Virus Ramnit Muncul Di Android? - Gasskeun Virus Ramnit Muncul Di Android? | Gasskeun

Virus Ramnit Muncul Di Android?

Masih ingatkah Anda dengan virus Ramnit yang cukup terkenal di Indonesia? Sekitar tahun 2010, Ramnit menyebar sangat cepat dengan menginfeksi file .exe, .dll, .htm, dan .html.

Uniknya, Ramnit kembali ditemukan, kali ini di Play Store dimana aplikasi buatan Lesmana Studio dan Arroya Apps dengan keduanya dari Indonesia menyebabkan peringatan pada banyak sekali antivirus.

Masih ingatkah Anda dengan virus Ramnit yang cukup terkenal di Indonesia Virus Ramnit Muncul di Android?
Sumber:pixabay.com
Tenang saja, Ramnit yang dimaksud ini bukanlah Ramnit yang sanggup berjalan di sistem operasi Android melainkan ada file HTML yang terinfeksi Ramnit pada aplikasi di Play Store. File HTML yang terinfeksi oleh Ramnit merupakan file yang disisipi arahan VBScript dimana sanggup men-drop dan menjalankan file Ramnit ke harddisk.

Meskipun pengguna Android tidak perlu khawatir dengan Ramnit alasannya yaitu tidak sanggup menyebar di smatphone namun mungkin hal ini cukup menciptakan Anda waspada dengan adanya peringatan dari antivirus pada aplikasi yang terinfeksi Ramnit.

Kesimpulannya, banyak developer Android terutama dari Indonesia yang mempunyai file terinfeksi oleh Ramnit. Mayoritas antivirus sanggup membersihkan file .exe yang terinfeksi oleh Ramnit namun tidak file .htm dan .html.

Untuk memastikan file Anda higienis dari Ramnit, Anda masih sanggup mengandalkan PCMAV Express for Ramnit yang sanggup di-download di https://www.sendspace.com/file/asa76o untuk membersihkan file .htm dan .html yang terinfeksi Ramnit.

Related Posts