Tips Menciptakan Artikel Blog Yang Berkualitas - Gasskeun Tips Menciptakan Artikel Blog Yang Berkualitas | Gasskeun

Tips Menciptakan Artikel Blog Yang Berkualitas

Tips menciptakan artikel blog yang berkualitas Tips menciptakan artikel blog yang berkualitas

Hai, semua!

Apa kabarnya? Baik-baik saja bukan?

Pada artikel ini, saya akan memperlihatkan tips cara menciptakan konten artikel yang berkualitas. Memang apa untungnya untuk blog kita? Tentu ada untungnya. Salah satunya yaitu menciptakan peringkat artikel kita berada di peringkat depan Google alias SEO. Mengapa sanggup ibarat itu? Tentu saja bisa, alasannya mesin penelusuran Google akan memperlihatkan artikel yang berkualitas terlebih dahulu di halaman depan mesin penelusuran untuk menciptakan orang yang sedang mencari artikel tersebut sanggup dimudahkan.

Lalu, apa sajakah tips-tips untuk menciptakan artikel yang berkualitas tersebut? Silakan baca kelanjutannya.

Mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam ngeblog

Nah, sebelum anda menciptakan artikel yang berkualitas, ada baiknya anda membaca artikel yang saya akan bagikan ini terlebih dahulu disini. Mengapa? Karena ini sanggup memudahkan anda dalam pengerjaan pembuatan artikel nanti. Mungkin bagi sebagian orang,ini yaitu hal biasa dan telah dilaksanakan sehari-hari. Tetapi, ini yaitu hal penting dan merupakan salah satu poin utama dalam menulis artikel berkualitas ini.

Menarik

Siapa yang tak suka dengan artikel menarik?  Artikel menarik artinya artikel yang sanggup menciptakan orang lain tertarik untuk membaca artikel tersebut. Artikel ibarat ini sanggup memicu pengunjung blog dengan drastis. Bagaimanakah caranya? Praktis sekali, ada beberapa poin yang dalam menciptakan artikel menarik, yaitu sebagai berikut ini:

1. Kreatif
2. Out Of the Box atau berbeda sendiri
3. Trendi
4. Banyak diincar
5. Dan masih banyak lagi

Anda sanggup menentukan salah satu bahkan lebih. Cara ini biasanya dilakukan oleh para jurnalis dan para bloger yang sudah profesional. Admin menentukan yang mana? Kalau saya menentukan semua. Walaupun begitu pada setiap artikel yang admin buat tidak semuanya menggunakan poin tersebut. Mengapa? Karena masih ada poin-poin lain ibarat menciptakan kalimat-kalimat pertanyaan untuk menciptakan pembaca merasa penasaran  dengan artikel kita.

Relevan

Entah artikel mana, yang saya pernah jumpai. Di artikel tersebut judul dan konten sangat tidak relevan. Sekalipun relevan, mungkin hanya beberapa persen saja. Selain itu, banyak juga artikel blog yang tidak sesuai dengan ninche blog tersebut(biasanya bloger pemula). Memang, apa itu relevan? Oh, iya. Saya hingga lupa. Jadi, relevan yaitu berkaitan atau masih ada sangkut-pautnya 1 hal dengan hal yang lain.
Dengan adanya artikel yang tidak relevan, maka sudah sanggup dipastikan 89%, pengunjung blog tersebut akan merasa kecewa dengan artikel yang ia baca. Maka dari itu, artikel yang relevan menjadi sangat penting dalam pengerjaan artikel yang berkualitas.

Aktual dan Faktual

Biasanya cari ini juga dilakukan oleh para jurnalis. Tetapi, apa salahnya menciptakan artikel yang faktual dan faktual meskipun anda bukan seorang  jurnalis. Artikel ibarat ini, yaitu artikel yang tepercaya di hadapan masyarakat dan biasa menjadi pola mereka. Mereka akan berpikir dan percaya pada artikel yang mereka baca dengan seketika. Maka dari itu, artikel yang faktual dan faktual merupakan faktor penting bagi masyarakat dan kita semua.

Admin, sanggup diperjelas tidak? Tentu saja bisa. Kita sering melihat artikel-artikel bohong beredar di Internet. Selain, menciptakan kebohongan, mereka juga terancam eksekusi pidana dan menerima dosa. Bagaimana tidak, seorang yang telah memperlihatkan artikel bohong dan mengedarkannya kepada khalayak banyak. Apakah tidak berdosa? Kaprikornus ingatlah, untuk tidak memperlihatkan artikel-artikel bohong kepada masyarakat untuk memperlihatkan kesan tepercaya.

Memberi panduan yang baik

Jikalau yang satu ini biasanya berada pada blog yang mempunyai berkonten tutorial. Contohnya, yaitu blog ini. Sebenarnya, hampir semua artikel berisi panduan itu baik. Tetapi, beberapa banyak artikel dengan panduan yang tidak menjelaskan secara rinci mengenai hal yang mereka bagikan di internet. Ada juga artikel panduan yang tidak menjelaskan ihwal cara penanggulangan apabila panduan tersebut gagal.

Anda boleh-boleh saja membahas cara penanggulangannya di lain artikel. Tetapi? Anda harus mengusahakan untuk mengabarkannya kepada pembaca bahwa artikel itu sudah dibentuk atau belum. Mengapa? Agar mempermudah pembaca. Jangan menciptakan kecewa pembaca, dengan artikel-artikel panduan yang tidak baik untuk pembaca biar blog anda juga tetap ramai pengunjung.

Menghargai Hak Cipta

Sebagai bloger yang baik, tentunya kita harus menghargai hak cipta seseorang. Kita tidak diperkenankan untuk menciptakan artikel hasil copy paste dari orang lain. Bagaimana jikalau sudah terlanjur? Ada 3 hal yang anda sanggup lakukan. Pertama, meminta maaf dan meminta kepada pemilik artikel yang anda copy paste memperbolehkan untuk tetap menayangkannya. Kedua, menaruh link sumber di bawah artikel dengan tag rel=’follow’(Tidak disarankan).Terakhir yaitu menghapus artikel yang anda salin tersebut.

Aturan Kata(EYD)

EYD yaitu hal penting juga, dalam menciptakan artikel yang berkualitas. Artikel berkualitas tidak menggunakan kata-kata sagas, kata-kata yang sulit dimengerti, dan kata-kata yang tidak baku. Mengapa? Karena banyak hal sanggup terjadi. Salah satunya yaitu mencerminkan kepribadian seseorang yang buruk. Bagaimana tidak, jikalau seseorang saja telah berbahasa yang tidak baik dan tidak menggunakan hukum EYD dalam blog. Sudah sanggup dipastikan 92% orang tersebut menggunakan bahasa itu juga dalam acara sehari-harinya.

SEO sebagai akhir

Sebagaimana yang telah saya bahas dalam artikel tips ngeblog ala Franklin. SEO sebaiknya jangan anda terlalu pedulikan, sobat. Mengapa? Karena dengan SEO sebagai jalur utama, sudah sanggup dipastikan 97% anda terfokus pada SEO dan kebingungan dalam menciptakan artikel. Maka dari itu sobat, anda sebaiknya menulis artikel terlebih dahulu saja. Setelah selesai menulis artikel, barulah lakukan langkah editing untuk menciptakan artikel menjadi lebih SEO.

Hmmm.... Mungkin hanya itu saja artikel yang saya bagikan kali ini. Dan sekedar isu saja, sobat. Artikel ini murni dari hasil pengalaman saya sendiri. Jadi, saya hanya saling membuatkan pengalaman saja untuk anda semua. Semoga anda tidak merasa resah ya, sobat.

Kalau begitu, terimakasih atas kunjungannya ke blog saya ini. Silakan berkunjung lagi dan ingat untuk membagikan artikel ini serta mengikuti blog ini untuk mengetahui lebih lanjut mengenai blog ini. Terimakasih dan hingga jumpa!

Related Posts