Cara Backup Autotext - Perbedaan Smart Case Dan Specified Case (Blackberry) - Gasskeun Cara Backup Autotext - Perbedaan Smart Case Dan Specified Case (Blackberry) | Gasskeun

Cara Backup Autotext - Perbedaan Smart Case Dan Specified Case (Blackberry)

Salah satu fitur yang tidak kalah penting dan menarik yg terdapat dalam smartphone blackberry ialah AutoText (atau yang disebut juga dengan words subtitution). Dengan AutoText anda sanggup menyimpan banyak sekali animasi yg lucu dan dikirim ke sahabat sahabat anda yg berada di dlm bbm beserta pesan-pesannya.

Kegunaan autotext lainnya yaitu anda sanggup mengirim pesan atau kalimat text yang panjang dengan hanya menekan beberapa tombol saja. Ini bukan hanya menghemat waktu tapi juga menghemat tenaga dan baterai :)
Bayangkan kalau anda sedang lagi menyetir mobil/motor kemudian ada orang yang mengirim pesan kepada anda bertanya atau menjelaskan perihal sesuatu. Tentu saja anda dihentikan memakai bb terlalu usang alasannya ialah anda harus fokus ke jalan. Dengan ini anda sanggup menekan (misalkan) “otw” dan kalimat yang muncul sanggup ibarat “Sebentar, aku lagi di perjalanan” atau “Sebentar, aku sedang nyetir. Nanti aku akan balas sehabis hingga di tujuan”. Nah, fitur ini bukan hanya seru untuk digunakan, tapi juga sangat bermanfaat bukan?.


Salah satu fitur yang tidak kalah penting dan menarik yg terdapat dalam smartphone blackbe Cara Backup AutoText - Perbedaan Smart Case dan Specified Case (Blackberry)
Buat pengguna blackberry yang sudah bersusah payah menciptakan atau mengumpulkan banyak autotext tentunya tidak ingin datanya hilang begitu saja kalau terjadi error atau duduk perkara lain dengan bb smartphone anda bukan. Anda tidak perlu khawatir, kini sudah ada aplikasi yang sanggup dipakai untuk memback-up dan restore kembali AutoText anda secara mudah.

Untuk menerima aplikasi tersebut anda sanggup masuk ke Blackberry World icon dan ketik “AutoText backup” sehabis itu tinggal ikut prosedurnya saja. File backupnya nanti akan tersimpan di media card, jadi suatu dikala kalau anda tetapkan untuk mengganti bb gres maka anda hanya perlu memasukkan media cardnya ke bb gres anda dan restore file backupnya kembali.

Apa Bedanya SmartCase dan Specified Case?

Salah satu fitur yang tidak kalah penting dan menarik yg terdapat dalam smartphone blackbe Cara Backup AutoText - Perbedaan Smart Case dan Specified Case (Blackberry)
Yang sering main autotext seharusnya tau kalau di dalam AutoText ada yang namanya specified case dan smart case. Apa ada perbedaan antara keduanya? Ya terperinci ada :) bekerjsama perbedaan antara keduanya hanya terletak pada penanganan aksara besar dan tidaknya saja.

Jika anda memakai Smart Case maka tiap kata atau kalimat yang menjelma kata/kalimat yang anda tanam tergantung dimana diletakkannya. Jika autotext/word substitution nya terjadi di awal kalimat maka otomatis aksara dari kata terdepan akan menjadi aksara besar. Dan kalau word substitution nya terjadi di tengah tengah kalimat maka kata/kalimatnya akan menjadi persis ibarat yang anda tanamkan.

Jika anda memakai SpecifiedCase maka setiap autotext atau word substitution yang terjadi akan menjadi sama persis ibarat yang anda tanamkan (tidak perduli kata/kalimat tersebut terletak di depan atau di tengah tengah kalimat). Contoh kata yang paling sering dipakai dalam SpecifiedCase ialah nama kota atau nama negara ibarat “Canada”, hk menjadi “Hongkong”, jkt menjadi “Jakarta”, srby menjadi “Surabaya”, dsb.
Sumber http://elevenmillion.blogspot.com/

Related Posts