Widget Penting Untuk Blog Biar Lebih Seo - Gasskeun Widget Penting Untuk Blog Biar Lebih Seo | Gasskeun

Widget Penting Untuk Blog Biar Lebih Seo

Widget penting untuk Blog supaya lebih SEO Widget penting untuk Blog supaya lebih SEO

Hai, sahabat!

Pada artikel kali ini aku akan membagikan artikel mengenai widget yang perlu dipasang di blog supaya lebih SEO pada SEO on-page. Siapa yang tahu widget blog? Hmmm.. niscaya sebagian daripada anda telah tahu bukan? Ya, widget merupakan alat perhiasan dalam blog yang sanggup berfungsi apapun.

 Lalu, apa sajakah widget-widget penting dalam blog supaya lebih SEO? Hmmm.... Karena masih banyak yang belum tahu efek terhadap pemasangan widget ini, maka dari itu silahkan baca dahulu klarifikasi berikut ini.

Blog akan lebih lambat jikalau semakin banyak kode-kode yang dimuat. Semakin lambat, maka semakin banyak mengkonsumsi paket internet, memori(Cache), dan tentunya juga waktu. Ada widget-widget yang perlu dipasang supaya blog kita lebih SEO. Tetapi, ada juga widget yang kurang penting, tetapi sanggup meningkatkan SEO. Lalu, bagaimana taktik pemasangan widget blog supaya lebih SEO? Berikut ini ialah penjelasannya serta inti artikel ini.

Strategi pemasangan widget

Daftar Halaman

Hal pertama yg penting ialah pemasangan daftar halaman. Sebenarnya, blogger sendiri sudah menawarkan fitur ini secara gratis untuk pengguna blogger. Makara anda tidak perlu susah-susah untuk memasang script di blog anda.

Untuk daftar halaman sendiri ada 3 halaman yg perlu dipasang di widget ini. Apasakah halaman tersebut? Halaman tersebut ialah halaman tentang, kontak, dan kebijakan. Untuk contohnya, anda sanggup lihat di blog ini. Menu tersebut telah aku sediakan di daftar halaman.

Untuk pemasangannya tersendiri, widget ini sanggup dipasang di sidebar, bawah atau atas header, dan footer.

Popular post

Nah, berdasarkan aku widget ini sangat penting, terutama untuk blog tampilan desktop dan dalam keperluan SEO. Mengapa? Karena dengan widget ini, maka pengunjung sanggup tertarik dengan artikel yg sedang demam isu atau terkenal di blog anda.

Karena widget ini penting, maka pasanglah widget ini di sidebar blog anda. Mengapa? Karena penemapatan terkenal post di sidebar merupakan kawasan paling strategis.

Related Post atau Artikel Terkait

Nah, untuk widget yang satu ini, blogger tidak menyediakan fitur widget ini. Sehingga anda sanggup memasang ini dengan cara manual. Anda juga sanggup memasang widget ini di bawah postingan, atau ditengah postingan, atau disela-sela postingan.

Arsip dan Label

Nah, untuk yang satu ini berdasarkan aku tidak begitu penting. Tapi, alasannya untuk keperluan SEO, sehingga widget ini menjadi penting. Nah, jikalau anda memiliki footer di blog anda, silahkan pasang di footer anda. Mengapa? Hmmm... berdasarkan aku itulah kawasan paling strategis untuk widget ini. Tetapi jikalau anda tidak mempunyainya maka anda perlu memasangnya di sidebar.

Breadcrum

Nah, ini ialah fitur termenarik berdasarkan saya. Mengapa? Karena dengan fitur inix maka label diblog anda akan terindex oleh mesin penelusuran. Dikarenakan hal tersebut, maka fitur widget yang satu ini sangatlah perlu dipasang. Dimanakah lokasi pemasangannya? Tentu saja di atas teks postingan di bawah judul postingan. Contohnya anda sanggup lihat diblog ini.

Hmmm... berdasarkan saya, hanya itu saja widget penting untuk blog. Tapi adapun widget penting yang diperlukan untuk blog anda, tetapi hanya sebagai keperluan tambahan. Walaupun begitu, untuk keperluan SEO ini sangatlah penting.

Widget Penelusuran

Widget ini ialah widget mesin penelusuran, tetapi hanya mencari di blog anda. Dengan widget ini, pengunjung sanggup dengan gampang mencari keyword yang akan ia cari diblog anda. Pemasangannya widget ini sanggup dipasang di samping kanan widget daftar laman(jikalau dipasang dibawah header). Atau jikalau anda ingin lokasi lain, maka anda sanggup memasangnya di sidebar di kawasan teratas.

Widget Sosial Media

Widget ini ialah widget yang perlu dipasang apabila anda memiliki sosmed dan ingin memberitahukannya di blog anda. Anda juga sanggup memasang widget ini di daftar laman(jikalau anda memasang diatas header), di sidebar sempurna dibawah widget penulusuran, atau di footer.

Widget Berlangganan

Nah, widget ini memang tak begitu penting. Mengapa? Karena berdasarkan pengalaman beberapa teman blogger saya, jarang sekali pengunjung yang menggunakan widget ini. Mengapa? Hmmm... sayapun kurang tahu secara pasti. Yg jelas, widget ini jarang sekali yang menggunakan bahkan jarang juga yang memasangnya. Anda sanggup memasangnya di bawah postingan atau di sidebar dibagian paling bawah.

Saya rasa hanya itu saja yang perlu dipasang diblog. Hmmm... jikalau anda memiliki aliran lain, silakan curahkan itu di kolom komentar.

Kalau begitu sekian saja artikel aku pada kali ini. Terimakasih atas kunjungannya dan hingga jumpa lagi di lain artikel.

Related Posts