Android N Sudah Dirilis, Ini Kelebihan Dan Cara Memasangnya - Gasskeun Android N Sudah Dirilis, Ini Kelebihan Dan Cara Memasangnya | Gasskeun

Android N Sudah Dirilis, Ini Kelebihan Dan Cara Memasangnya

 Maret kemudian bertepatan dengan Gerhana Matahari Total yang terjadi di Indonesia Android N Sudah Dirilis, Ini Kelebihan dan Cara Memasangnya
Sumber: AndrodPolice


Kelebihan Android N, Duluran.net - 9 Maret kemudian bertepatan dengan Gerhana Matahari Total yang terjadi di Indonesia. Bertepatan dengan itu juga, Google Developer telah merilis versi Android terbarunya, Android N. Google memperlihatkan kita kejutab cantik dengan dirilisnya Android N Developer Preview.

Peluncuran Android lebih cepat, alasannya yaitu Google biasanya memperkenalkan sebuah produk anyarnya dalam acara bergengsi Google I/O pada bulan Mei setiap tahunnya.

Dikutip Duluran.net dari Kompas, Hiroshi Lockheimer, Senior Vice President Google untuk Android, Chrome OS, & Chromecast, menyampaikan perilisan Android N secara mendadak bertujuan semoga tim Pengembang Android sanggup mendapatkan feedback dan juga masukan dari pihak lain sehingga tidak perlu menunggu acara tahunan, Google I/O. Google merencanakan dalam kuortal 3 2016 nanti nama dari versi Android N ini sanggup resmi diumumkan. Dia juga menyampaikan bahwa untuk para developer sanggup menjajalnya terlebih dahulu semoga kita sanggup mendapatkan masukan yang maksimal.

Untuk Sedulur yang memakai Nexus dan juga Android One. Kamu sanggup mencoba terlebjh dahulu Android N.

Ada beberapa kelebihan terbaru yang ada di Android N ibarat multi-window, java 8 dan lainnnya.

Kelebihan Android N

  • Multi-window

Fitur yang dikala ini hanya dimiliki produk-prduk flagship ini bakal sanggup dimiliki oleh seluruh ponsel Android N. Fitur ini juga disebut resizableActivity. Dengan fitur ini kau sanggup membuka dua aplikasi secara bersamaan dakam satu tampilan layar. Seperti ini cuplikannya.

 Maret kemudian bertepatan dengan Gerhana Matahari Total yang terjadi di Indonesia Android N Sudah Dirilis, Ini Kelebihan dan Cara Memasangnya
Sumber: Android Developer


Selain itu, pengguna juga sanggup menyesuaikan besar kecilnya apliaksi yang tampil dilayar. Dengan fitur ini, dulur sanggup menonton video sambil buka Facebook atau acara seru lainnnya.

  • Direct reply notifications

Kalau kau memakai Android Wear, kau sanggup eksklusif membalas pesan yang masuk dengan Android N ini. Kamu sanggup menbalas pesan secara cepat tanpa harus menghilangkan terlebih dahulu notifikasi yang tampil.

  • Bundled notifications

Dengan Android N terbaru ini, kau sanggup memakai metode Notification.Builder.setGroup() untuk mengelompokkan satu jenis notifikasi dari aplikasi yang berbeda. Contoh mudahnya beginu, bila di HP sedulur ada 5 notifikasi 2 notifikasi pesan dan 3 notofikasi telepon, maka notifikasi tersebut akan mengelompok dengan sendirinya. Pengguna sanggup memakai gesture dua jari atau dengan tap tombol perluasan.

  • New Efficiency

Google pernah meluncurkan Doze dalam Android versi 6.0 Marshmallow dan kini fitur ini juga hadir di Android N. Fitur ini berfungsi untuk lebih menghemat penggunaan memori dan juga lebih menghemat konsumsi baterai.

  • Java 8 language

Jika kau sudah bergelut di dunia programer, maka kau sudah tidak gundah lagi apa itu java language. Java 8 ini mempunyai fitur ibarat static methods, streams, dan functional interface.

Cara memasang Android N

Android N belum sanggup dipasang disembarangan smartphone. Menurut gosip yang aku dapatkan dari Kompas, Android N gres sanggup dipasang di Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, Nexus Player, Pixel C, dan seri ponsel Android One. Kamu sanggup megunduhnya di tautan berikut ini, http://g.co/androidbeta.

Perlu diketahui bahwa untuk dikala ini Google gres merilis Android N Developer Preview jadi masih ditemukan banyak bug dalam Android N ini. Untuk kau yang ingin memakai Android N dalam sehari-hari aku sarankan tahan dulu keinganan Sedulur, alasannya yaitu ini "khusus" untuk para developer. Jangan lupa untuk untuk membagikan kelebihan Andoid N ini ke teman-teman mu ya, semoga mereka tahu ihwal Android N.

Related Posts