Biografi Emma Watson — Tokoh Hermione Granger Harry Potter - Gasskeun Biografi Emma Watson — Tokoh Hermione Granger Harry Potter | Gasskeun

Biografi Emma Watson — Tokoh Hermione Granger Harry Potter


Emma Charlotte Duerre Watson atau Emma Watson lahir pada tanggal 15 April 1990 di Paris, Perancis. Orang tuanya berjulukan Jacqueline Luesby dan Chris Watson keduanya berprofesi sebagai pengacara. Watson tinggal di Paris hingga berusia lima tahun. Orang tuanya bercerai ketika usianya masih sangat muda. Dan Watson ikut bersama ibu dan adik laki-lakinya ke Oxfordshire, namun ia tetap menghabiskan waktu final pekannya bersama ayahnya di London.

Emma Watson yaitu aktris dan model, ia populer alasannya kiprahnya di serial film Harry Potter sebagai Hermione Granger. Ia memerankan huruf itu semenjak berusia 9 tahun. Di ketika usia 6 tahun, ia sudah bercita-cita sebagai artis. Beberapa tahun kemudian, ia berlatih di sebuah sekolah les teater berjulukan Stagecoach Theatre Arts. Di sana, ia mengikuti kelas tari, menyanyi, dan akting. Di usia 10 tahun, Watson telah tampil dalam pementasan drama sekolah, termasuk drama Arthur: The Young Years dan The Happy Prince.

Berdasarkan info dari guru teater di Oxford, Agen casting menawari Emma Watson untuk mengikuti audisi. Setelah 8 kali ikut audisi, Emma Watson, Daniel Radcliffe dan Rupert Grint terpilih untuk memerankan tiga huruf sobat sekolah dalam film tersebut, yaitu sebagai Hermione Granger, Harry Potter dan Ron Weasley. Dan Watson pun debut untuk Harry Potter and the Sorcerer’s Stone tahun 2001.

Emma on Harry Potter and The Sorcere's Stone

Film tersebut memecahkan rekor untuk penayangan harian dan mingguan juga menjadi film dengan pendapatan tertinggi tahun 2001. Banyak yang menunjukkan kebanggaan atas penampilan tiga huruf utamanya. Pujian tersebut kebanyakan ditujukan untuk Emma Watson.

Ketiga huruf tersebut sudah cukup matang memainkan perannya. Tahun 2004, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban dirilis. Dan The New York Times memuji penampilannya bahwa akting 'gemulai' dari Mr. Radcliffe diimbangi oleh keberanian Ms. Watson. Tahun 2005 dirilisnya Harry Potter and the Goblet of Fire, semakin bertambahnya kedewasaannya Watson juga semakin menikmati kiprahnya hingga menjadi sangat menyentuh.

Emma on Harry Potter and The Goblet of Fire

Film kelima Harry Potter and the Order of the Phoenix, dirilis pada tahun 2007. Watson menerima penghargaan National Movie Award kategori Best Female Performance. Serial film Harry Potter ini menghasilkan pendapatan kotor sebesar $332.7 juta. Saat itu Watson sebagai aktris Hollywood dengan bayaran tertinggi. Watson sempat ragu-ragu untuk menandatangani akad empat tahun ke depan untuk tugas Hermione, tapi kesannya ia tetap ingin memerankan Hermione alasannya tidak rela tokoh Hermione hilang.

Karena telah memperpanjang kontrak dua film terakhir, Watson dibayar dua kali lipat. Harry Potter and the Half-Blood Prince mulai ditayangkan pada tanggal 15 Juli 2009, Watson menunjukkan aktingnya yang sangat menawan. Hingga film terakhir, Watson menjalani syuting Harry Potter, Harry Potter and the Deathly Hallows, pada tanggal 18 Februari 2009. Harry Potter and the Deathly Hallows bab 1 dirilis pada bulan November 2010, sedangkan bab keduanya dirilis pada bulan Juli 2011.

Itulah Biografi Emma Watson Tokoh Hermione Granger Harry Potter yang erat baik dengan lawan mainnya, selain anggun ia juga cerdas dan patut menjadi panutan untuk remaja seusianya.

Related Posts