5 Fakta Wacana Puasa Yang Harus Anda Ketahui | - Gasskeun 5 Fakta Wacana Puasa Yang Harus Anda Ketahui | | Gasskeun

5 Fakta Wacana Puasa Yang Harus Anda Ketahui |


Fakta perihal puasa sangat perlu diketahui terutama bagi anda yang beragama Islam. Puasa merupakan ibadah yang dilakukan dengan menahan makan, minum, dan segala hal lain yang membatalkan puasa dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Puasa merupakan salah satu rukun Islam yang harus anda penuhi. Masih banyak orang yang salah kaprah memahami puasa, alasannya yaitu hal itulah kali ini penulis akan memberikan beberapa fakta yang berkaitan dengan puasa :
 sangat perlu diketahui terutama bagi anda yang beragama Islam 5 Fakta Tentang Puasa yang Harus Anda Ketahui |
puasa
Fakta Tentang Puasa

1. Orang yang Berpenyakit Maag Tetap Dianjurkan Berpuasa
Banyak yang menganggap jikalau seseorang terkena penyakit maag tidak diperbolehkan melaksanakan puasa. Memang berdasarkan Al Qur'an, seseorang yang mengalami sakit diberi dispensasi diperbolehkan untuk tidak berpuasa. Tetapi jikalau kita melihat dari sisi kesehatan, gotong royong puasa merupakan salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Puasa menciptakan badan akan mengontrol jam makan dan makanan yang dikonsumsi, sehingga kerja lambung semakin ringan dan maag pun dapat disembuhkan.

2. Tidak Dianjurkan Tidur Setelah Sahur
Setelah melaksanakan sahur, mungkin banyak dari anda yang pribadi tidur alasannya yaitu merasa kekenyangan atau ingin merasa segar ketika bangkit nantinya. Padahal hal tersebut sangat tidak disarankan. Selain dikhawatirkan tidak sempat melaksanakan sholat subuh, tidur sehabis sahur menciptakan lambung anda menjadi bermasalah. Karena hal itulah lebih baik sholat subuh terlebih dahulu, gres lalu silahkan tidur hingga matahari mulai menampakkan sinarnya.

3. Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh
Saat berpuasa, sistem pencernaan kita benar-benar istirahat. Hal ini  membuat metabolisme bekerja lebih baik di dalam tubuh. Kalori di dalam badan akan terbakar secara efisien. Selain itu puasa menciptakan pencernaan terutama pada bab usus dan lambung  menjadi lebih sehat. Untuk itu lah, bagi anda yang ingin menginginkan kondisi badan yang sehat sangat dianjurkan untuk berpuasa.

4. Puasa Tetap Bisa Berolahraga
Siapa bilang lagi puasa enggak boleh olahraga? Saat berpuasa, justru kau harus aktif bergerak, Quipperian. Bahkan para andal pun menganjurkan supaya kita tetap berolahraga dikala berpuasa. Ketentuannya yaitu dilakukan 30 menit sebelum berbuka (bisa dengan jogging di sore hari) atau 30 menit sehabis berbuka puasa. Meskipun berpuasa, jangan pernah malas untuk berolahraga ya.

5. Sikat Gigi Tidak Haram Dilakukan Saat Berpuasa
Menggosok gigi tidak haram hukumnya dan juga tidak menciptakan puasa anda batal. Tetapi tetap saja harus dilakukan dengan penuh kehati-hatian supaya air yang dipakai untuk berkumur tidak tertelan ke dalam tubuh. Sebagai alternatif, anda dapat mencoba bersiwak menyerupai yang telah dianjurkan oleh Rasulullah.

Itulah beberapa fakta perihal puasa yang harus anda ketahui, jadi jangan hingga salah kaprah lagi ya.


Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts