Cara Menciptakan Tool Parse Dengan Mudah - Gasskeun Cara Menciptakan Tool Parse Dengan Mudah | Gasskeun

Cara Menciptakan Tool Parse Dengan Mudah


Hai, sobat bloger!

Pada artikel sebelumnya, saya pernah berjanji di artikel sebelumnya, bahwa saya akan membagikan artikel untuk menciptakan tool parse online di situs kita sendiri. Kaprikornus artikel ini termasuk pemenuhan komitmen saya. Dan juga, saya menciptakan artikel ini semata-mata untuk membantu anda biar anda lebih gampang melaksanakan parse code dengan mudah.

Tool parse online merupakan tool kecil ringan yang biasanya berbentuk javascript. Javascript yang digunakan juga tidak besar dan tidak berat. Sehingga, waktu untuk melaksanakan pemuatan alias loading tidak memberatkan sama sekali. Lebih lagi, tampilan yang dipakaipun minimalis dan masih sanggup diredisgn atau dibentuk diutak atik.

Berikut ini penjelasannya.

Cara menciptakan tool parse Online

1. Buat halaman gres di blog anda

2. Beri judul pada halaman anda. Contohnya “Tool Parse”

3. Tempelkan instruksi berikut ini ke halaman tersebut. Jika anda menggunakan blogger, maka ganti mode ke mode html.
<form>     <div class="form">         <textarea name="data1" placeholder="Tempelkan instruksi disini..." rows="10"></textarea>     </div>     <button onclick="html2entities(this.form.data1)" type="button">Parse</button>     <button type="reset">Ulang</button>     </form> <script src='https://cdn.rawgit.com/FranklinITurnip/Tool-Parse/1f26f952/tool-parse.js'>
4. Lakukan preview terlebih dahulu untuk melihat apakah instruksi berjalan dengan baik atau tidak.

5. Jikalau sudah berjalan dengan baik, maka publikasikan halaman tersebut.

6. Selesai.

Bagaimana gampang bukan? Nah, apabila anda merasa tampilannya kurang bagus, maka silakan baca tutorial untuk menciptakan tampilannya menjadi keren yang ada di bawah ini. Silakan dibaca.

Cara menciptakan tool parse keren

1. Tambahkan instruksi class di antara kode-kode html. Contohnya apabila anda ingin menciptakan setiap tampilannya berbeda, maka misalnya sebagai berikut.
<form class=’form1’ ... <textarea class=’form2’ ... <button class=’button1’ .... 
NB: pemasangan instruksi class pada javascript tidak akan besar lengan berkuasa apapun.

2. Catat instruksi tersebut ke catatan anda

3. Publikasikan tool anda.

4. Buka sajian untuk mengedit html anda

5. Untuk pengguna blogger silakan cari instruksi </b:skin> jikalau anda bukan pengguna blogger maka silakan cari instruksi </style> atau semacamnya atau bahkan membuatnya.

6. Pasang instruksi css tersebut, sempurna di atas instruksi yang tadi. Jikalau anda merasa kesulitan, silakan baca terlebih dulu hukum pemasangan css yang baik dan benar disini. Dan berikut ini yakni referensi instruksi css untuk sanggup menciptakan tampilannya berubah.
/* PARSE KODE */ .form1 {background:#000; padding:5px;border-radius:10px;} .form1 .form2 {background:#fff;color:#000;padding:5px;width:auto;} .form1 .button1 {background:#ff;color:#000;padding:2px;margin-right:1px;}
7.Simpan template anda

8. Dan taaadaa!!!! Berhasil tidak???? Jikalau anda ingin merubah teks yang tercantum di textarea, maka silakan buka kembali halaman anda.

9. Ganti teks “Tempelkan...” dengan teks anda.

10. Selesai

Bagaimana? Praktis bukan? Sudah singkat, padat, dan jelas, kurang apa coba? Hehe... Dengan begini, anda sanggup leluasa untuk melaksanakan parse instruksi html, loh. Bagaimana tidak, anda hanya perlu membuka halaman yang anda buat tadi, setiap kali anda butuh untuk melaksanakan parse code. Jadi, anda tak perlu susah-susah untuk mengunjungi blog tetangga atau situs milik orang lain untuk melaksanakan parse kode.

Nah, dan apabila anda mengalami hambatan atau instruksi yang gagal, maka silakan laporkan secara eksklusif kepada saya, oke? Saya akan senantiasa membantu anda. Jikalau anda memiliki saran dan kritik, maka silakan juga anda cantumkan di kolom komentar. Saya akan dengan terbuka mendapatkan saran dan kritik anda.

Hmmm... Sekian saja artikel saya pada kali ini. Ingat untuk membagikan artikel ini kepada kerabat dan sobat terdekat anda apabila anda merasa bahwa artikel ini sangat bermanfaat. Jangan lupa untuk mengikuti blog ini, untuk sanggup mengetahui artikel terbaru di blog ini. Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa di artikel lain.

Related Posts