Ciri Ciri Orang Munafik Serta Eksekusi Bagi Orang Munafik - Gasskeun Ciri Ciri Orang Munafik Serta Eksekusi Bagi Orang Munafik | Gasskeun

Ciri Ciri Orang Munafik Serta Eksekusi Bagi Orang Munafik


Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik - kata munafik sering terdengar dalam kehidupan kita sehari-hari,di karenakan kita yakni makhluk sosial yang tidak sanggup hidup sendiri,namun tidak semua penggunaan kata kaya munafik tersebut sempurna penggunaannya,kenapa....? alasannya yakni tidak semua perilaku sanggup dikategorikan sebagai perilaku munafik.
Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik  Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik
ciri ciri orang munafik
ketahuilah, kita hanya insan biasa, jangan pernah menyombongkan diri, merendahkan yang lain dan juga jangan pernah merasa bahwa diri kita lebih baik dari orang lain. kita boleh menjadi orang baik, tapi jangan pernah meras bahwa diri kita yakni yang terbaik. kita juga sanggup menjadi orang sholeh, tapi jangan pernah merasa bahwa diri kita paling sholeh dari semua orang.

berdasarkan sabda Rasulullah SAW dalam haditsnya yang berbunyi :
عن أبى هريرة رضى الله عنه عن النبي صلى الله عليه وسلم قال : أية المنافق ثلاث : اذا حدث كذب, واذاوعد أخلف, واذا آؤتمن خان

Dari Abu Hurairah ra : Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “ ada tiga ciri orang munafik, yaitu :

1. Bila berkata ia berdusta
2. Bila berjanji ia selalu ingkar
3. Bila diberi amanat, ia berkhianat.

Hukuman Bagi Orang Munafik

sangat Jelas sekali keterangan yang terkandung didalam Al Alquran bahwasannya eksekusi berat terhadap bagi orang orang munafik,adalah sebagaimana tertuang dalam surah An-Nisaa 145 :

إِنَّ الْمُنَافِقِينَ فِي الدَّرْكِ الأسْفَلِ مِنَ النَّارِ وَلَنْ تَجِدَ لَهُمْ نَصِيرًا (١٤٥)

Artinya : Sesungguhnya orang-orang munafik itu (ditempatkan) pada tingkatan yang paling bawah dari neraka. dan kau sekali-kali tidak akan mendapat seorang penolongpun bagi mereka.

Kata “ad-dark” yang memiliki makna tingkatan arah ke bawah, kemudian diberi sifat “as-asfa” yang memiliki makna paling rendah. Berarti apabila kedua kata ini digabungkan maka yang dimaksudkan yakni lapisan yang paling rendah di lembah neraka jahanam. Perkataan ini memperlihatkan sebuah kode bagi orang orang munafik bahwa kawasan yang disediakan yakni kawasan yang paling jelek di dalam neraka jahanam dengan azabnya yang sangat dahsyat dan yang paling hebat, menyerupai memasak nasi maka kawasan orang munafik tersebut yakni di bab kerak periuk kawasan menanak nasi itu. yaaa Kira kira bergitulah umpamanya atau misalnya sobat. Tempat yang sedemikian itu diperuntukan untuk mereka lantaran perbuatan mereka yang sangat tercela bahkan juga menyombongkan dirinya sendiri. Lebih tercela dari perbuatan orang² kafir. Hal tersebut di karenakan, disamping kekafiran yang mereka simpan di dalam hati, mereka juga mengolok-olok agama islam hanya lantaran ingin mendapat kepentingan duniawi saja.

Baiklah hingga di sini saja dulu artikel wacana Ciri Ciri Orang Munafik Serta Hukuman Bagi Orang Munafik, agar kita tidak tergolong ke sifat2 tersebut.


Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts