Biografi Bruno Mars — “Dari Penulis Lagu Menjadi Pembawa Lagu” - Gasskeun Biografi Bruno Mars — “Dari Penulis Lagu Menjadi Pembawa Lagu” | Gasskeun

Biografi Bruno Mars — “Dari Penulis Lagu Menjadi Pembawa Lagu”


Biografi Bruno Mars “Dari Penulis Lagu Menjadi Pembawa Lagu”

Peter Gene Hernandez atau dunia lebih mengenalnya dengan Bruno Mars, lahir di Honolulu, Hawaii pada tanggal 8 Oktober 1985. Ia ialah seorang penyanyi Pop, Hip-Hop, Soul, R&B dan pencipta lagu yang berasal dari California, Amerika Serikat. Namanya mulai dikenal ketika ia berduet dengan B.o.B dalam menyanyikan lagu “Nothin’ On You” dan singlenya sendiri yang berjudul “Just The Way You Are”. Musisi Amerika ini terlahir dari keluarga yang gemar seni, khususnya musik. Ayahnya, Pete, seorang New Yorker, ialah pemain perkusi. Lalu, Ibunya, Bernie, berdarah Filipina keturunan Puerto Rico, ialah seorang penari hula.

Pete dan Bernie, pasangan suami-stri tersebut mempunyai 6 orang anak dan mengenalkan mereka pada banyak sekali jenis musik antara lain Reggae, Rock, Hip Hop, dan R&B. Peter Gene Hernandez, atau Pete, mereka memanggilnya dengan nama Bruno, berhubung ketika anaknya itu berusia 2 tahun, sang bayi bertubuh gempal, seolah-olah sekali dengan pegulat populer pada zaman itu, Bruno Sammartino. “Bruno Mars” itulah yang kemudian dipilihnya sebagai nama panggungnya.

Di sepanjang hidupnya, banyak sekali hal yang sudah dilakukannya untuk mengasah kemampuan bermusiknya. Di ketika masih muda, ia sudah tampil menjiplak dan menyanyikan lagu-lagu Michael Jackson, Elvis Presley, The Isley Brothers, dan The Temptations. Saat usia sekolah, ia memperdalam kegemarannya terhadap Elvis, dan pula mengasah talenta dalam seni musiknya lewat Prince dan The Police.
Setelah lulus dari sekolahnya, Bruno pun hijrah ke Los Angeles untuk mewujudkan American Dream-nya. Keberuntunganpun berpihak padanya, ketika tahun 2006 kemudian dirinya berkenalan dengan Aaron Bay Schuck, seorang yang menjadi manajernya kemudian dan menawari kontrak di bawah nauangan “Atlantic Records”.

Ia tidak memulai karier sebagai seorang penyanyi, melainkan menjadi seorang penulis lagu untuk penyanyi lain. Ia muncul dalam credit untuk album Alexandra Burke (’Perfect’ from “Overcome”), Travie McCoy (”We’ll Be Alright’ from “Lazarus”), Brandy (’Long Distance’ from “Human”), dan dalam 4 buah lagu pada album “Tomorrow” milik Sean Kingston, juga mega hit “Right Round” dari album “ROOTS” milik Flo Rida. Dirinya juga menyumbangkan karyanya untuk album “Sugababes” yang berjudul “Sweet 7″, dengan sebuah single hits “Get Sexy” yang merupakan karya terakhir girlband tersebut dengan seorang original member di dalamnya, “Keisha Buchanan”.

Lalu ia mulai menjalal kemampuan vokalnya dengan menyediakan vokal latar di lagu tersebut. Kemudian, bersama “Ari Levine” dan“Philip Lawrence” terbentuklah trio “The Smeezingtons” yang memproduseri sebagian besar dari karya tulis Bruno.



Bruno merasa dirinya mempunyai kapabilitas dalam berkarya di balik layar dan juga di atas panggung, lantas mengapaia tidak muncul sebagai vokal tamu saja. Maka digagaslah untuk Bruno Mars supaya menjadi guest appearance atau bintang tamu untuk album “Far East Movement” dengan judul “Animal” di lagu ‘3D’, dan juga album “Jaeson Ma” dengan judul “Love”. Ia membuka debut menanyinya dengan berduet bersama B.o.B, dengan single berjudul “Nothin’ On You” juga solo song debut Travie McCoy dengan “Billionaire”. Para penikmat musik dibentuk lebih tertarik padanya ketimbang pada penyanyi utama kedua single tersebut. Dan ini semua cukup untuk menjadi alasan yang berpengaruh mengapa Bruno tidak tampil sendiri. “Just The Way You Are” pun dipilih sebagai single solonya. Berkat single tersebut ia menjadi juara di banyak sekali tangga lagu di banyak sekali belahan dunia.

Setelah kesuksesan menjadi penyanyi dan menjalani karier solonya tersebut, ia pernah masuk enam kategori di Grammy Awards, yaitu “Record Of The Year” untuk “Nothin’ On You”, “Best Rap Song, Best Rap/Sung Collaboration”, “Record Of The Year” dan “Song Of The Year” untuk ‘’F–k You’’ yang dinyanyikan oleh Cee-Lo Green, “Best Male Pop Vocal Performance” untuk Just The Way You Are, dan “Producer Of The Year Non-classical” untuk trio The Smeezingtons. Album debutnya “Doo-wops & Hooligans” yang berisikan 12 track pun dirilis pada selesai Januari 2011. Single keduanya yang berjudul “Grenade” berhasil menjuarai banyak sekali tangga lagu di banyak sekali negara di Eropa, Asia, Australia, dan Amerika.

Itulah Biografi Bruno Mars dari Penulis lagu Menjadi Pembawa Lagu yang bisa jadi menambah koleksi penghargaan yang diraihnya, sehabis sebelumnya menyabet “Soul Train Music Awards”.

Related Posts