Lengkap ,Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya - Gasskeun Lengkap ,Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya | Gasskeun

Lengkap ,Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya


Lengkap ,Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya

Situsislami.Net - Selamat Pagi Sobat Semua, Semoga Kita Selalu Dalam Lindungan Allah Swt. Semoga Selaliu Di Berikan Rejeki Yang Halal,Ilmu Yang Barokah Serta Keluarga Yang Sakinah Muwaddah Warohmah. Dan Juga Semoga Kita Senantiasa Berada Pada Jalan Allah Swt.
Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya Lengkap ,Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya
keutamaan puasa senin kamis

Mungkin Kita Sudah Tau, Atau Bahkan 99,9% Banyak Yang Menilai Bahwa Puasa Senin-Kamis Sangat Di Anjurkan, Karena Selain Pahalnya Yang Sangat Besar, Ada Beberapa Manfaat Juga Bagi Kita Yang Selalu Berpuasa Rutin Senin-Kamis.


Amalan Sunnah Yang Sangat Populer Di Semua Kalangan Umat Islam Dan Salah Satunya Adalah Puasa Senin-Kamis, Dari Keduanya Itu Pasti Ada Alasan Alasan Yang Serta Hikmah Tersendiri Mengapa Puasa Senin-Kamis Itu Seakan Akan Menjadi Sebuah Tajukan Yang Paling Sempurna Bagi Setiap Umat Muslim Dalam Mencontoh Atau Meniru Suri Tauladan Baginda Nabi Besar Kita. Nabi Muhammad Saw.Yang Sejak Di Masa Hidupnya Selalu Di Aplikasikan Oleh Beliau.


Banyak Sekali Keistimewaan Dan Manfaat Serta Hikmah Besar Bagi Orang Orang Yang Melaksanakan Serta Mengetahui Amalan Sunnah Dalam Islam Yang Mungkin Tidak Banyak Kita Ketahui. Contoh Amalan Yang Besar Pahalanya Serta Manfaatnya. Puasa Senin-Kamis, Sholat Dhuha, SholatTahajjud Dan Masih Banyak Lagi Yang Lainnya.

Senin-Kamis, Iya Dua Hari Ini Adalah Hari Yang Spesial. Pada Kedua Hari Tersebut Semua Amalan Manusia Di Periksa. Oleh Karena Itulah Sebab Keadaan Seseorang Ketika Berpuasa Itu Adalah Yang Paling spesial Sebagaimana Yang Telah Di Contohkan Oleh Nabi Besar Kita, Nabi Muhammad Saw, Beliau Sangat Suka Sekali Dengan Amalan Amalan Berpuasa, Untuk Itulah Berpuasa Di Hari Senin-Kamis Merupakan Bagian Sunnah Ataupun Ajaran Nabi Muhammad Yang Selalu Senantiasa Di Amalkan Oleh Semua Umatnya.

Dan Sebagaimana Yang Telah Tersirat Dalam Sebuah Hadits Yang Artinya "Amal-Amal Manusia Di Periksa Pada Setiap Hari Senin Dan Kamis, Maka Aku Menyukai Amal Perbuatanku Di Periksa Sedangkan Aku Dalam Keadaan Berpuasa " (HR.At Tirmidzi), Bisa Kita Lihat Dari Hadist Tersebut Bahwa Ada Keistimewaan Pada Keduanya.

Dalam Sebuah Ketrangan Hadits Menyebutkan Bahwa "Pintu Pintu Surga Yang Di Buka Pada Hari Senin Dan Kamis, Maka Semua Hamba Yang Telah Menyekutukan Allah Dengan Sesuatu Apapun Akan Di Ampuni Dosa Dosanya, Kecuali Bagimorang Yang Di Antara Saudaranya Terjadi Sebuah Permusuhan. "Dan Berkata" 'Tundalah Pengampunan Terhadap Kedua Orang Ini Sampai Keduanya Berdamai (HR.Muslim )

Berikut Niat Puasa Senin-Kamis

Untuk Tempat Niatnya Sendiri Ialah Di Dalam Hati, Dan Tidak Ada Lafadz Niat Puasa Senin Kamis Yang Di Riwayatkan Nabi Muhammad Saw. Dan Niat Ibadah Pada Umumnya Adalah Dalam Hati.

Cara Puasa Serta Bacaan Doa Niat Puasa Senin Kamis Tata Cara Waktu Buka Puasa Ini Bisa Sobat Jadikan Refrensi Atau Amalan Amalan Terbaik Dalam Kehidupan Sehari Hari. Sekaligus Menjadi Sebuah Pengetahuan Yang Lebih Joss Mengenai Amalan Amalan Apa Sajakah Yang Sangat Besar Pahalanya Serta Hikmah Dalam Amalan Tersebut.

Keutamaan Puasa

Keutamaan Puasa Senin Kamis Dan Manfaat Apa Sajakan Yang Kita Peroleh Dari Puasa Senin Kamis Tersebut. Dan Di Antaranya Adalah, Dari 'Aisyah Radhiyallahu'anga Beliau Mengatakan.

"Nabi Muhammad SAW Biasa Menaruh Pilihan Berpuasa Pada Hari Senin Dan Kamis "HR. An Nasai No.2362 Dan Ibnu Majah No. 1739. All Hafizh Abu Thohir Mengatakan Bahwa Hadits Ini Hasan. Syaikh Al Albani Mengatakan Bahwa Hadits Ini Shahih)

Manfaat Puasa

Puasa Senin Kamis Dapat Memaksimalkan Juga Dapatb Menyeimbangkan Anatara Tiga Kecerdasan Yang Mungkin Tidak Pernah Kita Ketahui. Pertama Adalah Kecerdasan Intelektual (IQ).Kedua Kecerdasan Spiritual (SG) Dan Yang Terakhir Kecerdasan Emosional (EQ). Perlu Sobat Situs Islami Ketahui Juga, Bukan Hanya Itu Saja Manfaat Puasa Senin Kamis, Masih Banyak Lagi Manfaatnya, Contoh Salah Satunya Adalah Menjaga Kesehatan Dan Kadar Lemak Yang Ada Dalam Tubuh Kita, Cantik Alami Bagi Kaum Wanita, Membuat Jiwa Kita Lebih Tenang,Lebih Peka Dalam Lingkunagan Sekitar, Mampu Mengendalikan Hawa Nafsu,Peremajaan Sel Kulit Kita,  Mengencangkan Kulit, Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh, Memberikan Istrahat Untuk Organ Pencernaan Serta Dapat Lebih Banyak Beramal.

Baiklah Mungkin Cukup Sampai Di Sini Saja Penjelasan Dari Admin Mengenai: Keutamaan Puasa Senin Kamis Serta Niatnya, Semoga Bisa Bermanfaat, Jika Di Rasa Ini Adalah Sebuah Kebaikan Maka Jangan Lupa Untuk Share Ke Yang Lainnya Yaa Sekaligus Berbagi Kebaikan. Salam Hormat Dari Admin


Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts