Krack: Bahaya Gres Bagi Pengguna Wifi - Gasskeun Krack: Bahaya Gres Bagi Pengguna Wifi | Gasskeun

Krack: Bahaya Gres Bagi Pengguna Wifi

Bagi pengguna Internet, koneksi wifi acapkali digunakan termasuk di daerah umum ibarat cafe. Celakanya, muncul ancaman gres yang memungkinkan data termasuk password Anda sanggup tercuri ketika memakai wifi meskipun website yang Anda kunjungi biasanya memakai koneksi terenkripsi atau HTTPS.

Apabila enkripsi pada WEP sanggup dijebol dalam hitungan singkat, sekarang enkripsi yang dikala ini digunakan adalah WPA atau WPA2 pun sanggup dieksploitasi sehingga pengguna wifi sanggup dialihkan ke jaringan yang palsu dan berbahaya.

 koneksi wifi acapkali digunakan termasuk di daerah umum ibarat cafe KRACK: Ancaman Baru Bagi Pengguna Wifi
Sumber:pixabay.com
KRACK atau key reinstallation attack mempunyai konsep memakai jaringan wifi yang telah ada baik yang diproteksi dengan WPA2 sehingga pengguna yang mencoba melaksanakan koneksi ke wifi original akan dialihkan secara otomatis ke wifi palsu dimana website dengan koneksi terenkripsi atau HTTPS pun sanggup diubah menjadi standar HTTP sehingga data login Anda sanggup dicuri.

Jadi, bagaimana mengetahui bila Anda memakai koneksi wifi yang tidak berbahaya? Pastikan website yang biasa dibuka dengan HTTPS mempunyai icon gembok hijau dan pertanda bila koneksi bersifat aman.

Pastikan Anda meng-update semua perangkat jaringan ibarat router, laptop, ponsel dan lainnya dengan patch terbaru sehingga ancaman KRACK tidak sanggup berjalan. Apabila tidak ada driver terbaru pada access point wifi Anda, sebaiknya gunakan ethernet atau data seluler bila memakai ponsel.

Internet of Things ibarat kamera pun sebaiknya dinonaktikan terlebih dahulu apabila belum ada patch untuk perangkat jaringan yang Anda gunakan. Anda tidak mau video absurd Anda dicuri hacker bukan?

Menggunakan VPN yang terpercaya sanggup menjadi solusi sementara meskipun tidak ada jaminan bila data Anda tidak akan dibagikan meskipun ke pemerintah.



Related Posts