Biografi David Archuleta — Bintang American Idol - Gasskeun Biografi David Archuleta — Bintang American Idol | Gasskeun

Biografi David Archuleta — Bintang American Idol


David James Archuleta atau yang populer dengan David Archuleta yang diidolakan kalangan sampaumur ini di lahirkan pada tanggal 28 Desember 1990 di Miami Florida, Amerika Serikat. Archuleta menjadi American Idol animo ketujuh dan menjadi runner-up. Ia yaitu anak dari seorang pemusik jazz yaitu Jeff Archuleta dan ibunya Lupe Marie seorang penyanyi dan penari asal Honduras.

Di usia enam tahun ia dan keluarganya berpindah ke Salt Lake Valley, Sandy, Utah. Dan kini tinggal di Murray, Utah. David Archuleta mempunyai empat saudara yaitu Claudia, Daniel, Jazzy dan Amber. David Archuleta yaitu murid lulusan Murray High School. David lahir dari keluarga yang mengasihi musik. Dan ayahnya mulai mengetahui talenta anaknya melalui video Les Miserables yang ditonton dan dinyanyikan David terus menerus tanpa bosan. Saat berusia 10 tahun ia mengikuti kompetisi menyanyi Utah dan menyanyikan lagu Dolly Parton yang berjudul “I Will Always Love You“, itu yaitu pertama kalinya ia tampil di depan publik dan disambut dengan baik. Di usia sebelas tahun ia memulai debutnya di televisi pada Jenny Jones Shows dalam episode future latino stars dengan menyanyikan lagu “And I telling You I’m Not Going”.

Bakat yang dimiliki sangat luar biasa, disaat David mengikuti kompetisi menyanyi di Star Search ia menjadi juara di kategori bawah umur usia 12 tahun. Di Star Search ia bersaing dengan Alexandrea Lushington, yang tenyata mengikuti American Idol bersama David. Ia memperoleh $100.000 sebagai hadiah menjadi juara di Star Search. Atas keberhasilannya menang di Star Search, itu menciptakan David memperoleh kesempatan tampil di The Jenny Jones Show and CBS The Early Show dan berkesempatan bertemu kontestan American Idol animo pertama.



Tetapi David gagal memperoleh kontrak rekaman alasannya yaitu David mengalami kerusakan pita suara, akhir penyakit bronkhitis yang menyerangnya sesudah ia mengikuti program Star Search. Salah satu pita suaranya lumpuh, dan ia kesulitan untuk bernapas apabila bernyanyi ataupun berbicara. David pernah ditawari untuk melaksanakan operasi pita suaranya itu, namun operasi tesebut terlalu beresiko sehingga David memutuskan tidak akan melaksanakan operasi. Dan kini ia merasa bahwa ia telah sembuh total dari penyakitnya.

Berdasarkan eBook milik Dean Kaelin "An Insider View", bergotong-royong Ia tidak yakin bahwa David memutuskan untuk mengikuti audisi American Idol animo ketujuh. Walau kesannya David memutuskan untuk mengikuti audisi di kota San Diego, California yang diselengarakan pada tanggal 30 Juli dan 31 Juli 2007. David menyanyikan lagu Waiting On The World To Change milik John Mayer. Saat menyanyikan lagu, ia sempat lupa lirik, tapi alasannya yaitu bunyi indah dan keberuntungan, kesannya ia mendapat tiket emas menuju Hollywood.

David sempat tidak lolos, tapi ia diizinkan mengikuti tahap berikutnya. Dimulai dari memperoleh tiket ke babak 24 besar, 12 besar, sampai mencapai kompetisi FINAL sampai dinobatkan sebagai penampilan terbaiknya di American Idol animo ketujuh.

Related Posts