Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya - Gasskeun Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya | Gasskeun

Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya


Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya

Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya
pengertian seni rupa

Situsislami.Net - Assalamualaikum.Wr.Wb Sobat Semua, Kali Ini Admin Hadir Kembali Dengan Pembahasan Yang Berkategori Pendidikan. Di Mana Dalam Blog Ini Berisi Bebrapa Kategori Yang Harus Saya Isi Satu Persatu, Dan Pada Kesempatan Malam Hari Ini Saya Akan Mencoba Untuk Membahas Sedikit Mengenai : Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya. Dan Untuk Lebih Lanjutnya Mari Kita Simak Bersama.

Seiring Berjalannya Waktu Dan Juga Berkembangnya Teknologi Yang Semakin Modern. Beberapa Seni Jaman Dahulu Kini Mulai Mengikuti Perubahan Perubahan Yang Sudah Terjadi Pada Saat Ini, Dimana Perubahan Tersebut Tentu Sangat Berbeda Sekali Dengan Seni Seni Pada Jaman Dahulu.

Ketika Berbicara Tentang Seni Memang Tidak Ada Batasan Tersendiri, Karena Seni Merupakan Sebuah Wujud Ekpresi Seseorang Dalam Menumpahkan Sebuah Imajinasinya Yang Berisi Cerita, Curahan Hati, Keindahan Serta Membuat Karya Karya Seni Lainnya.

Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya - Sebuah Karya Seni Hanya Bisa Di Nikmati Oleh Seorang Yang Memang Benar Benar Berprofesi Dalam Seni Itu Sendiri, Dan Seni Juga Hanya Bisa Di Nikmati Ketika Sesorang Dapat Mendalami Sebuah Makna Yang Terkandung Dalam Ilusi Hasil Karya Yang Di Buatnya Dengan Cara Mengagumi Sentuhan Sentuhan Artistic Yang Sangat Indah. Oke Jika Sobat Ingin Tau Lebih Dalam Lagi Mengenai Seni Rupa, Saya Akan Jelaskan Mulai Dari Pengertian Seni Rupa Itu Sendiri.

Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya
Seni rupa

Pengertian Seni Rupa

Pengertian Seni Merupakan Cabang Kesenian Yang Membentuk Sebuah Karya Seni Dengan Menggunakan Media Yang Dapat Di Tangkap Secara Kasat Mata Serta Juga Bisa Kita Rasakan Ataupun Di Sentuh Dengan Indera Peraba.

Unsur Unsur Seni Rupa

Perlu Sobat Ketahui Bahwa Seni Rupa Juga Mempunyai Beberapa Unsur Yang Jarang Kita Ketahui, Dan Kali Ini Saya Kan Mencoba Memberitau Kepda Sobat Semua Apa Sajakah Unsur Unsur Seni Itu. Berikut Unsur Unsurnya.

1a. Titik

Titik Merupakan Yang Paling Kecil Serta Merupakan Sebuah Unsur Yang Paling Dasar Dari Segala Ide Seni Rupa Yang Akan Kita Ciptakan Nantinya.

2a. Garis

Garis Merupakan Sebuah Maksud Dari Hasil Karya Apakah Itu Bersifat Keras,Lentur,Kaku Dan Lain Lain.

3a. Bentuk

Sebuah Bentuk Yang Nantinya Akan Memberikan Karya Seni Rupa Menjadi Hidup Dengan Berbagai Sentuhan Tangan, Dengan Sentuhan Yang Baik Maka Nantinya Akan Menghasilkan Sebuah Karya Seni Yang Sangat Indah Di Pandang.

4a. Bidang

Bidang Adalah Sebuah Pengembangan Dari Garis Garis Yang Nantinya Jika Di Gabungkan Dengan Bentuk. Maka Akan Menghasilkan Sebuah Karya Yang Sangat Sempurna.

5a. Tekstur

Dalam Sebuah Karya Seni Rupa, Tekstur Merupaka Hal Yang Juga Harus Di Perhatikan Sobat Semua, Yang Saya Maksud Di Sini Adalah Sebuah Keadaan Ataupun Sifat Yang Di Miliki Pada Suatu Hasil Karya.

6a. Ruang

Perlu Sobat Ketahui Bahwasannya Ruang Merupakan Sifat Yang Memiliki 2 Jeni' Yaitu Semu Dan Nyata, Yang Keduanya Ini Sangat Jelas Sangat Berbeda Sekali Dari Dimensi Yang Di Hasilkan Apakah Itu Dua Dimensi Ataukah Tiga Dimensi

7a. Warna

Warna Merupakan Unsur Paling Penting Yang Menjadikan Sebuah Hasil Karya Seni Lebih Indah Untuk Di Lihat. Perpaduan Warna Pada Sebuah Karya Seni Itu Relative Dan Tergantung Dari Sang Pembuat Karya Itu Sendiri.

8. Gelap Terang

Unsur Yang Satu Ini Menjadikan Hasil Karya Yang Diciptakan Akan Terlihat Semakin Lebih Nyata Karena Dalam Mengerjaannya Sangat Memperhatikan Intensitas Cahaya Dari Suatu Objek Yang Di Jadikan Sebuah Karya Seni Rupa.

Baiklah Mungkin Hanya Segini Saja Yang Bisa Saya Sampaikan Semoga Artikel Yang Berjudul : Pengertian Seni Rupa Serta Macam Dan Fungsinya, Bermanfaat Untuk Kita Semua, Jangan Lupa Di Share Jika Di Rasa Artikel Ini Bermanfaat, Dan Jangan Lupa Pula Saran Serta Kritikannya Dari Sobat Semua.


Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts