Cara Menciptakan Blog Gratis Sendiri - Gasskeun Cara Menciptakan Blog Gratis Sendiri | Gasskeun

Cara Menciptakan Blog Gratis Sendiri

Blog ialah situs yang menyajikan konten-konten dengan banyak sekali macam variasi yang menggunakan teknik coding dalam hal template. Biasanya template blog paling dasar pada umumnya hanya mengandung text, html, dan javascript. Untuk tingkat lebih lanjutnya kita sanggup memasukkan gambar, frame, dan lain-lainnya.

Blog ialah situs yang menyajikan konten Cara menciptakan blog gratis sendiriBlog merupakan kependekan dari web log. Dari kependekan blog kita sanggup mengetahui pengertian bahwasanya dari blog tersebut. Blog intinya difungsikan sebagai sarana gosip melalui internet. Pada umumnya juga blog berfungsi sebagai sarana menulis artikel untuk diposting melalui blog. Mungkin bila anda teliti, fungsi blog yang fundamental dan umum terlihat sama, tetapi pada kenyataannya berbeda. Sedikit embel-embel juga, blog sanggup sebagai pengganti sosial media, alasannya ialah kita sanggup leluasa untuk membagikan foto atau artikel apapun, baik secara privat ataupun publik.

Disini juga, saya akan membagikan tutorial cara menciptakan blog dengan durasi waktu yang sangat singkat, yaitu hanya kisaran satu menit. Mengapa? Karena tahap pembuatan blog sangatlah sedikit dan tidak memerlukan waktu yang usang untuk proses pembuatan Blog dan Pemuatan formulirnya.  Sebelum masuk ke inti, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu hal-hal yang perlu diperhatikan dalam sebelum menciptakan blog pada artikel saya selanjutnya. Jika anda sudah membaca hal penting tersebut, barulah ada sanggup menciptakan blog.

Terlebih lagi, blog yang akan kita buat disini mempunyai kelebihan lainnya. Apa sajakah hal tersebut? Sebenarnya tidak begitu banyak bila secara mendasar. Tetapi, bagi anda yang sudah profesional, menggunakan blogger ini menyerupai sedang bermain sosial media dan menyerupai sedang menciptakan aplikasi. Kembali ke topik, Kelebihan lainnya ialah blog yang akan anda buat 100% gratis tanpa dipungut biaya apapun. Bahkan, bila anda mempunyai kemauan, anda sanggup memonetasi blog anda. Bagaimana caranya? Silahkan lihat artikel yang akan saya bagikan selanjutnya.

Baca juga: 15 Cara memonetasi Blog dan website dengan mudah

Kelebihan yang terakhir ialah 100% sanggup dibentuk oleh sendiri. Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk menciptakan blog dengan jasa pembuatan blog. Mengapa? Karena anda sanggup menciptakan blog dengan gampang oleh diri anda sendiri. Bahkan pada ketika ini, hampir seluruh blog di Indonesia dibentuk oleh sendiri tanpa campur tangan apapun.

Kalau begitu, tak perlu basa-basi lagi. Berikut ini ialah cara pembuatan blog dengan durasi kisaran 1 menit:

Persiapan

1. Gawai anda. Saya sarankan untuk menggunakan komputer. Jikalau anda menggunakan ponsel cerdas anda, maka anda sanggup mengatur tampilan ponsel anda menjadi landscape.

2. Paket internet yang memadai.

3. Aplikasi prambanan.

4. Akun gmail. Bagi anda yang belum menciptakan akun gmail, anda sanggup membaca tutorial yang telah saya buat disini.

Cara pembuatan

1. Buka Prambanan anda dan klik disini.

2. Klik buat blog dan anda akan dibawa masuk ke halaman log in akun gmail.

3. Setelah dibawa masuk ke halaman log in, silahkan log in melalui akun anda masing-masing.

4. Jika sudah selesai, maka anda akan dibawa masuk ke halaman formulir pembuatan blog anda. Isikan formulir dengan baik dan benar. Catatan: Isi judul dan domain nama blog anda, jangan mengisi dengan nama judul artikel yang akan anda buat.

Blog ialah situs yang menyajikan konten Cara menciptakan blog gratis sendiri
Contoh pengisian formulir yang masih menyidik ketersediaan alamat

5. Klik buat blog. Jika terjadi kegagalan mungkin anda sanggup mencoba lagi atau menggunakan tips tutorial yang saya buat lainnya di artikel selanjutnya.

6. Blogpun siap dipakai.

Praktis bukan? Tentu gampang dan tak perlu memakan waktu yang lama, alasannya ialah anda tidak perlu repot-repot melaksanakan hal yang tidak berkhasiat dalam pembuatan blog ini. Apabila anda masih kebingungan, hubungi kami dengan melalui kolom komentar atau dengan kontak milik saya yang telah saya bagikan pada daftar laman diatas.

Bagi anda juga yang merasa pusing atau kesulitan dalam cara menciptakan postingan atau laman, anda sanggup melihat postingan kami yang selanjutnya juga untuk gosip lebih lanjut.

Sekian saja, artikel yang saya bagikan kali ini. Terimakasih atas kunjungan anda ke blog ini dan hingga juga lagi di artikel kami yang selanjutnya.
Update: 09/09/2018
Bagi teman yang merasa kesulitan untuk menciptakan blog, maka saya akan membagikan jasa menciptakan blog gratis khusus untuk sobat. GRATIS!!! Ya, benar sekali sobat. Gratis! Berikut ini mengenai jasa ini.

  • Blog yang akan dibentuk berplatform blogger
  • Template/Tampilan Blog khusus haruslah diberi link aktif, baik dengan credit, halaman statis, atau lainnya. (*) Sesuai kesepakatan.
  • Akan ada 1 artikel review mengenai blog Tekno Franklin dan untuk mendapat fitur tambahan. (*) Sesuai kesepakatan, lebih lanjut hubungi saya sekarang.
  • Pemilik blog akan dipindah alih kepada anda secara penuh alias bukan saya yang menjadi pemilik sehingga ini aman.
Nah, dengan klarifikasi diatas, maka anda sanggup menggunakan blog dengan gampang dan hanya tinggal menciptakan artikel saja. Enak sekali bukan? Ayo hubungi saya kini juga untuk mendapat jasa ini kini juga!!!
Double Update!!!
Untuk anda yang ingin menciptakan blog di HP, maka saya sarankan untuk menggunakan platform wordpress saja. Mau tahu caranya bagaimana? Berikut ini ialah tutorialnya.

1. Download aplikasi wordpress di handphone anda

2. Klik SIGN UP FOR WORDPRESS.COM

3. Tap lagi pada SIGN UP WITH EMAIL

4. Masukkan Email

5. Ikuti intruksi

6. Klik Open Email atau buka secara manual email anda

7. Lihat email dari Wordpress dan buka

8. Klik tombol yang telah disediakan

9. Tunggu sebentar durasi pemuatan

10. Jendela wordpress akan terbuka kembali. Maka isi username(nama pengguna), Display name, dan Password.

11. KLik Continue

12. Klik Add new site

13. Akan ada dua pilihan, pilih yang atas.

14. Pilih yang paling atas lagi.

15. Klik tombol yang tersedia

16. Pilih tema/template/tampilan blog

17. Akan ada dua kolom. Kolom pertama tulis dengan nama blogmu dan yang kedua deskripsi pendek blogmu.

18. Klik Next

19. Anda akan diperintah untuk menentukan domain, pilih subdomain wordpress.com saja semoga gratis

20. Klik create site

21. Akan ada 2 tombol, tombol konfigurasi dan tombol buat postingan dibawahnya.

22. Selesai

Praktis bukan? Hehe...

Related Posts