Resensi Novel Summer In Seoul Karya Ilana Tan - Gasskeun Resensi Novel Summer In Seoul Karya Ilana Tan | Gasskeun

Resensi Novel Summer In Seoul Karya Ilana Tan


RESENSI NOVEL SUMMER IN SEOUL
KARYA ILANA TAN
                                                               
Judul                : Summer In Seoul
Pengarang       : Ilana Tan
Penerbit           : Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Tahun terbite    : jakarta,2006
Tebal buku       : 280 hlm;20 cm
 
Ilana tan ialah novelis indonesia yang dikenal alasannya menulis tetralogi empat musim. Hasil karyanya yang telah dibentuk film ialah sunshine becomes you dan Winter in Tokyo yang sedang dalam proses syuting. Ia penggemar film,buku,dan bahasa asing. Ilana tan dikenal sebagai penulis misterius alasannya dibagian ‘Tentang Pengarang’yang biasahnya tertera dibagian paling belakang novel,tidak dicantumkan foto profil dan keterangan yang dentail wacana Ilana Tan. Kini Ilana Tan menetap di Jakarta dan bekerja dibidang disukainya. Novel summer in seoul merupakan dongeng fiksi alasannya hasil khayalan dari penulis. Novel ini telah menerima perhatian besar dari masyrakat.
Ilana tan ialah novelis indonesia yang dikenal alasannya menulis tetralogi empat ekspresi dominan Resensi Novel SUMMER IN SEOUL  Karya Ilana Tan
Resensi Novel Summer In Seoul

Novel ini menceritakan seorang gadis indonesia yang bersekolah di Negeri Ginseng Korea dan mempunyai pekerjaan sampingan sebagai perancang busana. Gadis tersebut berjulukan sandy atau nama koreanya Han  Soon-Hee. Sandy dekat dengan Kang Young-Mi gadis korea yang sangat mengidolakan Jung Tae-Woo
Jung Tae-Woo ialah seorang penyanyi muda populer seoul yang muncul kembali sesudah empat tahun menghindari dunia Showbiz.awal kisah cinta antara Jung Tae-Woo dan Sandy berawal dari pertukaran ponsel mereka disebuah toko roti.
Pada waktu itu beredar kabar wacana Jung Tae-Woo bahwa dirinya ialah gay.untuk memberi tau bahwa kabar tersebut tidak benar ia meminta pinjaman kepada sandy untuk menjadi pacar dalam foto. Sandy menyetujui hal tersebut,meskipun mereka berdua belum saling mengenal lebih dekat. Lama kelamaan sesudah perjanjian untuk menjadi pacar dalam foto tersebut mereka berdua mempunyai perasaan saling menyukai.
Setelah beberapa hari berlalu menjadi pacar dalam foto jadinya Kang Young-Mi sahabat Sandy yang sangat mengidolakan Jung Tae-Woo mengetahui kalo pacar Jung Tae-Woo itu ialah Sandy sahabanya. Sandy pun menjelaskan semua ini ke Young-Mi bahwa dirinya bukan pacar orisinil Jung Tae-Woo melainkan hanya pacar didalam foto saja.
Young-mi pun mempercayai klarifikasi sahabatnya tersebut. Choi min-Ah ialah ibunya Jung Tae-Woo yang tinggal di amerika. Ia tiba ke korea untuk mengunjungu anak kesayanganya tersebut.Jung Tae-Woo mengenalkan Sandy kepada ibunya,padahal sebelumnya mereka sudah saling mengenal lewat telepon Tae-Woo. Setelah beberapa hari di korea,ibu Tae-Woo pun pulang ke Amerika. Sebelum mengantar ibunya ke bandara,Tae-Woo mengantarkan Sandy pulang ke Apartermenya.tiba bel rumah berbunyi dan ia melihat Lee Jeong-SU mantan pacar Sandy, walaupun mereka sudah putus tapi Lee Jeong-Su tetap menggangu Sandy.
Berita wacana kebakaran apartemen telah diberitakan di TV. Tae-Woo yang mendengar kabar tersebut pribadi mengambil kunci mobilnya dan segera pergi ke daerah kebakaran itu terjadi. Apartemen tersebut ialah apartemen Sandy. Young-mi mengkhawartikan keadaan Sandy apakah ia baik-baik saja. Sandy pun menghubungi Young-Mi bahwa ia baik-baik saja dan kini berada di rumah Tae-Woo. Tinggal satu rumah menciptakan mereka berdua lebih dekat sampai saling peduli satu sama lain.
Setelah Sandy menerima apartemen gres ia mengakhiri perjanjian pacar dalam foto. Tidak usang kemudian kabar artikel ’’tentang seorang perempuan yang meninggal ketika jumpa fans tersebut ialah abang Han Soon-Hee,apakah beliau ingin membalas dendam atas maut kakaknyayang berjulukan Lisa’’. Tae-Woo mendengar kabar tersebut dan berfikir bahwa Sandy selama ini hanya ingin balas dendam atas maut kakaknya. Tae-Woo pun mengajak Sandy bertemu dan ternyata Sandy selama ini ingin bekerja sama dengan Tae-Woo hanya penasaran bagaimana sikap orang yang diidolakan oleh kakaknya tersebut,dan tidak bermaksud untuk balas dendam.Sandy pulang ke Jakarta,dan itu membut mereka berdua saling merindukan satu sama lainya. Tae-Woo mendengar bahwa Sandy mengalami kecelakaan dan kondisinya kritis,ia pribadi pergi ke indonesia dan melihat keadaan sandy. Tae-Woo akan menemani Sandy dan mengenal lebih banyak wacana keluarga Sandy.setelah Sandy siuman dari sakit,Tae-Woo mengajak sandy untuk berlibur ke amerika.
BACA JUGA: MENARIKNYA MEMBACA NOVEL GRAFIS: JURUS JITU BAGI YANG SUKA MALAS BACA NOVEL
Novel ini sangat menonjolkan kehidupan anak Zaman sekarang.yang hidup serba modern. Judul novel ini pun sangat menarik dan sanggup menciptakan orang-orang tertarik untuk membaca. Dan juga mengajarkan bahwa berbut baik pada orang itu ialah kebaikan walaupun orang tersebut tidak kita kenal sekalipun. Dan juga mengajarkan ketika berada di Negeri orang kita harus menjaga sikap dan sikap kita. Novel ini bercerita wacana kekeluargaan,persabatan, dan cinta.
Dalam novel ini bahasanya tidak berbelit-belit dan gampang dipahami. Kisah dongeng dalam Novel ini juga anggun dan akan menarik bagi siapapun yang membacanya. Alur dongeng ini juga akan menciptakan hati pembaca terhanyut dalam cerita. Novel ini memakai cover yang kekinian serta sesuai dengan sasaran pembaca yakni para remaja. Novel ini menceritakan sebuah kisah cinta dan persahabatan yang sanggup meluluhkan para pembaca.
Novel ini sanggup dibaca oleh semua umur,baik remaja,dewasa, maupun orang tua.selain itu Novel ini sanggup dibaca oleh semua masyrakat, alasannya memakai bahasa yang gampang dipahami oleh sang pembaca. Novel ini juga menginspirasi saya untuk semangat berguru supaya sanggup sekolah di luar negeri. Novel ini sangat anggun selain menceritakaan kisah cinta, novel ini juga sanggup memotifasi kalian untuk selalu berfikir ke depan, bahwa bersama-sama orang yang selalu bekerja keras akan menjadi orang sukses dimasa depan.

Sumber https://rimatrian.blogspot.com/

Related Posts