Berburu Akta Tubuh Siber Sandi Negara - Gasskeun Berburu Akta Tubuh Siber Sandi Negara | Gasskeun

Berburu Akta Tubuh Siber Sandi Negara

Hello welcome back to my blog terkeren terkece terbadai terupdate terpopuler ter ter ter, kali ini w mau share Berburu Sertifikat Badan Siber Sandi Negara. tapi sebelumnya gue ngerekomendasiin buat kalian buat baca artikel sebelumnya karna blog ini hampir update setiap hari dan menuju 4 juta klik di asia tenggara :'v

Baca Juga

Kali ini w mau ngasih tau sama kalian untuk para defacer berandalan, defacer asal babat tebas, dan defacer pencari web pemerintahan. dari pada kalian maen balap-balapan rank di zone-h atau defacer.id sama banyak2an miror di facebook.

mending kalian mencari akta orisinil dari Badan Siber dan Sandi Negara kita yaitu INDONESIA, BSSN ini ingin cyber indonesia itu semakin maju dengan adanya mereka di dunia digital ini.



BSSN memiliki kiprah melakukan keamanan siber secara efektif dan efisien dengan memanfaatkan, mengembangkan, dan mengonsolidasikan semua unsur yang terkait dengan keamanan siber.

nah BSSN kini sedang mengadakan kegiatan apresiasi terhadap anak bangsa yang memiliki bidang di komputer atau dunia cyber, bila anak bangsa tersebut telah menemukan sebuah bug atau vulnerability pada salah satu domain GO.ID atau website pemerintahan indonesia.

fungsi dari tujuan tersebut yaitu untuk menjaga bantu-membantu negara kita dan mengakibatkan negara kita baik dalam dunia faktual maupun dunia cyber ini.

jadi buat kalian para defacer sangat disayangkan bila kalian asal maen tebas, mending lapor ke bssn bila laporan anda valid bssn akan mengirimkan akta apresiasi dan baju Bug Hunter.

gimana kerenkan? supaya kalian beruntung dan menjadi lebih baik dengan adanya kegiatan yang telah di keluarkan oleh BSSN ini. untuk pengaduan siber anda sanggup menghubungi ke alamat email BSSN. 

tapi ingat semua ini ada mekanisme tertentu yang harus kita patuhi dan jangan hingga dilarang!! berikut yaitu mekanisme pada kegiatan tersebut : 

A. Prosedur Aduan Siber
1. Penerimaan aduan insiden siber melalui :
telepon : 02178833610 atau
surel : pusopskamsinas@bssn.go.id atau bantuan70@bssn.go.id
2. Pencatatan aduan insiden siber baik identitas pelapor disertai data dukung dan bukti terjadinya insiden siber
3. Notifikasi penerimaan aduan insiden siber
4. Verifikasi aduan insiden siber
5. Observasi dan pemeriksaan aduan insiden siber
6. Pemberian rekomendasi cara penanggulanangan insiden siber
7. Jika direktur IT/pemilik aset tidak sanggup menuntaskan insiden siber sanggup meminta BSSN untuk sanggup membantu menindaklanjuti aduan insiden siber.
Semoga dengan adanya kegiatan tersebut kita sanggup mampu berkembang dan menjaga negara kita yaitu INDONESIA TERCINTA. mungkin segitu aja yang sanggup saya sampaikan supaya bermanfaat dan jadikan semua ini sebagai edukasi. oke!!

Sumber https://mrwho-404.blogspot.com/

Related Posts