4 Ciri Pria Soleh Berdasarkan Al-Qur’An Dan Hadits | - Gasskeun 4 Ciri Pria Soleh Berdasarkan Al-Qur’An Dan Hadits | | Gasskeun

4 Ciri Pria Soleh Berdasarkan Al-Qur’An Dan Hadits |


Situsislami.net – halo sahabat semua, jumpa lagi yaa dengan saya admin situs isami. Yang insya allah akan selalu update info maupun artikel seputar islami. Kemarin saya telah udate artikel yang berjudul : Bisnis Online dalamPandangan Syariat Islam – dan syukur alhamdllah artikel yang saya buatpun banyak yang share di media social lainnya oleh para pengunjung setia situs islami. Oke pada kali ini saya akan mencoba update artikel terbaru lagi yang berjudul : 4 Ciri Laki-laki Soleh Menurut Al-Qur’an dan Hadits – kira kira ada nggak yaa seorang perempuan yang tidak mau sama anak sholeh, saya rasa 99,9% semuanya berkata mau ,mau dan mau banget. Hehe.
 jumpa lagi yaa dengan saya admin situs isami 4 Ciri Laki-laki Soleh Menurut Al-Qur’an dan Hadits |
laki2 sholeh
Siapa yang tidak mau sih punya calon suami yang sholeh,rajin sholat, raji puasa sunnah, rajin tahajjud, rajin sholat dhuha pokoknya idaman bangetlah dan menjadi idaman para perempuan dan juga mertua. hampir semua perempuan muslimah kalau ditanya pengen punya suami kayak apa, rata rata jawabnya yaitu pengen punya calon suami yang soleh. Tapi perlu di gasi bawahi yaaa, yang di maksud anak sholah di sini, bukan berarti anaknya pak sholeh. Akan tetapi anaknya memang benar2 sholeh, takut melanggar akan larangan2 allah swt.

Yang jadi pertanyannya kini adalah. apakah masih ada laki-laki yang sungguh2 beriman dan takut akan allah swt  di ketika kini ini? Kalau sahabat pengen tahu faktor-faktornya tentu saya akan jelaskan 1per1, Mari yang pengen tau silahkan disimak ciri-cirinya apa aja sih laki-laki sholeh berdasarkan islam dan berdasarkan situs islami.

1. Tidak akan menyia-nyiakan waktu dan tetap menepati janji.

Laki laki sejati akan senantiasa menepati komitmen .
Sifat ini merupakan hal yang sangat penting  harus dimiliki laki-laki islam sejati. Laki laki tersbut tidak akan membuang-buang waktunya  secara percuma selama masa hidupbya, memanfaatkan waktu untuk hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, bahkan laki laki sholeh cenderunng akan tetap menepati janjinya terhadap siapapun yang ia janjikan.karena menurutnya, Waktu itu sangat penting dalam islam,sehingga Rasulullah sendiri pernah menyinggunggya “hidup sebelum mati, muda sebelum tua, sehat sebelum tiba sakit, senggang sebelum sibuk dan kaya sebelum miskin.”.

2. Lelaki shaleh akan tetap ingat kepada Allah dimanapun ia berada
Ciri Laki-laki Soleh Menurut Al-Qur;an- Keimananya seorang lelaki yang sholeh dan kukuh, teguh sanggup mengikat qalbu nya semoga patuh hanya kepada Allah swt, serta tidak pernah menjauhkan kewajibannya sebagai seorang muslim. Ciri laki-laki menyerupai ini lebih mengarah dan tak akan menyimpang dari anutan agamanya, bahkan akan selalu mengarahkan kita semua ke dalam hal kebaikan,dan selain itu pula, laki laki  ini tidak akan menjerumuskan istrinya ke hal kegiatan yang jelek dan tidak terpuji, ia akan selalu mengingatkanmu dalam kebaikan, pola .  sholat,puasa  dan akan menuntunmu ke jalan yang benar berdasarkan islam, semua itu ia lakukan semata-mata hanya sebab Allah swt.

3. Mampu mengendalikan hawa nafsu dan tidak pernah menjerumuskan Kamu ke hal yang tidak baik.
Laki Laki sejati itu tetap mengajak ke dalam kebaikan.Pada dasarnya semua insan itu mempunyai sifat baik dan yang tidak baik, sehingga sangat  penting sekali bagi kita seorang muslim untuk mempunyai keribadian yang baik, bisa menahan hawa nafsunya.menahan amarah, sabar dalam menghadapi segala cobaan.  Selain itu orang yang bisa mengendalikan hawa nafsu sangat gampang untuk tetap bersabar, tidak gampang emosi, dan selalu beristighfar kepada allah jiak ia mendapat masalah. kalau hawa nafsunya sudah merajai dirinya. Tentunya laki laki  dengan ciri menyerupai ini akan sangat bijak dalam tetapkan sesuatu hal yang penting.

4. Laki-Laki shaleh selalu menghindari sikap dan perkataan yang buruk
Akhlak yang mulia sanggup mencegah seseorang dari ucapan dan kegiatan yang tidak menyenangkan, selain itu orang yang mempunyai adat mulia sangat cenderung selalu menjaga hubungan dengan baik terhadap seseorang maupun kepada Allah swt, jadi pada dasarnya kita jangan heran apabila orang yang punya adat manis senantiasa selalu dihormati oleh orang lain. bahkan akan selalu senantiasa lembut serta berusaha untuk membahagiakan pasangannya.bagaimanaaaaaaaaa………? Tentu berbagai perempuan yang  ingin kaaan disenengi terus sama pasanganya?

Oke sekian artikel dari admin situs islami, semoga bisa bermanfaat, kalau di rasa artikel ini berkhasiat untuk sahabat situs islami, silahkan di share. Hehe. Semoga ketika sahabat share artikel yang berjudul : 4 Ciri Laki-laki Soleh Menurut Al-Qur’an dan Hadits. Bisa berkhasiat juga untuk yang lainnya
Baca Juga : 5 Keutamaan Sedekah yang Perlu Kita Ketahui , Dan Tak MembuatMu Miskin 1000% WORK


Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts