Inilah Tips Cara Artikel Disukai Pengunjung - Gasskeun Inilah Tips Cara Artikel Disukai Pengunjung | Gasskeun

Inilah Tips Cara Artikel Disukai Pengunjung

Inilah tips cara artikel disukai pengunjung Inilah tips cara artikel disukai pengunjung

Artikel yang menarik banyak pengunjung merupakan salah satu kesenangan tersendiri yang dialami bloger. Banyaknya pengunjung dapat menjadi pola penyemangat bagi para bloger. Maka dari itu, jikalau anda bukan seorang bloger tetapi mempunyai sahabat seorang bloger, maka bantulah mempromosikan artikel blognya. Mengapa? Agar beliau tidak frustrasi dan berhenti di tengah jalan.

Nah, permasalahannya, semua itu berawal dari nol. Maka pada blog yang masih baru, blog tersebut akan sepi pengunjung. Biasanya orang terajin pun hanya mempunyai pengunjung tetap sebanyak 100 orang perbulannya. Sedikit bukan?

Dikarenakan hal itu, maka saya perlu membahas mengenai cara menciptakan artikel yang disukai para pengunjung. Penasaran? Penasaran? Tentu, saya pun awalnya penasaran. Hehe.. Okelah kalau begitu, tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini yakni klarifikasi mengenai metode dan tips menciptakan artikel kita disukai para pengunjung.

Buat artikel musiman setiap ada trending topic

Banyak bloger yang menentukan untuk menciptakan artikel dengan isi yang dapat bertahan lama. Sebenarnya itu salah, loh sobat. Mengapa? Karena saya telah melaksanakan riset penelitian abal-abal melalui blog Tekno Franklin, saya menciptakan artikel mengenai game android pada ketika kemerdekaan Indonesia. Nah, disitu saya melancarkan strategi keyword ala saya dan memposting pada ketika hari kemerdekaan. Ternyata oh ternyata, dalam sekejap artikel saya banjir pengunjung. Wkwkwk..

Tapi itu nyata, dalam beberapa hitungan menit atau jam, pengunjung sudah 40 saja. Padahal, blog saya ini masih tergolong gres sekali dibuat. Hebat bukan?

Buat setiap paragraf dengan sedikit kalimat
Saya juga telah melaksanakan berkali-kali riset mengenai ini. Ternyata oh ternyata, artikel saya yang di dalam 1 paragrafnya mempunyai banyak kalimat tidak dibaca keseluruhan. Orang malah cenderung mengunjungi artikel lain yang lebih menarik daripada artikel itu.

Kata penegasan

Banyak sekali kata-kata penegasan, baik dalam kosakata bahasa Indonesia, bahasa daerah, maupun bahasa asing. Tapi, ada kesalahan bloger dalam menggunakan kata penegasan. Sebaiknya kata penegasan itu ditandai dengan cetak tebal atau text berwarna(bisa merah atau kuning).

Apa sih pengaruhnya? Pengaruhnya, pengunjung akan terpaku dengan kata-kata penegasan yang ada. Sehingga ia akan membaca sebelum atau sehabis kata penegasan tersebut.

Guest Blog

Guest blog yakni memposting artikel buatan kita ke blog orang lain. Tapi, guest blog tidak akan besar lengan berkuasa besar terhadap pengunjung blog anda. Mengapa? Karena biasanya mereka hanya akan tertarik membuka jikalau mereka ingin tau dengan artikel lain yang dibentuk anda.

Tapi, jikalau anda rajin-rajin melaksanakan guest blog, maka bertahap blog anda akan mulai menjadi ramai pengunjung. Nah, maka dari itu, belum usang ini saya membuka guest blog di blog saya. Bagi yang berminat silakan buka saja disini.

Memasang minimal 1 gambar relevan dan menarik

Gambar sangat besar lengan berkuasa juga loh untuk pengunjung blog. Mengapa? Karena artikel yang menggunakan gambar akan gampang dicerna oleh otak pengunjung akan dibahas nanti. Maka dari itu, gambar yang relevan dan menarik dapat membantu anda untuk menarik pengunjung blog.

Tak banyak basa-basi

Saya membaca artikel buatan bloger profesional yang dekat dipanggil mas Sugeng. Ia berkata bahwa artikel yang disukai para pengunjung yakni artikel yang tidak banyak basa basi. Dan memang benar, artikel saya tidak banyak busuk dan banyak menuai kebanggaan dari banyak orang, baik teman saya maupun orang tidak dikenal. Kaprikornus cukup sedikit basa busuk dan ingat untuk membahas topik utama

Membuat blog dengan artikel-artikel yang membahas 1 tema

Menurut niche atau temanya, blog dibagi menjadi 2 kategori, yaitu blog eksklusif dan blog niche. Nah, setelah saya membaca artikel blog dari blog Jalan Tikus(apabila saya tak salah), blog yang mempunyai niche atau tema cenderung memilki banyak pengunjung dibandingkan dengan blog pribadi. Mengapa? Karena blog eksklusif membahas semua topik, sedangkan blog niche membahas 1 tema atau permasalahan.

Rajin update artikel lama

Inilah fakta mengejutkan yang saya tak sengaja ketahui. Saya menciptakan 1 artikel(saya lupa judulnya), kemudian saya promosikan. Pengunjung masih menyerupai biasanya, tetapi tak disangka setelah saya update itu artikel, artikel saya mempunyai pengunjung-pengunjung komplemen dan pengunjung yang mengunjungi ulang artikel saya.

Walaupun begitu, artikel yang diupdate haruslah diupdate disebabkan memang perlu diupdate okey? Mengapa? Karena jikalau tidak perlu diupdate, maka pengunjung anda takkan membuka artikel blog anda itu. Mungkin saja, pengunjung menjadi tak suka blog anda.

Hmmm... Bagaimana? Praktis bukan? Tentu saja mudah, lantaran saya sendiri sudah mencoba cara-cara di atas dan memang berhasil.

Kalau begitu, sekian saja artikel saya kali ini. Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga jumpa di artikel lain.

Related Posts