Biografi George Washington — Presiden Pertama Amerika Serikat - Gasskeun Biografi George Washington — Presiden Pertama Amerika Serikat | Gasskeun

Biografi George Washington — Presiden Pertama Amerika Serikat


George Washington yakni presiden pertama Amerika Serikat, yang menjabat pada tahun 1789 hingga dengan 1797. Ia lahir pada tanggal 22 Februari 1732 di Amerika Utara Britania dan menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 14 Desember 1799 di Virginia, Amerika Serika. George Washington yakni anak pertama dari Agustinus Washington dan Mary Washington.

Pada usia 11 tahun George Washington ditinggal ayahnya untuk selama – lamanya. Awal mulanya George Washington bekerja sebagai mantri ukur. Lalu memasuki umur 21 tahun, ia masuk tentara lalu diangkat menjadi Letnal Kolonel dikala mengikuti wajib militer oleh Gubernur Negara bab Virginia. Pada tahun 1759 George Washington menikah dengan Martha Dandridge Cutis Washington, dan lalu mengurus perkebunannya yang luas di Virginia. Setelah sekian usang bertempat tinggal di Virginia, ia pun menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Virginia, hingga Revolusi Amerika pecah.

George Washington yakni anggota dari perkumpulan belakang layar Freemasonry. Saat ia berumur 33 tahun, ia menentukan untuk memihak rakyat negara bab Virginia yang memberontak melawan orang - orang Inggris yang mengeluarkan undang - undang yang tidak adil berdasarkan perdapat rakyat Virginia dikala itu. George Washington juga bertugas untuk memimpin tentara Virginia. Ia diangkat menjadi Panglima Tertinggi oleh Kongres Kontinental pada tahun 1775, yaitu Kongres ke -13 kawasan jajahan Kerajaan Inggris.



Pada tahun 1776 Revolusi Kemerdekaan Amerika pecah dan Kongres Kontinetal mengeluarkan Deklarasi Kemerdekaan dan memisahkan diri dari Kerajaan Inggris. Saat kepemimpinan George Washington berkontribusi banyak dalam keberhasilan kawasan – kawasan jajahan di Amerika yang memperjuangkan kemerdekaannya.

Amerika Serikat merdeka pada tahun 1783, dan Inggris mengakui kemerdekaan tersebut, dan George Washington keluar dari tentara. Namun 4 tahun kemudian, George Washington menjadi ketua Konvensi Konstitusional pada tahun 1789. Dan sesudah konstitusi tersebut disahkan, George Washington dipilih dengan bunyi bundar menjadi Presiden Amerika yang pertama. Dan menjabat dari tahun 1789 hingga tahun 1797, bersama John Adams sebagai wakil presiden.

Pada pidato perpisahannya pada tahun 1797, dia menyerukan kepada rakyat Amerika Serikat biar meninggalkan rasa kepartaian dan rasa kedaerahan yang berlebih - lebihan. Beliau mengeluarkan Proklamasi Netral yang menyatakan, bahwa warga Amerika menahan diri untuk tidak membantu Perancis atau Inggris dalam perang mereka.

Negara - negara Barbary mulai menyerang muatan kapal - kapal Amerika. Kemudian tetapkan Undang - Undang Netral, yaitu pelarangan warga negara Amerika untuk menjadi bab dari kapal perang asing. Pemberontakan Whiski protes dari para petani akan pajak whiskey, dilarang oleh tentara negara bab New Jersey, Pennsylvania, Virginia, dan Massachusetts. Satu kata terakhir yang tersirat dalam warga Amerika yaitu untuk tidak ikut campur dengan Negara asing. Kemudian John Adams dan Thomas Jefferson lah terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Setelah tiga tahun dia menjabat sebagai presiden, pada tahun 1799 diusia 67 tahun ia meninggal. George Washington tidak memiliki keturunan, hanya seorang anak angkat yang ia dimiliki.

Related Posts