3 Traveler Perempuan Indonesia Yang Berkarya - Gasskeun 3 Traveler Perempuan Indonesia Yang Berkarya | Gasskeun

3 Traveler Perempuan Indonesia Yang Berkarya

Traveling merupakan sebuah kegiatan yang ketika ini makin populer. Banyak spot-spot wisata gres yang ditemukan disetiap bulannya dan di explore ke aneka macam media oleh komunitas, distributor perjalanan dan para travel influencer. travel influencer ialah mereka yang mengeksplorasi daerah-daerah dan kemudian mempromosikannya melalui goresan pena dalam bentuk buku maupun dokumentasi melalui media sosial. Presenter pertama dalam aktivitas Jejak Petualang di channel televisi TV7 (Sekarang Trans 7) sanggup dikatakan penggerak traveler influencer perempuan dalam konteks media. Karena kemudahan kanal platform media sosial, profesi tersebut kian menjamur pesat.

Berikut ini jalanjalansob akan menyajikan 3 Traveler Wanita Indonesia yang aktif berkarya dan eksis di sosial media.

Medina Kamil
Foto: Ist
Seperti Riyani Djangkaru, Medina Kamil juga dikenal luas sebagai presenter aktivitas Jejak Petualang. Pada tahun lalu, Medina terlibat dalam film Negeri Dongeng. Film tersebut merekam keindahan alam Indonesia melalui ekspedisi gunung-gunung di Indonesia. Medina pernah mengalami petaka ketika kapal (long boat) yang ditumpanginya bersama 4 orang Tim Ekspedisi Papua dalam aktivitas Jejak Petualang terombang-ambing di Laut Arafuru pada tahun 2016.

Keberanian dan keteguhan yang dimiliki Medina membuatnya mendapat apresiasi tinggi, sehingga pada tahun 2007 ia dianugerahi penghargaan "Sunsilk Unbreakable Woman" (Perempuan Tangguh pilihan Sunsilk) oleh produsen Shampo Sunsilk.

Medina banting setir menjadi aktris pada film Kentut (Sebagai Supporting Cast) Pada tahun 2011. Setahun berikutnya Medina kembali tampil pada film Kita Versus Korupsi (Sebagai Supporting Cast). Sejak menikah pada tahun 2015, Medina tetapkan untuk fokus mengurus keluarga. Namun, melalui salah satu akun sosial medianya, Medina masih bernostalgia dengan foto-fotonya semasa berpetualang. Unggahan terbarunya ialah ajakan untuk mengikuti aktivitas “Women in Adventure Kartini Day” yang diadakan di Gunung Semeru pada tanggal 20-22 April 2018.

Melissa Hie
Foto: Ist
Traveler perempuan yang satu ini sangat unik, ia mendokumentasikan kuliner-kuliner unik dalam setiap traveling melalui blog langsung Melissa Hie dan akun instagramnya @girleatworld. Dalam unggahan blog terbarunya (21/03), Melissa mengisahkan road trip selama lima hari di Tasmania dan pulau di Pantai Timur Australia dengan menyertakan tips-tips akomodasi, kalkulasi biaya dan pengalamannya berkendara di Tasmania.

Di akun instagram dan blog pribadinya, Melissa mendokumentasikan food and drink yang dijumpainya selama perjalanannya ke Tasmania. Meskipun instagramnya dipenuhi dengan foto-foto masakan yang terkesan mewah dan kekotaan, blognya memuat bermacam-macam hal lain. Sebagai contoh, Melissa juga pernah mendaki Gunung Rinjani sebagaimana dikisahkan dalam unggahan blognya yang berjudul “Trekking Mount Rinjani as a Beginner – The Ultimate Guide”, dan yang terakhir berjudul “Nusa Penida Island: A Beautiful Day Trip from Bali”. Dengan followers instagram sebanyak 397K, Melissa sanggup dikatakan sebagai travel influencer terkini yang sangat eksis di media sosial.


Trinity
Foto: Ist
Trinity merupakan traveler yang sangat aktif menulis buku. Dia telah menerbitkan 13 buku berwisata terlaris di Indonesia, termauk serial The Naked Traveler yang telah mencapai seri ke tujuh dan versi bahasa inggrisnya. Buku-buku Trinity merekam tips dan suka dukanya dalam setiap perjalanan. Sampai ketika ini Trinity telah mengunjungi 79 negara di dunia.

Dilansir dari Laman Wikipedia Asal Mula “The Naked Traveler” sendiri konon merupakan plesetan dari Traveler ‘Nekat’ alasannya dalam beberapa kesempatan Trinity termasuk nekat dalam berwisata ke tempat-tempat yang ia kunjungi.

Related Posts