Biografi Song Joong Ki — “Idola Gres Para Wanita” - Gasskeun Biografi Song Joong Ki — “Idola Gres Para Wanita” | Gasskeun

Biografi Song Joong Ki — “Idola Gres Para Wanita”


Song Joong-ki ialah seorang pemain film dan MC Korea Selatan. Ia lahir di Daejeon, Korea Selatan, pada tanggal 19 September 1985. Ia tercatat pernah bersekolah di Sekolah Dasar Daejeon St. Mary, Hanbat Middle School, Antarctic Former High School, dan lulus dari Universitas Sungkyunkwan dengan mata pelajaran utama di Administrasi Bisnis.

Song Joong-ki mulai populer alasannya ialah kiprahnya dalam drama serial televisi, “Sungkyunkwan Scandal”, “Deep Rooted Tree” dan pembawa program musik “Music Bank”.
Ia memulai debut aktingnya di film “Frozen Flower” pada tahun 2008 sebagai No-tak dan lalu menjadi host pada program musik KBS, “Music Bank”. Pada tahun 2010, ia bermain sebagai Goo Yong-ha dalam serial drama “Sungkyunkwan Scandal”, lalu di tahun 2011, ia bermain dalam drama “Deep Rooted Tree” sebagai Raja Sejong muda. Ia juga merupakan anggota pemain di variety show berjudul “Running Man” semenjak tahun 2010 sampai 2011.

Ia juga pernah bermain di banyak drama lainnya seperti, “Get Karl! Oh Soo-jung” di tahun 2007 sebagai reporter, “Love Racing” dan “My Precious You” sebagai Jang Jin-ho di tahun 2008, “Triple” sebagai Ji Poong-ho, “My Fair Lady” sebagai kepala pelayan (cameo, episode 1), dan “Will It Snow for Christmas?” sebagai Han Ji-yong di tahun 2009, lalu “Obstetrics and Gynecology Doctors” sebagai Ahn Kyung-woo di tahun 2010, “The Innocent Man” sebagai Kang Ma-ru di tahun 2012 dan yang terbaru “Descendants of the Sun” sebagai Yoo Shi-jin di tahun 2016.

Drama paling booming di 2016, "Descendants of The Sun"

Ia sempat menjalani wajib militer selama dua tahun, sampai ia harus vakum dari dunia hiburan Korea Selatan. Setelah ia kembali dari ‘wamil-nya’ tersebut, ia hasilnya kembali bermain tugas dan kali ini ia menentukan “Descendant of the Sun” sebagai proyek 'come back' selepas dua tahun menghilang dari dunia hiburan. Ia rupanya tidak salah menentukan serial tersebut. Hal itu bukan alasannya ialah lawan mainnya ialah perempuan tercantik di Korea Selatan, Song Hye Kyo, namun alasannya ialah ilham kisah dan jalan kisah yang unik. Dan berkat kiprahnya sebagai tentara yang tegas namun romantis tersebut, kariernya berhasil melejit dan makin dikenal banyak orang. Bahkan alasannya ialah kharismanya beradu akting dengan Song Hye Kyo, banyak pula yang mengharapkan mereka menjadi couple sungguhan di dunia nyata.

Selain bermain di film “Frozen Flower”, ia juga pernah bermain di beberapa film lainnya, menyerupai “Five Senses of Eros” di tahun 2009 sebagai Yoo Jae-hyuk, “The Case of Itaewon Homicide” sebagai Jo Jong-pil di tahun 2009, “Hearty Paws 2” sebagai Dong-wook di tahun 2010, “Penny Pinchers” sebagai Chun Ji-woong di tahun 2011, ia juga pernah menjadi dubber di film “Rio” sebagai Blu pada tahun 2011, dan di tahun 2012 di film “Pengi and Sommi” sebagai narrator, “The Grand Heist” sebagai Jung-goon bau tanah (cameo), serta “A Werewolf Boy“ sebagai Chul-soo.


Related Posts