2 Mahasiswi Indonesia Berhasil Hingga Puncak Everest - Gasskeun 2 Mahasiswi Indonesia Berhasil Hingga Puncak Everest | Gasskeun

2 Mahasiswi Indonesia Berhasil Hingga Puncak Everest

Setelah melalui perjalanan panjang, dua pendaki mahasiswi yaitu Fransiska Dimitri Inkiriwang (Deedee) dan Mathilda Dwi Lestari (Hilda) yang tergabung dalam tim The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala-Unpar (WISSEMU MAHITALA) balasannya menapakkan kaki di puncak Gunung Everest Kamis (17/5) pukul 05:50 waktu setempat atau pukul 07:05 WIB.

Foto: Ist
Tim berhasil mengibarkan bendera merah putih di puncak tertinggi dunia, Puncak Gunung Everest, yang berada di ketinggian 8.848 mdpl.

"Saat ini tanggal 17 Mei 2018, pukul 5.50 Sang Saka Merah Putih berkibar di puncak Everest! Bendera Indonesia di tujuh puncak dunia! Keberhasilan ini kami persembahkan untuk persatuan bangsa! Untukmu Indonesia! Terima kasih banyak Unpar, Mahitala, Bank BRI, Multikarya Asia Pasifik Raya!," kata Hilda melalui pesan satelit sesaat sehabis hingga di Puncak Gunung Everest, dalam siaran pers WISSEMU MAHITALA yang diterima merdeka.com.

Hilda berterimakasih kepada semua pihak yang telah memberi pertolongan dari Tanah Air dan berharap keberhasilan ini sanggup menjadi isu baik untuk Indonesia. Rasa gembira pun turut diucapkan Rektor Universitas Nasrani Parahyangan Mangadar Situmorang. "Selamat untuk Deedee dan Hilda. Bangga terhadap dua putri terbaik Indonesia atas capaian di puncak terakhir dari 7 benua, Everest. Atas nama civitas akademika Universitas Nasrani Parahyangab, aku memberikan selamat dan gembira terhadap dua mahasiswa UNPAR yang telah menggoreskan prestasi di puncak tertinggi," katanya.

Foto: Ist
Tim memulai perjalanan dari Everest Base Camp (EBC) pada 11 Mei 2018 lalu, di ketinggian 5.150 mdpl sebagai titik awal pendakian. Memulai upaya menuju puncak (summit attempt) dari Camp 3 (8.225 mdpl) pada 17 Mei 2018 pukul 23.30 waktu setempat, Tim melaksanakan perjalanan selama 6,5 jam untuk mencapai puncak tertinggi di dunia tersebut.

Perjalanan menuju puncak dari titik terakhir ini disertai tornado dan suhu udara yang mencapai -25 derajat Celcius.

Sumber: merdeka.com

Related Posts