Tentang Google Keyword Planner Dan Cara Menggunakannya Untuk Riset Kata Kunci - Gasskeun Tentang Google Keyword Planner Dan Cara Menggunakannya Untuk Riset Kata Kunci | Gasskeun

Tentang Google Keyword Planner Dan Cara Menggunakannya Untuk Riset Kata Kunci

Tentang Google Keyword Planner

Google Keyword Planner ialah tools gratis milik Google AdWords yang di sediakan untuk para pengiklan Google semoga supaya sanggup menelusuri setiap kata kunci (keyword), grup iklan, performa, serta bid atau anggaran dari sebuah iklan yang akan di tayangkan nantinya. Dengan memakai tools Google Keyword Planner  ini para pengiklan setidaknya sanggup mengetahui atau memperkiraan kesuksesan penayangan iklannya tersebut.

Walaupun Google Keyword Planner ini di kuhususkan untuk para pengiklan AdWords, tapi tidak jarang dalam penggunaannya juga sering dipakai untuk kepentingan lainnya terutama oleh para Blogger. Ya, mereka sering menggunaknnya sebagai salah satu syarat utama dalam penentuan keyword atau kata kunci yang ditargetkan untuk sebuah blog ataupun website yang akan dibuatnya nanti.

Hal ini biasanya berlaku pada pembuatan blog serta website yang mempunyai pembahasan topik tertentu atau sering di sebut blog Niche. Maksud dan tujuannya ialah semoga supaya blog atau website yang mereka kembangkan tersebut  dapat dengan gampang di temukan oleh mesin pencari Google dikala para user melaksanakan pencarian di sana. 

Selain itu, para Blogger juga beranggapan bahwa hal tersebut sanggup menciptakan para user merasa lebih puas sebab menemukan gosip yang mereka inginkan dalam model pembahasan yang lebih mendalam dan terfokus dalam suatu topik. Namun sebelumnya untuk menerapkan kesemuanya itu kita harus tahu bagaimana cara memakai Google Keyword Planner tersebut.

 Google Keyword Planner ialah tools gratis milik Google AdWords yang di sediakan untuk pa Tentang Google Keyword Planner Dan Cara Menggunakannya Untuk Riset Kata Kunci


Cara Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Riset Kata Kunci

Menggunakan Google Keyword Planner untuk riset kata kunci sebuah blog atau website tidak sanggup di bilang suatu hal yang gampang sebab di butuhkan pengamatan serta kreatifitas dalam penggabungan kata yang baik. Hal ini sebab Google Keyword Planner  sendiri merupakan suatu alat yang sudah sangat familiar di mata para Blogger. Otomatis sudah banyak yang menggunakannya. Oleh sebab itu, kreatifitas kita dalam menciptakan kata kunci tersebut menjadi bervariasi sangat di butuhkan, namun masih menurut pada kata kunci dari hasil Google Keyword Planner.

Contohnya: Kata kunci "Google Keyword Planner" kita sanggup lihat betapa sulitnya persaingan kata kunci tersebut di mesin pencari dengan rata-rata pencarian sekitar 5 juta. Maka dari itu kita sanggup menciptakan kata kunci tersebut menjadi lebih sempit dan bervariasi sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Misalnya menjadi "Cara Menggunakan Google Keyword Planner" atau "Panduan Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Pemula" dan lain sebagainnya.

Contoh di atas sanggup anda terapkan dalam pencarian kata kunci blog atau website anda nantinya. Hanya tentu tidak harus memakai kata awal "cara" ataupun "panduan" sebab masih banyak kata lainnya ibarat tutorial dan lain sebagainnya.  Nah, jikalau sudah mengerti cara kerjanya maka kini kita menuju halaman utama Google AdWords di mana di sana terdapat tools Google Keyword Planner kemudian klik Sign In. Kemudian silahkan ikuti tutorial memakai Google Keyword Planner untuk riset kata kunci di bawah ini.

Baca juga : Cara Mendaftarkan Blog Atau Web Ke Google Webmaster Tools



Gambar : Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Riset Kata Kunci
Penjelasan Gambar
  1. Apa alamat email Anda? isikan Email aktif.
  2. Apa situs web Anda? isikan url blog atau website milik Anda (Optional).
  3. Klik, Lanjut.
  4. Masukan email Anda, isikan kembali email aktif anda tadi. Untuk Negara, Zona waktu, dan Mata uang silahkan samakan saja.
  5. Klik, Simpan dan lanjutkan.
  6. Klik, Alat.
  7. Pilih dan Klik, Keyword Planner.
  8. Pilih dan Klik, Telusuri kata kunci gres memakai frasa, situs web, atau kategori.
  9. Silahkan isikan kata kunci sasaran yang di inginkan contohnya bunga, kendaraan beroda empat bekas, atau yang sesuai dengan topik blog anda.
  10. Penargetan, pilih sesuai negara dimana blog anda akan tayang Indonesia, Inggris, Amerika Serikat, atau yang lainnya.
  11. Klik, Dapatkan ide.
  12. Pilih dan Klik, Ide kata kunci. Biasanya otomatis sudah terpilih.
  13. Klik tombol biru, jikalau anda ingin mengunduh hanya kata kunci seputar bunga mawar merah saja. Selain itu, dengan mengklik tombol biru pada kata kunci tersebut, akan secara otomatis juga muncul lagi kata kunci yang relevan dengan bungah mawar merah tadi dan itulah yang akan terdownload.
  14. Jika anda klik tombol biru pada Istilah penelusuran bunga mawar maka semua kata kunci di bawah yang relevan akan otomatis masuk dalan file download anda. Untuk mendownload silahkan lanjutkan ke langkah berikutnya.
  15. Klik, pada anak panah kecil terbalik.
  16. Klik, Excel (CSV).
  17. Klik, Download.
Sampai di sini kita sudah sanggup mempunyai sejumlah keyword atau kata kunci untuk materi postingan artikel blog atau website kita nantinya. Selanjutnya tinggal menciptakan variasi kata kunci tersebut ibarat yang di jelaskan di atas tadi. 

Namun terkadang, biasanya ada beberapa tersedia kata kunci yang memang persaingannya kurang dan tinggal kita gunakan secara sesuai dengan artikel postingan kita.Dengan demikian sekian dulu pembahasan Tentang Google Keyword Planner dan Cara Menggunakannya Untuk Riset Kata Kunci.

Related Posts