Fakta Mengenai Buah Khuldi Yang Menciptakan Nabi Adam Diturunkan Ke Bumi - Gasskeun Fakta Mengenai Buah Khuldi Yang Menciptakan Nabi Adam Diturunkan Ke Bumi | Gasskeun

Fakta Mengenai Buah Khuldi Yang Menciptakan Nabi Adam Diturunkan Ke Bumi


Fakta Mengenai Buah Khuldi Yang Membuat Nabi Adam Diturunkan Ke Bumi

Tahukah Kamu Cerita Tentang Nabi Adam Yang Memakan Buah Khuldi? Saya Yakin Kamu Pasti Mengetahui Tentang Hal Tersebut. Menurut Kisahnya, Allah SWT Melarang Nabi Adam Dan Istrinya Hawa Untuk Memakan Buah Tersebut. Allah SWT Berfirman :  “Wahai Adam! Diamilah Olehmu Dan Istrimu Surga Ini, Dan Makanlah Makanan Yang Banyak Lagi Baik Di Mana Saja Yang Engkau Sukai, Dan Janganlah Engkau Dekati Pohon Ini, Sehingga Menyebabkan Kamu Termasuk Orang-Orang Yang Zalim.” (QS. Al Baqarah Ayat 35)
Fakta Mengenai Buah Khuldi Yang Membuat Nabi Adam Diturunkan Ke Bumi Fakta Mengenai Buah Khuldi Yang Membuat Nabi Adam Diturunkan Ke Bumi
buah khuldi

Namun Apa Yang Terjadi? Syaiton Mencoba Terus Dan Terus Menggoda Adam Dan Hawa Untuk Memakan Buah Khuldi Tersebut. Awalnya Iman Mereka Begitu Kuat Dan Sama Sekali Tidak Menggubris Apa Yang Iblis Katakan. Namun, Akhirnya Adam Pun Tergoda Untuk Memakannya Dan Allah Pun Langsung Menurunkan Mereka Ke Bumi. Sebenarnya Buah Seperti Apakah Sih Itu? Apa Seperti Apel Atau Bagaimana? Berikut Ini Saya Sampaikan Beberapa Fakta Tentang Buah Khuldi.


1. Nama Khuldi Bukan Pemberian Allah SWT

Allah SWT Tidak Pernah Menyebutkan Buah Khuldi, Melainkan Menyebutkan "Jangan Kau Dekati Pohon Ini". Lantas Dari Manakah Asal Usul Istilah Khuldi? Ternyata Istilah Tersebut Diberikan Oleh Iblis Yang Berniat Menyesatkan Manusia.

 2. Buah Yang Membuat Adam Ingin Buang Hajat

Setelah Mengkonsumsi Buah Khuldi, Nabi Adam A.S. Merasakan Sakit Perut Seperti Orang Yang Ingin Buang Hajat. Padahal Tidak Mungkin Rasanya Seorang Penghuni Surga Membuang Kotoran Di Tempat Suci Seperti Surga. Adam Pun Merasa Kebingungan. Tidak Surga Diisi Dengan Orang-Orang Najis, Allah SWT Pun Menurunkannya Ke Bumi, Begitupun Juga Hawa. Namun Akhirnya Kesalahan Mereka Diampuni Oleh Allah SWT.

3. Buah Khuldi Membuat Orang Lupa Diri

Saat Adam Mengkonsumsi Buah Khuldi, Beliau Tak Lagi Menjadi Mahasiswa Yang Suci Selayaknya Penghuni Surga Yang Lain. Para Ahli Tafsir Menyimpulkan Bahwa Buah Khuldi Berasal Dari Bumi. Hal Ini Disebabkan Karena Buah Tersebut Bersifat Dapat Membuat Manusia Lupa Diri.

Itulah Beberapa Fakta Mengenai Buah Khuldi. Semoga Allah SWT Melindungi Kita Semua Dari Godaan Syaitan Yang Terkutuk. Aamiin Ya Rabbal 'Alamin.

Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts