15 Cara Memonetasi Blog Dan Website Dengan Mudah - Gasskeun 15 Cara Memonetasi Blog Dan Website Dengan Mudah | Gasskeun

15 Cara Memonetasi Blog Dan Website Dengan Mudah

 Cara memonetasi Blog dan website dengan gampang 15 Cara memonetasi Blog dan website dengan mudah

Pada artikel cara menciptakan blog gratis sendiri, saya pernah menyampaikan bahwa saya akan memberitahukan cara memonetasi atau menguangkan blog kita. Nah, karena karena banyaknya bahan blog yang belum terpenuhi, maka saya lupa untuk menciptakan artikel ini. Syukur saja dikala saya melihat artikel-artikel usang saya, saya melihat bahwa ada hal yang perlu saya laksanakan.

Kembali ke topik utama, blog merupakan sarana untuk menyalurkan hobbie menulis kita dan menampilkannya untuk orang banyak. Sekarang, blog bukan menjadi sarana penyalur hobi lagi loh sobat. Sekarang, banyak yang melaksanakan acara blogging untuk mendapat uang dengan cara mudah.

Mudah? Ya, mudah. Jikalau anda mempelajari dengan sungguh-sungguh dan niat, maka hal ini akan menjadi gampang sekali.

Istilah untuk mendapat uang via(melalui) blog ialah memonetasi atau menguangkan blog. Saya rasa dahulu tak ada yang menggunakan istilah ini di dalam dunia blog. Mengapa? Entah apa penyebab pastinya, tapi sesudah saya melihat kata “MONETASI” pada Adsense, saya berpikir bahwa dari situlah asal mula banyak orang yang menggunakan istilah ini.

Banyak bloger-bloger legendaris yang telah memonetasi blognya. Semuanya itu didominasi oleh akomodasi Adsense. Apa sih Adsense? Nanti kita akan bahas di bawah. Contoh blog yang telah menggunakan akomodasi Adsense ialah Jalan Tikus, Arliana Design, dan masih banyak lagi.

Tapi, tahukah anda kalau sesungguhnya banyak cara biar kita mendapat uang dengan blog. Mau tahu apa saja? Berikut ini ialah pembahasannya.

1. Adsense

Adsense merupakan akomodasi yang disediakan Google untuk memonetasi Iklan. Cara penghitungannya sendiri dengan menghitung jumlah klik atau dengan jumlah visitor atau bahkan keduanya. Tawaran yang diberikan pun cukup menggiurkan sobat, minimal pendapatan kita haruslah $100 untuk mencairkannya.

Karena hal yang menggiurkan tersebut, maka Google menyampaikan kebijakan untuk penggunaan fasilitasnya dan persyaratan mendaftarkan Adsense. Tapi, ternyata persyaratan yang diberikan Adsense itu bagus, loh sobat. Mengapa? Karena menciptakan kita terpaku ke dalam konten blog dan persyaratan sesuai dengan peraturan yang diberikan oleh KOMINFO.

2. Admob pada Aplikasi Web Viewer

Sekarang telah banyak yang menggunakan akomodasi admob sebagai penghasilan embel-embel mereka dengan blog mereka. Contoh blog yang menerapkan ini ialah Jalan Tikus dan Arlina Design. Cara kerja akomodasi ini, saya kurang tahu pasti. Tapi, mungkin saja disebabkan sama-sama diberikan oleh Google, maka cara akumulasi/penghitungannya pun sama dengan Adsense.

3. Afiliasi

Afiliasi merupakan iklan berbentuk banner yang lebih ringan dari Adsense dan tak memerlukan persyaratan lebih. Masalahnya, penghasilan dari afiliasi sangat tergantung sekali. Apa sebabnya? Sebabnya oleh tampilan yang itu-itu saja, dan hal yang dibagikan melalui iklan itu-itu saja. Walaupun begitu, dikarenakan hal tersebut maka pihak afiliasi biasanya menyampaikan proposal menggiurkan juga loh sobat. Biasanya lebih besar dari Adsense. Tapi tetap saja, sesuai dengan yang saya katakan tadi, bahwa sangat tergantung penghasilan yang akan kita dapat.

4. Buat Toko Online

Toko online bukan hanya sanggup dibentuk dengan website, blog pun sanggup digunakan untuk toko Online. Biasanya, toko online akan menerapkan SEM, yaitu suatu metode SEO versi Marketing/Pemasaran. Saya tak tahu referensi blognya apa, mengapa? Karena saya jarang sekali membeli suatu produk dengan online. Tapi, berdasarkan teman saya, sudah banyak blog yang telah memanfaatkan blognya sebagai Toko Online.

5. S@felink (Tidak disarankan)

Di urutan kelima ialah s@felink. Sebenarnya, pemakaian s@felink boleh-boleh saja kita pakai. Tapi, haruslah sesuai aturan. S@falink merupakan situs berisi iklan yang digunakan di blog yang menaruh link ke luar situs, biasanya link unduh. Masalahnya, para bloger sering kali menyalahgunakan akomodasi ini.

Fasilitas ini, sebernarnya diperuntukkan untuk mengurangi jumlah link keluar yang berbeda-beda tetapi masih tetap menghasilkan uang.. Juga, diperuntukkan untuk blog yang menaruh link unduh template blog juga mungkin(Contoh: Arlina Design, apabila saya tak salah).

Iklan ini membayar kita setiap kali ada yang membuka situs perujuk yang dibentuk kita. Jadi, ini sangat mengiurkan bagi blog yang menyampaikan atau menjual template blog yang perlu memasang link keluar situs.

6. Ruang banner iklan

Banner artinya gambar yang meyajikan suatu hal, pada hal ini banner menyajikan konten iklan. Nah, anda sanggup menawarkan slot banner pada blog anda kepada teman blog anda, kepada perusahaan yang memerlukan akomodasi iklan, dan masih banyak lagi. Nah, anda perlu melaksanakan persetujuan untuk pemasangan iklan tersebut. Yang pertama mungkin saja kebijakan, kedua harga pemasangan iklan, dan terakhir durasi pemasangan.

 Biasanya para blogger memasang harga mulai dari Rp10.000,00 - Rp100.000,00. Harga yang fantastis bukan?

7. Jasa penulisan artikel

Teman bloger saya, mas firdaus. Menawarkan jasa penulisan artikel pada blognya, firdaus.web.id. Dan dikala saya melihat harganya, tergolong murah meriah. Bagaimana tidak, harga artikel dengan kualitas SEO dan kualitas tak SEO hanya berbeda sedikit sekali.

Apabila saya tak salah, dia menyampaikan harga mulai dari Rp10.000,00 per 300 kata. Harga yang murah bukan? Tapi tahukah anda ternyata jasa penulisan artikel ini sangat diharapkan loh? Terutama untuk keperluan Adsense. Jadi, mungkin saja anda akan meraut banyak laba dalam satu bulannya. Bisa saja, satu juta per bulannya. Mantap....

8. Jasa job review

Sekarang telah banyak bloger yang menerapkan hal ini. Tetapi, nyatanya hanya segelintir yang terlihat di dunia blog lewat search engine. Tak jauh bebeda dengan nomor 7. Harga yang ditawarkan biasanya Rp10.000,00 per 300 kata. Nah, untuk job review ini sendiri, jasanya tidak mudah. Kita perlu usaha sobat.

Job review itu merupakan jasa mengulas sesuatu dengan detail sesuai kesepakatan. Nah, karena jarangnya yang menggunakan jasa yang diberikan ini, maka blog menjadi cenderung lelet menghasilkan uang. Ini lebih baik digunakan untuk metode monetasi sampingan saja.

9. Menjual template Blog

Yang sedang digandrungi oleh banyak blogger juga ialah menjual template blog. Seorang blogger ini biasanya jarang update artikel dan lebih terfokus untuk menciptakan template yang benar-benar menarik tetapi tetap mengutamakan kenyamanan dan SEO. Harga yang dipasang pun tak kecil loh sobat. Tak percaya? Mas Sugeng merupakan salah satu yang menyampaikan produk template buatannya sendiri dengan banyak sekali design dan fitur. Harga yang dipasang biasanya Rp100.000. Padahal dia menyampaikan bahwa harga template di pasaran melebihi itu. Coba bayangkanharga aslinya, sobat!!! Wow...

10. Memberikan layanan JV Adsense

Mas Sugeng juga merapkan metode ini. Metode ini merupakan metode yang cukup rumit pada awalnya. Mengapa? Karena kita diwajibkan untuk memiliki akun Adsense terlebih dahulu. Lalu, kita membagikan arahan iklan ke orang-orang dengan komitmen tertentu. Mulai dari kebijakan, bayaran, dan masih banyak lagi.

11. Memakai layanan JV Adsense

Jikalau tadi kita menyampaikan layanan JV Adsense, kini kita menggunakan layanan JV Adsense. Sehingga, ini kita disini menjadi distributor disini. Biasanya pemakaian layanan JV Adsense ini juga sangat menggiurkan. Mulai dari 10% penghasilan higienis pemilik orisinil akun adsense hingga 30%. Angka yang besar sekali bukan?

12. Menjual akun adsense tak terpakai

Jikalau anda memiliki akun adsense yang terpakai,maka anda sanggup menjual akun tersebut loh, sobat. Biasanya kita akan menaruh bunga harga 3% dari penghasilan yang masih ada pada akun tersebut. Makara bayangkan saja kalau anda sudah punya Rp.550.800.560,00 Maka sanggup dibayangkan penghasilan yang kita dapat. Tapi hanya referensi belaka saja.

13. Memakai Iklan PPC dan CPC selain Adsense

Ada banyak akomodasi menyerupai Adsense. Tapi, saya lupa apa saja nama tersebut. Apabila saya tak salah, ada akomodasi ClickBaith dan semacamnya. Bayaran yang diberi pun tak kalah banyak dengan Adsense. Penasaran? Sama.. Wkwkwk...

14. Penawaran Jasa lain

Setelah sekalian banyak jasa yang saya katakan tadi, ternyata masih banyak lagi jasa yang anda sanggup sajikan pada blog kita. Bisa mencar ilmu SEO Blog online secara privat dan lain-lain. AYO BERKREASI MENAWARKAN JASA YANG ANDA BISA!!! DENGAN SYARAT BUKAN HAL YANG TIDAK-TIDAK.

15. Menjual e-book

Di urutan kelima belas ada jasa penjualan e-book. Biasanya 1 e-book berisi banyak halaman dan dibandrol dengan harga Rp10.000 hingga Rp30.000. Harga yang murah akan lebih menarik perhatian para pengunjung. Lebih lagi, kalau kita memasukkan banyak hal dengan harga murah meriah.

Hmmm... Sepertinya hanya itu saja yang saya sanggup dibahas pada artikel kali ini. Apabila punya metode lain, silakan cantumkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan anda. Sampai jumpa di artikel lain sobat!

Related Posts