondisi yang sesungguhnya. Banyak fakta-fakta ilmiah yang dijelaskan di dalam Al Qur'an telah terbukti kebenarannya. Berikut ini ialah beberapa fakta ilmiah ihwal Al-Qur'an yang luar biasa : 
an diturunkan oleh Allah SWT kepada Rasulullah Nabi Muhammad SAW 5 Fakta Tentang Al Qur'an yang Luar Biasa |
al qur'an
5 Fakta Tentang Al Qur'an

1. Asal Usul Kehidupan
Menurut Bruce Alberts spesialis biokimia, sebagian besar sel makhluk hidup  terdiri dari air. Air merupakan salah satu sumber kehidupan manusia. Kehidupan ini awal mulanya berasal dari air dan telah dijelaskan oleh Al-Qur'an  pada Surat Al Anbiya ayat 30 yang artinya :
“Kami jadikan segala sesuatu yang hidup dari air. Apakah mereka tidak mempercayainya?”
Berdasarkan hal tersebut, telah terbukti kalau pernyataan bahwa kehidupan bumi awalnya berasal dari air berdasarkan Al Qur'an memang benar adanya

2. Perluasan Alam Semesta
Stephen Hawking, seorang fisikawan pernah menyampaikan melalui bukunya 'A Brief History of Time', ia menulis ihwal inovasi alam semesta yang berkembang sebagai salah satu revolusi intelektual terbesar semenjak periode ke 20. Padahal jauh sebelumnya, bahkan sebelum inovasi teleskop,  Al Qur'an sudah menerangkan tentang penciptaan alam semesta
“Dan Kami yang telah membuat alam semesta dengan kekuatan dan terus mengembangkannya,” (Q.S Az-Zariyat ayat 47)

3. Pelindung Langit
Coba bayangkan, apa akhirnya kalau sinar matahari tidak ditangkal oleh pelindung langit semacam atmosfer? Sudah barang tentu kulit kita terbakar sebab panasnya sinar matahari. Selain itu suhu dibumi dapat lebih stabil dengan adanya pelindung langit.

Hal tersebut sebelumnya sudah dijelaskan di dalam Al Qur'an pada Surah Al Anbiya ayat 32 yang artinya :
“Kami membuat langit-langit pelindung. Tetapi mereka berpaling dari ayat-ayat Kami,” (Q.S Al-Anbiya ayat 32)

4. Orbit Matahari
Walaupun dahulunya pada tahun 1512 seorang astronom Nicholas Copernicus pernah mengemukakan teori bahwa matahari tidak bergerak mengelilingi bumi, namun semenjak periode ke 20 teorinya telah terpatahkan dan pada faktanya matahari bergerak dalam orbit di sekitar galaksi Bima Sakti.

Di dalam Al Qur'an juga dijelaskan mengenai orbit matahari yaitu pada Surah Al Anbiya ayat 33 yang artinya :
“Dialah yang membuat malam dan siang, matahari dan bulan, masing-masing menopang di orbitnya,” (Q.S Al Anbiya ayat 33).

5. Segala Sesuatu yang Berpasang-pasangan
Di dalam Surah Yaasin ayat 36 dan Surah Ada Dzaariyat ayat 40 Allah mengatakan bahwa segala sesuatu diciptakan secara berpasang-pasangan. Hal ini sesuai dengan apa yang sudah diteliti oleh Paul Dirac, seorang ilmuwan asal Inggris. Dia telah menerangkan bahwa bahan diciptakan secara berpasang-pasangan. Berkat  penemuannya  itu ia mendapat nobel pada tahun 1993.

Itulah beberapa fakta ihwal Al Qur'an ihwal hal ilmiah yang telah terbukti kebenarannya, agar sesudah membaca artikel diatas keimanan kita sebagai umat Islam kepada kitab suci Al Qur'an semakin meningkat, aamiin.


Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts