Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word Semoga File Tersimpan Otomatis - Gasskeun Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word Semoga File Tersimpan Otomatis | Gasskeun

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word Semoga File Tersimpan Otomatis

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis, Duluran.net - Pengalaman kehilangan file ketika sedang mengetik kiprah maupun di dikala kita sedang memakai Microsoft Word memang sangat menciptakan kita geram. Pasti kau yang nyasar kesini, lebih tepatnya di artikel yang satu ini pernah mengalami insiden itu.

Pengalaman eksklusif Dedi, alhamdulillah hanya pernah mengalami hal itu satu kali. Semoga nggak terjadi lagi sih. Saat itu saya sedang menulis sebuah post untuk di publish ke blog ini. Kebiasaan saya, sebelum di tulis di Blogger.com saya menulis calon artikel blog saya di Microsoft Word. Karena PC saya sedang panas meriang, tiba-tiba mati dan post yang 50% saya ketik hilang dan sirna U.U
Oleh alasannya yakni itu, berjumpalah saya dengan pengaturan yang satu ini, yaitu cara mengatur auto save Microsoft Word biar file dapat tersimpan secara otomatis.

Cara biar file Microsoft Word tersimpan secara otomatis (auto save)

Saat ini saya memakai Microsoft Word 2010, yang mana ini merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, 2007. Sangat gampang sekali, pertama kau buka Microsoft Word kamu. Kemudian klik tab file yang berada di pojok kiri monitor Sedulur.

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis

Kemudian, kau dapat pilih Options

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis


Setelah kau klik Option maka kau akan disuguhkan pengaturan Microsoft Word yang kau miliki, abaikan pengaturan lainnya kau dapat memlih pengaturan Save.


Pada pengaturan Save, maka kau akan melihat tab save document dan atur auto save Microsoft Word kamu. Disana ada 5 buah pengaturan yang dapat kau aktifkan. Yang pertama kali harus kau lakukan yakni dengan mencontreng check box yang ada.

Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis Cara Mengatur Auto Save Microsoft Word biar File Tersimpan Otomatis

  1. Save file in this format, berfungsi untuk menentukan format apa yang kau pilih ketika file tersimpan secara otomatis. Ada sekitar 15 format yang dapat kau pilih.
  2. Save AutoRecover information every 1 minutes, berfungsi untuk mengatur berapa menit sekali kau menyimpan file Microsoft Word tersimpan secara otomatis. Untuk rekomendasi saya kau dapat menentukan menyimpan otomatis setiap 1 menit sekali. Karena file insyaallah akan kondusif dan sejahtera.
  3. Keep the last autosaved version if I close without saving, mempunyai kegunaan untuk menyimpan file kau jikalau kau menutup file yang kau ketik tanpa menyimpan. Biasanya kan ada peringatan (dialog box) yang muncul ketika kita menutup dokumen.
  4. AutoRecover file location, berfungsi untuk menaruh dimana file yang tersimpan otomatis.
  5. Default file locatin, kawasan menyimpan file secara default (otomatis file tersimpan disana).

Nah, kelima pengaturan itu dapat membantu kau sewaktu laptop atau komputer kau mati ketika sedang mengetik di Microsoft Word kau tidak perlu bimbang dan sedih, alasannya yakni file Microsoft Word kau sudah tersimpan secara otomatis.

Related Posts