Perlu Diketahui Buat Yang Ingin Melaksanakan Penyelaman Inilah Perbedaan Antara Snorkeling Dan Diving - Gasskeun Perlu Diketahui Buat Yang Ingin Melaksanakan Penyelaman Inilah Perbedaan Antara Snorkeling Dan Diving | Gasskeun

Perlu Diketahui Buat Yang Ingin Melaksanakan Penyelaman Inilah Perbedaan Antara Snorkeling Dan Diving

Buat kau sob yang ingin berlibur ke pantai apalagi memakai paket wisata coba pastikan perhatikan akomodasi apa saja yang terdapat dalam paket tersebut, hal ini dilakukan biar kau merasa tidak dirugikan oleh pihak tertentu.

Admin mau nanya nih, kan biasa nya di dalam paket tersebut ada akomodasi Snorkeling dan Diving tuh, apa kau sudah tau belom sob bahwa Snorkeling dengan diving itu berbeda lhoo meskipun sama - sama berenang di bahari hehee.

Foto By : BaliDiving.com


Perbedaan dasar Snorkeling dan Diving terletak pada keberadaan posisi kita ketika dilaut, apabila kau sob berada dipermukaan saja dan melaksanakan penyelaman namun masih berkisar di kedalaman 5 meter atau kurang dari 5 meter itu masih dikategorikan Snorkeling sob. Snorkeling sendiri hanya sanggup dilakukan pada siang hari saja, itu disebabkan lantaran para Snorkeling hanya mengandalkan sinar matahari. Peralatan dasar Snorkeling terdiri dari masker, snorker dan fin

Sedangkan Diving terbagi menjadi 2 sob, yang pertama ada "Free Diving" dan yang kedua ada "Scuba Diving".

Foto : Ist

1. Free Diving yaitu acara menyelam dengan menahan nafas selema beberapa menit dibawah permukaan air. Penyelam yang melaksanakan Free Diving membutuhkan kemampuan menahan nafas yang baik dan benar. Kegiatan yang sering dilakukan penyelam Free Diving biasanya : Penelitian, menangkap ikan memakai tombak dan Fotografi.


Foto : Ist
2. Scuba Diving yaitu acara menyelam yang memakai alat bantu pernafasan dari tabung udara. Scuba merupakan abreviasi dari "Self Contain Underwater Breathing Apparatus".
Ada catatan nih sob, untuk orang yang ingin melaksanakan Scuba Diving biasanya penyelam dihentikan sembarangan orang lho, karna ada sertifikasi yang harus dilakukan sebelum penyelam diizinkan melaksanakan Scuba Diving ini sob. Hal ini untuk menimalisir hal - hal yang tak di inginkan

Pada pada dasarnya apabila kita melaksanakan penyelaman di permukaan bahari maka disebut dengan Snorkeling. Sedangkan apabila penyelam melaksanakan penyelaman ke dalam atau dasar bahari  maka itu disebut dengan Diving.

Oke sekian artikel dari jalanjalansob semoga artikel ini sanggup menambah wawasan kau yah sob dan jangan lupa di share biar orang yang berada di sekitarmu juga tau perbedaan Snorkeling dan Diving.

Related Posts