3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor Hp (Akurat & Detail) - Gasskeun 3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor Hp (Akurat & Detail) | Gasskeun

3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor Hp (Akurat & Detail)

Melacak no HP kadang kala dibutuhkan. Misalnya kalau HP yang kita pakai terjatuh, atau ketika kita ingin mencari posisi atau lokasi seseorang.

Di jaman dulu, teknologi belum semaju sekarang. Kalau dulu HP hilang mungkin akan sulit ditemukan kembali. Tapi kini cara melacak lokasi nomor hp secara detail sanggup dilakukan dengan lebih mudah.

Dan untuk Anda yang sedang membutuhkannya, disini saya ingin sedikit membahas hal ini.


 Misalnya kalau HP yang kita pakai terjatuh 3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor HP (Akurat & Detail)


Sebelum ke tutorial utama, niscaya Anda tahu, kalau di HP terutama Android, kini rata-rata sudah punya fitur GPS. Fitur ini kurang lebih berfungsi untuk mengambarkan posisi seseorang lewat HP tersebut.

Sayangnya, tidak semua HP ada fitur GPS. Apalagi untuk HP-HP keluaran usang dibawah tahun 2016.

Nah, untuk mengatasinya, biasanya orang-orang tidak menggunakan GPS, melainkan no HP yang sebelumnya telah dimasukkan di HP tersebut untuk melacaknya.

Dan disini saya ingin membahas cara mengetahui posisi nomor HP untuk Anda yang barangkali sedang membutuhkannya.


Cara Mencari HP Lewat Nomor Operator



1. Lewat HLR Lookup


 Misalnya kalau HP yang kita pakai terjatuh 3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor HP (Akurat & Detail)


Cara pertama yaitu lewat HLR Lookup. HLR Lookup ini yaitu salah satu metode untuk cara melacak lokasi lewat no hp yang paling sering dibahas (Oleh website-website di internet).

Cara kerja dari metode ini, yaitu dengan mendeteksi nomor area yang dipakai dari nomor HP. Sehingga lokasi daerah nomor tersebut dibentuk sanggup diketahui.

Setidaknya disini kita sanggup menerima gambaran, posisi nomor HP tersebut. Terutama kalau kita tidak mengenalnya.

Caranya menyerupai ini :


  • 1. Pertama, silakan buka terlebih dahulu situs pencarian aba-aba HLR. Untuk situs HLR Indonesia, yang paling direkomendasikan yaitu www.ceebydith.com/cek-hlr-lokasi-hp.html

  • 2. Kemudian Anda akan menemukan sebuah kolom pencarian. Silakan masukkan nomor HP Anda.

  • 3. Klik cari..


 Misalnya kalau HP yang kita pakai terjatuh 3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor HP (Akurat & Detail)4. Kemudian akan muncul, warta HLR dari nomor tersebut.





Nah, selain situs ini ada beberapa situs lain yang punya fungsi sama. Tapi ingat, Anda harus cek kembali.

Karena saya pernah tes beberapa situs yang tersebar di internet, situs tersebut sama sekali bukan situs melacak no HP, melainkan hanya situs iseng. Padahal situsnya direkomendasikan oleh website luar negeri lho, bahkan sebuah lembaga besar.


2. Mengetahui Posisi Nomor HP Dengan Aplikasi Zenly


 Misalnya kalau HP yang kita pakai terjatuh 3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor HP (Akurat & Detail)
Aplikasi Zenly - Sumber play.google.com


Di Android, ada berbagai aplikasi pelacak nomor HP yang mengklaim bahwa sanggup mencari lokasi dari HP yang hilang. Aplikasi-aplikasi ini juga banyak direkomendasikan oleh website-website.

Pertanyaannya, apakah bisa? Tentu bisa.. Salah satunya dengan menggunakan Aplikasi Zenly. Aplikasi ini yaitu semacam media sosial, dimana kita sanggup melihat acara teman-teman yang juga terdaftar, menggunakan fitur sharing lokasi.

Karena fitur serta pelacakannya yang akurat, Zenly berdasarkan saya sanggup dibilang yaitu salah satu aplikasi untuk melacak lokasi nomor HP terbaik.

Untuk cara menggunakannya mudah. Cukup download dan install Zenly >> Lakukan registrasi dengan verifikasi nomor HP >> Anda sudah sanggup menggunakan Zenly.


 Misalnya kalau HP yang kita pakai terjatuh 3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor HP (Akurat & Detail)



Setelah menginstall Zenly, Anda sanggup eksklusif menambahkan nomor HP yang juga telah didaftarkan sebelumnya. Dan nanti posisi no tersebut sanggup diketahui.


3. Lewat Layanan Operator


 Misalnya kalau HP yang kita pakai terjatuh 3 Cara Melacak Posisi & Lokasi Lewat Nomor HP (Akurat & Detail)


Ada cukup banyak operator di Indonesia. Axis, Telkomsel, XL, AXIS dan lain-lain. Tidak jarang, banyak orang yang ingin melihat lokasi nomor HP dari salah satu operator tersebut.

Dan disini, bekerjsama ada juga cara lacak eksklusif melalui operator. Dimana kita sanggup mendapatkannya dengan menggunakan layanan tertentu.

Metode ini sudah cukup usang tersedia, dan tidak ada salahnya kalau Anda ingin mencobanya. Caranya menyerupai berikut :


  • 1. Buka dial pad terlebih dahulu, kemudian panggil *123*573# di HP Anda.

  • 2. Selanjutnya pilih opsi layanan lacak. Setelah itu aktifkan.

  • 3. Setelah itu buka aplikasi SMS. Kemudian ketik CARI (spasi) no HP yang diinginkan kemudian kirim ke 9544

  • 4. Jika sudah, nanti operator XL akan mengirimkan pesan persetujuann konfirmasi ke nomor HP yang dituju tadi.


Cara tersebut khusus untuk XL. Untuk operator lainnya tidak jauh beda. Untuk Indosat format SMSnya : ketik LACAK (spasi) Nomor HP yang diinginkan kemudian kirim ke 911.

Khusus untuk Anda yang sedang mencari cara melacak nomor HP telkomsel secara detail, Anda sanggup coba kunjungi situs http://lbs.telkomsel.com/telkomselfinder.web.


Bagaimana kalau belum berhasil?


Untuk mengetahui posisi HP, menggunakan nomor HP yaitu salah satu metode. Masih ada beberapa metode lainnya yang mungkin sanggup Anda coba, terutama kalau cara-cara diatas belum berhasil.

Contohnya menggunakan GPS (Seperti yang telah dijelaskan), menggunakan aplikasi tertentu, atau menggunakan Email.

Nah, kalau belum berhasil, entah sebab nomor HPnya sudah tidak aktif atau sejenisnya, Anda sanggup coba juga cara lainnya. Misalnya menyerupai di artikel : cara lacak HP lewat email.


Penutup...


Demikian, sedikit pembahasan perihal cara melacak nomor HP tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Membaca dari awal hingga habis, sanggup dibilang caranya simpel namun kadang sulit dilakukan. Karena ada juga beberapa yang tidak cocok dengan kondisi HP.

Sebagai penutup, ada cara efektif lain, yakni Anda sanggup mempertimbangkan untuk melaporkan HP (HP Anda yang hilang misalnya) ke pihak berwajib, untuk segera diproses. Karena mungkin nanti sanggup ketemu kembali.

Dan untuk kedepannya, kalau Anda punya HP, dan sudah ada fitur GPS, saya sarankan untuk selalu menyalakan mode GPS, selalu menyalakan data seluler, dan selalu mengunci HP Anda. 

Ini penting sekali.. Karena 3 syarat ini yaitu mutlak, setidaknya untuk dikala ini untuk mengetahui posisi dari sebuah HP. Setidaknya untuk 'saat ini'.

Semoga bermanfaat.

Related Posts