Cara Menyembunyikan Iklan Adsense Di Halaman Pencarian Blogger - Gasskeun Cara Menyembunyikan Iklan Adsense Di Halaman Pencarian Blogger | Gasskeun

Cara Menyembunyikan Iklan Adsense Di Halaman Pencarian Blogger

Membiarkan iklan adsense muncul pada halaman hasil pencarian di blog merupakan tindakan yang sangat beresiko, bisa-bisa akun adsense Anda di banned hanya gara-gara menampilkan iklan pada halaman pencarian.

Kenapa sanggup sampai di banned?

Ya, iklan adsense sangat sensitif. Mereka sanggup tahu apa yang terjadi pada iklan yang tampil di blog Anda.

Bahkan bila Anda mengklik iklan Anda sendiri meskipun tidak di sengaja atau hanya untuk mencobanya apakah saldo bertambah atau tidak, ini akan terdeteksi sebagai pelanggaran dan menimbulkan akun Anda di banned.

Tentu hal menyerupai ini perlu di hindari biar akun Anda tetap aman.

Seperti yang sudah saya katakan bahwa menampilkan iklan adsense pada halaman pencarian blog memang sangat beresiko.

Karena, kita tidak tahu apa yang dilakukan pengunjung saat sedang berada di situs Anda.

Baca juga: Cara Membuat Iklan Parallax AdSense di Blogger

Oleh lantaran itu kita perlu menambahkan beberapa bari isyarat supaya adsense tidak tampil di pencarian blog.

Ada dua alasan mengapa iklan adsense harus di sembunyikan dari hasil pencarian blogger untuk menjaga biar akun Anda tetap aman.

Alasan pertama,
Mungkin ada pengunjung situs Anda yang iseng menulis kata kunci atau keyword yang tidak bekerjasama dengan situs Anda pada kotak penelusuran atau pencarian blog.

Jika mereka menulis kata kunci atau keyword negatif pada kotak pencarian blog, tentu blog Anda akan menghasilkan URL menyerupai ini misalnya:

https://www.example.com/search?q=kata+kunci+negatif

kata+kunci+negatif ini sanggup terdeteksi oleh adsense dan sanggup menimbulkan akun anda di banned.

Nah, bila Anda masih menampilkan iklan adsense pada halaman hasil pencarian mungkin Anda akan mendapat sebuah peringatan bahwa halaman tersebut melanggar kebijakan adsense dan in sangat beresiko bisa-bisa akun Anda di banned.

Hal ini sudah sering terjadi, bahkan beberapa sobat saya juga mengalami hal menyerupai ini.

Oleh lantaran itu, menyembunyikan atau menghilangkan iklan adsense pada halaman pencarian perlu di lakukan untuk menjaga biar akun tetap aman.

Alasan kedua,
Pada halaman pencarian tidak mempunyai konten, contohnya seseorang mencari artikel pada blog Anda.

Kemudian mereka memakai kotak pencarian untuk mencari artikel yang di inginkannya, namun pengunjung situs Anda mencari artikel yang tidak ada kaitannya dengan situs Anda.

Sehingga pada hasil penelusuran tidak menampilkan apapun atau hanya blank kosong, ini sanggup juga menjadi penyebab akun Anda di banned lantaran pada halaman tersebut tidak terdapat sebuah konten. Misalnya menyerupai ini:

Tidak ada postingan yang cocok dengan kueri: cara menciptakan kue. Tampilkan semua posting

Selain itu untuk halaman error juga perlu di perhatikan, lebih baik kita menyembunyikannya juga pada halaman error atau halaman yang tidak ada pada situs Anda.

Oleh lantaran itu kita dilarang menampilkan iklan di sembarang tempat, iklan yang paling kondusif di letakan pada halaman posting dan homepage lantaran halaman ini mendapat sumber trafik yang tinggi dan gampang di lihat oleh setiap orang.

Baca juga: Cara Mengubah Tampilan Iklan Matched Content AdSense

Di bawah ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya biar iklan adsense tidak tampil atau tidak muncul pada halaman pencarian, halaman label, halaman statis, dan halaman error.

Membiarkan iklan adsense muncul pada halaman hasil pencarian di blog merupakan tindakan ya Cara Menyembunyikan Iklan AdSense di Halaman Pencarian Blogger

Cara Menyembunyikan Iklan AdSense di Halaman Pencarian dan Halaman Label

Biasanya iklan adsense di pasang secara manual memakai widget HTML/JavaScript pada blogger ada juga yang memasangnya eksklusif di pecahan template blog.

Kali ini kita akan bahas terlebih dahulu cara menyembunyikan iklan adsense yang dipasang pada widget HTML/JavaScript baik itu di pecahan header, sidebar, maupun footer blog.

Untuk yang memasang iklan adsense memakai widget HTML/JavaScript

1. Pertama masuk ke pecahan Tata Letak > lalu klik Edit pada salah satu widget iklan adsense > sehabis itu lihat pecahan URL paling ujung sebelah kanan untuk mengetahui ID widgetnya.
Membiarkan iklan adsense muncul pada halaman hasil pencarian di blog merupakan tindakan ya Cara Menyembunyikan Iklan AdSense di Halaman Pencarian Blogger

2. Setelah mengetahui ID widget, silahkan masuk ke pecahan Tema > Edit HTML > klik Lompat ke widget > pilih sesuai ID widget iklan adsense tadi contohnya HTML2.
Membiarkan iklan adsense muncul pada halaman hasil pencarian di blog merupakan tindakan ya Cara Menyembunyikan Iklan AdSense di Halaman Pencarian Blogger

3. Kemudian akan terlihat isyarat menyerupai ini <b:widget id='HTML2' ..... di pecahan isyarat ini silahkan cari isyarat <b:includable id='main'> kemudian tambahkan isyarat ini di bawahnya.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot; and data:blog.url != data:blog.homepageUrl'> <b:else/>
4. Lalu scroll ke bawah sedikit dan cari isyarat </b:includable> lalu tambahkan isyarat ini di atasnya.
</b:if>
5. Nanti balasannya kurang lebih akan menyerupai gambar di bawah ini.
Membiarkan iklan adsense muncul pada halaman hasil pencarian di blog merupakan tindakan ya Cara Menyembunyikan Iklan AdSense di Halaman Pencarian Blogger

6. Kemudian silahkan klik Simpan tema
Catatan:
Lakukan cara di atas pada widget iklan adsense lainnya.
Kode di atas akan menyembunyikan iklan adsense di halaman pencarian dan halaman label.

Jika Anda ingin tetap menampilkan iklan adsense di halaman label maka gunakan isyarat di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.searchQuery'><b:else/>  Letakan isyarat iklan disini...  </b:if>
Kode di atas hanya akan menyembunyikan iklan adsense di halaman pencarian.

Untuk yang memasang isyarat iklan adsense eksklusif di dalam template blog

Bagi yang memasang iklan adsense eksklusif di dalam template blog caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menambahkan isyarat tag kondisional kedalam isyarat iklan adsense menyerupai berikut ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot; and data:blog.url != data:blog.homepageUrl'><b:else/> Letakan isyarat iklan disini... </b:if>

Cara Menyembunyikan Iklan AdSense di Halaman Statis dan Halaman Error

Halaman static (statis) dan error page (halaman error) merupakan daerah yang kurang efektif untuk menampilkan iklan adsense, oleh lantaran itu lebih baik iklan adsense di sembunyikan di pecahan ini, caranya dengan memakai tag kondisional menyerupai di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot; and data:blog.url != data:blog.homepageUrl'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'> Letakan isyarat iklan disini... </b:if> </b:if>
Catatan:
Kode ini berfungsi untuk menyembunyikan iklan adsense di halaman pencarian, halaman label, halaman statis, dan halaman error.

Jika Anda ingin tetap menampilkan iklan adsense di halaman statis maka gunakan isyarat di bawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot; and data:blog.url != data:blog.homepageUrl'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;error_page&quot;'> Letakan isyarat iklan disini... </b:if> </b:if>

Dengan memakai tag kondisional Anda sanggup menyembunyikan maupun menampilkan banyak sekali widget yang ada pada blog.

Untuk mempelajari lebih dalam mengenai tag kondisional blogger silahkan baca artikel mengenai Kumpulan Kode Tag Conditional Blogger.

Itulah artikel mengenai cara menyembunyikan iklan adsense di halaman pencarian blogger, berlaku juga untuk halaman label, halaman statis, dan halaman error.

Anda tinggal mengaturnya dengan memakai tag kondisional.

Cara ini 100% efektif untuk menyembunyikan iklan adsense dan tentunya kondusif di gunakan. Semoga bermanfaat.
Sumber https://www.caramanual.com/

Related Posts