Perlu Diketahui Cara Menghitung Premi Asuransi Tlo Kendaraan Beroda Empat Anda - Gasskeun Perlu Diketahui Cara Menghitung Premi Asuransi Tlo Kendaraan Beroda Empat Anda | Gasskeun

Perlu Diketahui Cara Menghitung Premi Asuransi Tlo Kendaraan Beroda Empat Anda

Hai, sobat Excel-ID, nah kali ini saya akan bahas nih mengenai rumus dan bagaimana cara menghitung sebuah premi asuransi TLO Mobil Anda. Tepat sekali bagi Anda yang mempunyai kendaraan beroda empat dan akan membeli kendaraan beroda empat keluarga dan sekaligus asuransikan.

Kanapa kendaraan beroda empat Anda harus diasuransikan? Perlu diingat kita musti jaga-jaga dalam kehidupan sehari-hari mudah-mudahan jangan terjadi pada diri kita. Tapi kalau terjadi kecelakaan hingga kendaraan beroda empat kita penyok kemudian bagaimana belum kita habiskan biaya berobat ditambah lagi biaya untuk benerin mobil. Untuk itu kita musti mengetahui bagaimana seh cara menghitung premi Asuransi TLO (Total Lost Only) pada mobil?

Okeh, sebelum ke rumus cara menghitungnya kita musti tahu bahwa asuransi jenis ini bahwa akan dilakukan penggantian kalau kendaraan Anda mengalami tingkat kerugian sebesar 75% sehingga kalau kerugian yang dialami oleh Anda sebagai nasabah kalau tingkat kerusakan atau kerugiannya kurang dari 75% maka pihak perusahaan yang menyediakan asuransi tidak akan melayaninya.

Bagaimana cara menghitung premi auransi TLO?

Untuk menghitung jumlah premi asuransi tentunya akan berbeda-beda karenanya dan hal ini tergantung pada harga kendaraan (mobil) Anda dan juga wilayah Anda. Okeh misalnya harga kendaraan Anda ialah kisaran 125 juta hingga dengan 200 juta, maka premi asuransi berkisar antara 0.44% hingga dengan 0.53% dan ini berlaku untuk kawasan Jabodetabek, Banten dan Jawa Barat.

Untuk mempermudah perhitungan maka saya coba tuliskan dalam bentuk rumus excel menyerupai berikut ini:


Harga Mobil Anda ialah 200.000.000 kemudian % premi asuransi sebesar 0.44% maka premi asuransi yang harus Anda bayar setiap tahun ialah 200 jt dikali 0.44% ialah 880.000

Nah, untuk tahun pertama Anda harus membayar premi asuransi kendaraan beroda empat Anda sebesar Rp. 880.000 dan untuk tahun berikutnya biasanya berkurang sesuai dengan taksiran kendaraan beroda empat Anda sebab kendaraan beroda empat akan nilainya akan berkurang.

Oke, itulah bagaimana cara menghitung premi asuransi kendaraan beroda empat biar bermanfaat dan selamat mencoba.

Related Posts