Biografi Orlando Bloom — Pemain Film Tampan Asal Inggris - Gasskeun Biografi Orlando Bloom — Pemain Film Tampan Asal Inggris | Gasskeun

Biografi Orlando Bloom — Pemain Film Tampan Asal Inggris


Orlando Jonathan Blanchard Bloom atau Orlando Bloom dilahirkan pada tanggal 13 Januari 1977 di Canterbury, Kent, Inggris. Ibunya berjulukan Sonia Constance Josephine Copeland yang lahir di Calcutta, India. Saat itu Bloom diberitahu jikalau ayahnya yaitu seorang pengacara Yahudi kelahiran Afrika Selatan yaitu Harry Saul Bloom, tapi sesudah meninggalnya Harry, ibunya mengakui bahwa ayah kandung Bloom bekerjsama yaitu Colin Stone.

Orlando Bloom yaitu anak lulusan dari St Edmund’s School di Canterbury. Pada tahun 1993 ia pindah ke London dan bergabung dalam National Youth Theatre dengan menghabiskan waktu berguru ulet sampai menerima beasiswa untuk berguru di Brintis American Drama Academy.

Bloom memulai aktingnya dari sebuah tugas pada satu episode TV drama Casualty, dan pertama kali tampil di Wilde pada tahun 1997. Pada tahun 1998, terjadi kecelakaan pada dirinya, ia jatuh dari gedung apartment lantai 3 dan menciptakan tulang punggungnya patah, bahkan dokter bilang bahwa kemungkinan ia tidak bisa berjalan lagi. Namun 12 hari sesudah itu, Bloom sembuh total dan bisa berjalan. Dan semenjak itu, Bloom rajin berlatih yoga dan pilates untuk menguatkan tulang punggungnya.
Setalah lulus sekolah drama tahun 1999, ia bermain di film The Lord of The Rings dan menerima tugas besar sebagai Legolas. Pada satu pengambilan gambar, kecelakaan menimpanya dan menjadikan beberapa tulang iganya patah, tapi Bloom yang tangguh ini bisa sembuh total dan sanggup melanjutkan pengambilan gambar berikutnya.

Berperan sebagai Legolas


Pada tahun 2003 Bloom berperan dalam film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Dan naik puncak menjadi bintang film pemeran utama di film Kingdom of Heaven dan Elizabethtown tahun 2005. Menjadi Balian di Kingdom of Heaven, Bloom harus menambah berat otot sekitar 15-20 pon dengan makan 6 kali sehari disertai olahraga dan latihan angkat beban sepanjang pembuatan film.

Pirates of Carribean: Dead man's Chest (2006)

Film yang ia perani selanjutnya yaitu Pirates of The Carribean : Dead Man’s Chest 2006, dan Bloom mengakui bahwa film tersebut sangat menguras tenaga para pemain ataupun kru film, sebab sekaligus mengerjakan sekuel ketiganya Pirates of the Caribbean: At World's End.

Pada tahun 2002 Bloom terpilih sebagai salah satu 25 Hottest Star Under 25 dari Teen People, dan pada tahun 2004 ia masuk dalam Hottest Hollywood Bachelor versi majalah People. Kemampuan Bloom dalam berakting sudah diakui dengan memenangkan banyak penghargaan diantaranya Hollywood Festival Award, MTV Movie Awards, Empire Award, European Film Award, Teen Choice Award , masuk nominasi "Best Male Performance" di penghargaan British National Movie Award tahun 2007.

Selain penghargaan yang diraih dan kemampuan aktingnya yang bagus, tenyata Bloom juga seorang pencetus lingkungan. Sejak awal tahun 2000-an, ia ikut dalam Global Green, suatu organisasi lingkungan.

Tentang dongeng cintanya, Bloom pernah berkencan dengan Kate Bosworth, namun pada 5 September 2006, pasangan muda itu resmi berpisah lagi. Dan sesudah itu Bloom bersahabat dengan Jessica Bell lawan mainnya di Elizabethtown. Pria ini sering digosipkan dengan perempuan wanita manis menyerupai Naomi Harris, sampai risikonya ia menikah dengan pada tahun 2010 dengan Model manis asal Australia Miranda Kerr memiliki anak berjulukan Flyn, sesudah tiga tahun menikah lalu berpisah pada tahun 2013.

Itulah Biografi Orlando Bloom Aktor asal Inggris idaman perempuan dengan kiprahnya yang menggucangkan jagat perfilman

Related Posts