Prinsip Dan Pengertian Seo Berdasarkan Franklin - Gasskeun Prinsip Dan Pengertian Seo Berdasarkan Franklin | Gasskeun

Prinsip Dan Pengertian Seo Berdasarkan Franklin

Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin

Hai, sahabat!

Seperti yang saya katakan pada artikel-artikel sebelumnya, saya akan menciptakan artikel mengenai prinsip SEO menurutku sendiri. Mengapa menurutku? Karena prinsip dan pengertian SEO yang saya definisikan, sedikit berbeda dengan yang lain. Mengapa? Entahlah. Sayapun tak tahu apa alasannya.

Meskipun begitu pengertian SEO yang akan anda sanggup nanti tidak jauh berbeda dengan pengertian aslinya.

SEO merupakan akronim dari Search Engine Optimization. Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, maka Optimasi Mesin Penelusuran. Hanya dengan itu saja, anda telah mengerti apa fungsi SEO dan apa definisi SEO sendiri. Tapi, tahukah anda prinsip SEO tersebut?

Untuk menciptakan blog SEO, maka anda harus menerapkan prinsip SEO sendiri. Dengan adanya SEO juga, maka semua orang diuntungkan. Mengapa? Saya akan jelaskan nanti. Lalu, apa definisi SEO sendiri? Berikut ini penjelasannya.

Pengertian SEO


Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin

SEO yaitu metode atau cara kita mengoptimasi blog dan konten blog(artikel, widget, template, dan lain-lainnya) di mesin penelusuran. Pengoptimasian dilakukan dengan banyak sekali metode. Adapun 2 metode SEO dalam penerapannya, yaitu "black hat" dan "white hat".

Diantara 2 metode tersebut, salah satunya merupakan cara yang sangat tidak direkomendasikan oleh banyak penulis blog, termasuk saya sendiri. Apakah itu? Metode tersebut berjulukan black hat. Black hat merupakan cara seseorang menerapkan SEO dengan cara licik yang membahayakan sesama. Mengapa? Karena metode ini sanggup menciptakan pelaku dibanned, penyebar artikel dibanned, dan korban mendapat SPAM. Pelaku tersebut yaitu orang yang menerapkan. Dan meskipun dalangnya yaitu penyebar artikel, tetapi yang paling dirugikan yaitu pelaku. Karena artikel disebarkan ke banyak orang, dan pelaku merasa terkejut dengan adanya hal itu. Sedangkan si dalang, kabur entah kemana.

Walaupun begitu, syukurnya saya tidak melihat lagi artikel menyerupai itu di mesin penelusuran. Lalu apa sih itu white hat. White yaitu metode murni yang dilakukan oleh penulis blog, sekalipun hal itu sulit. Iya! Memang hal itu sulit. Tetapi hal itu murni tanpa kecurangan apapun. Lalu, bagaimanakah bentuk-bentuk dari kedua metode tersebut? Berikut yaitu klarifikasi dari keduanya.

White Hat

Yang pertama saya akan jelaskan yaitu white hat. Ada beberapa metode yang dilakukan dalam white hat. Metode tersebut telah saya bagikan dalam blog. Meskipun, mungkin belum semua. Tetapi, tak apalah. Jadi, bagi anda yang mempunyai metode lain, silakan tulis di kolom komentar.

Template

Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin

Template sebenarnya masuk kedalam kedua metode SEO. Tetapi, metode template begitu mengagumkan hingga sanggup menciptakan artikel anda masuk ke 300 besar Google. Ya, kalau begitu jelek, lah? Tentu tidak. Mengapa? Karena masuk 300 besar merupakan pencapaian besar. 1 keyword yang anda masukkan ke mesin penelusuran Google saja, sudah memperlihatkan ribuan bahkan hingga jutaan artikel. Itupun jikalau keyword yang digunakan memang populer.

Dengan kata lain, masuk 300 besar saja, sudah merupakan pencapaian baik. Kalian jangan terlalu berharap masuk 10 besar Google dengan waktu singkat. Mengapa? Karena menyerupai yang saya jelaskan tadi, hal itu memang sulit. Lalu, bagaimana cara mempercepat waktunya? Silakan baca berikut ini. Dan bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai template ini, silakan klik disini.

Bagikan Artikel dengan cara berkualitas

Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin

Nah, inilah yang terpenting. Artikel berkualitas dan membagikannya secara berkualitas yaitu cara terbaik untuk metode white hat. Mengapa? Karena ini benar-benar murni. Dengan menciptakan artikel berkualitas dan membagikannya secara berkualitas akan menciptakan orang lain tertarik untuk berkunjung ke blog anda. Untuk artikel mengenai ini, saya belum mempostingnya, sehingga anda sanggup menunggu pembaruan artikel yang akan saya buat. Walaupun begitu saya akan membahas sedikit mengenai ini.

Membagikan artikel dengan cara yang berkualitas yaitu dengan membagikan ke seseorang atau kelompok tanpa mengandung SPAM apapun. Membagikan artikel tersebut juga haruslah tidak menyerupai iklan. Contohnya memperlihatkan klarifikasi kelebihan atau apapun dalam blog anda. Anda harus menciptakan hal tersebut jauh dari kata iklan. Tetapi tetap merujuk ke iklan. Contohnya sebagai berikut:
Wow... Artikel anggun sekali. Saya juga sebenarnya, telah menciptakan artikel menyerupai ini dan memang tampaknya artikel anda masih lebih baik. Walaupun begitu, admin sanggup kunjungi artikel saya yang menyerupai dengan artikel admin. Mungkin saja admin ingin membandingkannya. Karena ada beberapa poin yang berbeda dengan yang saya tulis di blog saya. Terimakasih admin! https://gasskeun.blogspot.com/search?q=prinsip-SEO-menurut-Franklin

Artikel Berkualitas

Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin

Jikalau tadi kita membahas metode membagikan artikel dengan cara berkualitas. Sekarang kita membahas cara menciptakan artikel berkualitas. Artikel berkualitas wajib bergandengan dengan sistem pembagian artikel yang berkualitas. Mengapa? Agar pengunjung tidak kecewa dengan hasil yang dapat. Adapun tips yang saya bagikan pada artikel sebelumnya mengenai tips menciptakan artikel berkualitas ala Franklin. Tetapi, itu hanyalah tips. Apabila ingin mengetahui cara menciptakan artikel berkualitas, anda sanggup melihat artikel selanjutnya yang akan saya bagikan nanti.

3 poin metode diatas, merupakan 3 poin penting white hat. Bagaimana dengan black hat? Berikut ini yaitu penjelasnya. Tetapi saya katakan sekali lagi, bahwa ini sama sekali tidak disarankan!!! Saya hanya membagikan artikel mengenai ini, semoga anda menghindari cara ini apabila menemuinya di suatu tempat.

Black Hat (Tidak Disarankan)

Komentar yang tak berkualitas

Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin

Yang dimaksud dengan disini, bukan hanya komentar saja. Melainkan hampir semua jenis cara membagikan artikel. Dan metode tersebut sangat tidak berkualitas. Komentar yang tidak berkualitas yaitu komentar yang mempunyai unsur SPAM, iklan, konten yang tidak baik, dan membagikannya secara berlebihan.

Dengan adanya komentar yang tidak berkualitas, maka anda akan mendapat banyak sekali hal yang tidak terduga. Bahkan, akhir-akhir ini, saya mendapat kabar burung, bahwa blog yang melaksanakan metode tersebut, maka blog anda akan eksklusif dibanned. Maka dari itu saya tidak menyarankan sama sekali cara ini.

Pemaksaan

Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin
Hampir sama dengan hal tadi. Bedanya ini merupakan unsur pemaksaan. Ada beberapa daerah untuk menerapkan ini. Salah satu tempatnya yaitu email virus atau pop-up. Meskipun begitu, hal ini masih berdasarkan saya. Karena kini banyak sekali situs yang mempunyai pop-up(munculan) yang bertujuan semoga situsnya dikunjungi oleh orang tersebut.

2 hal diatas merupakan metode black hat yang paling sering dipakai. Jikalau anda menemukan hal menyerupai diatas, maka ada baiknya anda menyelidiki perkara tersebut. Mengapa? Karena belum tentu hal diatas yaitu black hat. Contohnya yaitu SPAM, jikalau ada orang yang menciptakan SPAM, sanggup saja orang tersebut meminta semoga cepat dijawab. Apabila Iklan, sanggup saja itu yaitu teknik SEM, dan apabila ada jendela munculan, sanggup saja itu yaitu bentuk iklan.

Lalu, bagaimana dengan prinsip SEO sendiri? Nah, inilah yang merupakan inti dari artikel ini. Meskipun singkat tetapi memperlihatkan klarifikasi secara jelas. Berikut ini yaitu penjelasannya.

Prinsip SEO berdasarkan Franklin

Prinsip SEO yang saya akan bagikan ini, lebih menyerupai disebut definisi ala saya. Mengapa? Karena bukan hanya diterapkan, tetapi menjadi ajaran terakhir dalam menggunakan Blog.

Prinsip SEO berdasarkan saya yaitu "mempermudah" bukan "mengoptimasi". Apakah anda sulit mengerti? Tentu, alasannya klarifikasi saya belum selesai. Prinsip SEO yaitu mempermudah sesama, baik terhadap Google, Pembaca, ataupun diri sendiri, dan juga dalam bentuk apapun.

Masih belum mengerti? Tenang! Memang sedikit sulit dimengerti. Saya pernah baca, metode yang diberikan Google untuk menciptakan artikel yang SEO. Google berkata sebetulnya jikalau ada sesuatu yang mengarah ke luar blog(link eksternal), maka harus dicantumkan ke artikel, baik itu menggunakan tag "follow" ataupun "nofollow".

Artinya Google, ingin mempermudah pembaca semoga eksklusif mengunjungi situs tersebut. Bukannya mencari terlebih dahulu di mesin penelusuran.

Selanjutnya yaitu konten berkualitas. Konten berkualitaspun turut mempermudah sesama. Pengguna blog dan pengunjung merasa nyaman serta mesin penelusuran lebih cepat mengindeks artikel anda.

Lalu apa lagi? Sebenarnya masih banyak. Tapi, saya tidak akan membahasnya disini. Anda sanggup mencari artikel-artikel terkait untuk gosip lebih lanjut.

Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa dilain artikel.

Related Posts