Tentang Google Admob Dan Cara Menautkannya Dengan Google Adsense - Gasskeun Tentang Google Admob Dan Cara Menautkannya Dengan Google Adsense | Gasskeun

Tentang Google Admob Dan Cara Menautkannya Dengan Google Adsense

Sejarah Google AdMob dimulai pada tahun 2006 yang  kala itu masih dimiliki oleh pendirinya Omar Hamoui tepatnya di San Mateo. Hingga tahun 2009 kemudian AdMob secara resmi berpindah tangan sesudah Google berhasil mengakusisinya dengan harga $750 Juta. Google AdMob sendiri yaitu merupakan   Pay Per Click (PPC) atau iklan layanan mobile menyerupai halnya yang terdapat pada platform Android, Flash Lite, iOS, dan Mobile Brows Web Standar ketika ini. Jenis iklan pada AdMob sendiri diketahui beberapa menyerupai Banner, Interstitial, Rewarded Video, dan Native.

Sedikit berbeda dengan Google Adsense yang pada dasarnya merupakan layanan iklan untuk  para publisher yang memakai blog atau website.  Google AdMob benar-benar hanya khusus untuk para devoloper aplikasi atau game mobile saja. Makara keberadaannya terpisah dari Google Adsense. 

Kita tidak sanggup memasang iklan layanan mobile ini (AdMob) ke blog atau website (Google Adsense) begitupun sebaliknya. Walaupun itu mungkin sanggup dilakukan, tapi hal tersebut akan masuk dalam kategori pelanggaran dimata Google. Karena kita tahu sendiri bahwa Google ini sangat ketat dalam dilema pelanggaran. Jadi, pada dasarnya hal ini tidak direkomendasikan.

Walaupun demikian, sebab keduanya masih berada di bawah satu naungan yaitu sebagai  program periklanan Google jadi setidaknya kita sanggup mengaitkan antara Google AdMob dan  Google Adsense. Selain itu, hal lainnya yang serupa dengan Google Adsense yaitu cara memperoleh akun Google AdMob sanggup juga di peroleh secara gratis tanpa mengelaurkan biaya apapun tapi tentu harus mematuhi syarat dan kebijakan dari mereka.

Cara Menautkan Google Admob dengan Google Adsense

Cara Menautkan Google AdMob dengan Google Adsense bukan merupakan hal yang sulit untuk di lakukan, sebab menyerupai yang telah di jelaskan di atas bahwa keduanya sudah berada dalam satu naungan yaitu milik Google. Hanya saja yang terpenting yaitu kita harus mempunyai akun Google Adsense terlebih dulu yang masa reviewnya  melalui blog atau website. 

Jika kita sudah mempunyai akun Google Adsense berarti kita sanggup secara eksklusif menghubungkannya dengan Google AdMob. Ini mungkin sedikit menbingungkan tapi pada dasarnya untuk menghubungkannya saja yang gampang dan gratis, tapi tetap saja aplikasi tersebut nantinya ketika kita upload ke Google Play Store akan melalui masa review yang sama menyerupai halnya blog datau web pada Google Adsense. Selain itu, ada biaya sebesar $25/Tahun.

Nah, kalau hingga di sini sudah mengerti perihal apa itu Admob serta syarat sebelum menghubungkan keduanya, maka silahkan simak berikut ini tutorial menghubungkan Google Admob dengan Google Adsense. Oleh sebab itu, silahkan menuju halaman resmi Google AdMob lalu klik Sign into AdMob.

kala itu masih dimiliki oleh pendirinya Omar Hamoui tepatnya di San Mateo Tentang Google Admob Dan Cara Menautkannya Dengan Google Adsense
Gambar 1 : Cara Mendaftar Ke Google Admob
Penjelasan Gambar
  1. Pilih akun Google anda, gunakan Email Adsense yang sudah ada saja.
  2. Tinjau info Adsense, biasanya akan terisi sesuai data Google Adsense jadi lanjutkan saja. Namun kalau ingin  memeriksa kembali info data anda silahkan.
  3. Tinjau info Adword, lanjutkan saja.
  4. Tinjau kebijakan aktivitas AdMob, centang kotak persetujuan dan pilih Buat Akun AdMob.
  5. Mulai gunakan AdMob, silahkan pilih Mulai.
Sampai disini kita sudah mempunyai akun Google AdMob dan sudah sanggup masuk masuk ke dashboard AdMob. Jika sudah mempunyai aplikasi atau game sendiri silahkan pasang unit iklan. Jika belum, coba lihat bagaimana cara gampang menciptakan game android di Appsgeyser.

Cara Membuat Unit Iklan Google AdMob

Setelah usai menghubungkan Google  AdMob ke Google Adsense kini kita tinggal memasang unit iklannya. Perlu di ketahui menyerupai yang telah dijelaskan di atas bahwa terdapat beberapa jenis iklan Goole AdMob yaitu interstitial, banner, rewarded video, dan native. Jadi kita sanggup menentukan salah satu yang mungkin berdasarkan  kita potensial untuk mendapat klik. Ok eksklusif saja berikut cara menciptakan unit iklan Google AdMob terbaru.
  1. Pada dashboard Google AdMob, pilih Apps.
  2. Kelola semua aplikasi Anda, klik Add Aplikasi Pertama Anda.
  3. Sudahkah Anda menerbitkan aplikasi Anda di Google Play atau App Store? Pilih ya kalau aplikasi anda sudah di publish di Google Play atau App Store lainnya.  Namun kalau belum, pada Masukkan info aplikasi anda, app name isi dengan aplikasi sedangkan Platform isi dengan yang sesuai platform aplikasi anda Android atau iOS. Kemudian klik Add app.
  4. Pilih aplikasi, pada TELUSURI APLIKASI ANDA silahkan melaksanakan pencarian di kolom pengisian kemudian TELUSURI. Setelah menemukan aplikasi anda klik Pilih kemudian klik lagi TAMBAHKAN APLIKASI.
  5. Pilih format iklan dan nama unit iklan, silahkan pilih Banner, Interstitial, Video atau Native. Setelah itu, pada Gaya Iklan text silahkan pilih Disesuaikan kemudian eksklusif saja pada pengisian Nama unit iklan dan isi sesuai dengan keinginkan kemudian klik SIMPAN.
  6. Siapkan Firebase Analytic (opsional), klik LEWATI
  7. Lihat petunjuk penerapan, disini copy dulu semua arahan ID Aplikasi dan ID unit iklan yang sudah di buat tadi ke notepad atau word. Untuk melihat silahkan scroll ke atas kemudian gres klik SELESAI.

Related Posts