Biografi Lengkap Ariana Grande — Penyanyi Bertalenta Asal Amerika - Gasskeun Biografi Lengkap Ariana Grande — Penyanyi Bertalenta Asal Amerika | Gasskeun

Biografi Lengkap Ariana Grande — Penyanyi Bertalenta Asal Amerika


Ariana Grande dilahirkan pada tanggal 26 Juni 1993 di Boca Raton, Florida. Ia ialah seorang penyanyi dan juga aktris asal Amerika Serikat. Ibu dan ayahnya pindah dari New York ke Florida pada ketika sedang mengandungnya. Ariana Grande mempunyai saudara tiri yaitu Frankie Grande yaitu seorang aktor, penari dan produser yang sepuluh tahun lebih bau tanah darinya. Sejak Ariana berusia 9 tahun, orang tuanya berpisah.

Saat masih kanak – kanak, ia tampil dalam teater anak yaitu Fort Lauderdale dan ia memainkan tugas pertamanya sebagai Annie. Dan juga tampil dalam musical The Wizard Of Oz dan Beauty and the Beast. Pada usia 8 tahun, ia tampil di ruang karaoke dan membuat debut televisi nasionalnya dengan menyanyikan The Star Spangled Banner untuk Florida Panthers.

Ia bersekolah di Pine Crest School dan North Broward Preparatory School. Pada usia 13 tahun, ia sangat konsisten pada karier musiknya, meskipun di waktu bersamaan ia juga perlu berkonsentrasi di teater. Saat pertama kali tiba di Los Angeles untuk bertemu dengan manajernya, ia menyatakan bahwa ia ingin merekam album R&B. Pada tahun 2008, Grande berperan menjadi tugas pendukung sebagai cheerleader Charlotte di musikal 13 di Broadway, yang karenanya memenangkan National Youth Theatre Association Award. Selama aktif dalam musical tersebut, Ariana meninggalkan sekolahnya, tapi sekolah mengirim materi kepadanya sehingga ia sanggup berguru dengan tutor.

Pada tahun 2008, Grande memainkan tugas Charlotte dalam musik 13 di Broadway, dan ia mendapatkan Penghargaan Asosiasi Teater Pemuda Nasional. Pada tahun 2010, ia membuat tugas orisinil Miriam dalam teater musikal baru. Grande memerankan huruf Cat Valentine pada serial televisi Nickelodeon Victorious dan ditayangkan pada Maret 2010. Lalu pada Agustus 2011, Victorious berakhir masa penayangannya.



Grande bernyanyi sebagai solois dalam aneka macam simfoni, di antaranya yaitu Philharmonic dari Florida Selatan, Pops and Symphonic Orchestras. Soundtrack ketiga untuk Victorious dirilis pada tanggal 6 November 2012, berjudul sebagai Victorious 3.0. Single pertama berjudul "LA Boyz" (dinyanyikan oleh Grande dan Justice) dan video musik telah dirilis 18 Oktober 2012.

Pada tahun 2013, Ariana Grande menuntaskan album studio pertamanya yaitu Yours Truly. Album ini rilis pada 2 September 2013 di Inggris, sesudah itu di Amerika Serikat. Ariana Grande menjadi artis perempuan kelima belas dan artis perempuan pertama yang mempunyai album debut pertama mereka di puncak tangga lagu semenjak Januari 2010.



Pada tanggal 26 Maret 2013, single pertamanya dari album debutnya The Way telah dirilis. Ini menjadi hits Top 40 dan hits Top 10 dan ia pun mendapatkan sertifikasi Platinum di AS. Pada 24 Maret 2014, Grande telah menuntaskan album kedua. Singel utama dari album ini berjudul "Problem" dan tampil untuk pertama kali di Radio Disney Music Awards 2014 pada 27 April 2014. Dan dijual sebanyak 438.000 download dalam ahad pertama, itu membuatnya ia menjadi perempuan termuda yang debut dengan lebih dari 400.000 download. My Everything ialah album studio ketiganya, ia mengumumkan tanggal 25 Agustus 2014 album tersebut akan segera diliris.

Ariana mempunyai bunyi soulful dan rentang vocal, ia sering disebut dengan Mini Mariah Carey. Mariah Carey ialah salah satu fansnya. Ariana mengungkapkan perasaannya bila dibandingkan dengan Mariah Carey itu ialah "pujian besar".

Related Posts