Buat Kelengkapan Element Halaman Statis Blog - Gasskeun Buat Kelengkapan Element Halaman Statis Blog | Gasskeun

Buat Kelengkapan Element Halaman Statis Blog

Buat kelengkapan element halaman statis blog Buat kelengkapan element halaman statis blog

Kelengkapan element pada halaman merupakan hal penting bagi blog. Baik untuk keperluan SEO, adsense, dan kepercayaan visitor terhadap blog kita. Sebenarnya, saya tidak beropini bahwa dengan element-element ini blog akan menjadi SEO. Tapi, mungkin saja akan ada pengaruhnya dalam beberapa hal.
Baca juga: Prinsip dan Pengertian SEO berdasarkan Franklin
Nah, dari sekian banyak bloger, banyak bloger yang ternyata tidak menggunakan fitur ini. Sebenarnya sih tidak begitu banyak, didominasi oleh para bloger pemula. Tapi, seiring berkembangnya jaman, bloger pemula semakin usang semakin banyak. Salah satu negara tersebut di Indonesia. Banyak para bloger pemula yang memulai kegiatan bloggingnya semenjak Sekolah Menengan Atas dan SMP.

Tak percaya? Saya telah melihat sendiri banyak artikel yang membahas perihal ngeblog semenjak dini. Adapun teman-teman bloger saya yang ternyata masih Sekolah Menengan Atas dan seumuran dengan saya. Lebih lagi, Indonesia yaitu negara berkembang. Negara berkembang didominasi oleh banyak pemuda. Sehingga, saya sanggup menciptakan asumsi kecil bahwa banyak bloger pemula dewasa di Indonesia.
Baca juga: Siapa bilang jadi bloger mudah? Inilah 10 kesulitan menjadi bloger
Nah, kembali ke topik utama.  Disebabkan banyaknya bloger pemula, mereka terkadang tidak memperhatikan bloger profesional yang memasang kelengkapan element pada halaman. Ada banyak kelengkapan element pada blog. Tapi hanya ada 3 yang paling utama. Apa saja sih semua halaman tersebut? Berikut ini yaitu beberapa daftar halaman yang perlu dipasang sebagai komplemen blog.
  • Halaman Tentang
  • Halaman Kontak
  • Halaman Kebijakan Privasi
  • Halaman Penafian
  • Halaman TERMS
  • Halaman Kebijakan berkomentar
  • Halaman Partner Blog
  • Halaman Jasa
  • Halaman Daftar Isi
  • Dan masih banyak lagi

Nah, dari sekian banyak halaman yang ada, saya menawarkan red bold pada 3 nama. Nah, ketiga halaman ini yaitu kelengkapan element pada halaman yang paling penting. Mengapa? Pertama lantaran untuk keperluan SEO, kedua untuk menciptakan blog menjadi lebih terpercaya, dan apabila anda ingin mendaftarkan adsense maka hal ini juga penting.

Lalu, bagaimana dengan yang lain? Itu semua sanggup disesuai dengan keperluan anda. Apabila anda membutuhkan, maka silakan pasang. Jikalau tidak, ya tidak perlu. Mengapa? Karena percuma banyak halaman yang ada buat, tapi tidak mempunyai kegunaan bagi sesama kita. Saya sendiri sempat berfikiran untuk memasang halaman TERMS, tapi sesudah dipikir berkali-kali, untuk apa dipasang jikalau tidak ada gunanya.

Okey, kini kita lanjut ke topik pembahasan utama. Berikut ini yaitu cara menciptakan kelengkapan element pada halaman blog atau website:

Halaman Tentang

Halaman perihal berisi 2 hal. Pertama berisi teks deskripsi mengenai blog anda. Kedua berisi teks deskripsi mengenai profil admin dan penulis. Penggunaan bahasa pada blog ini sebisa mungkin haruslah formal. Mengapa? Agar lebih gampang dimengerti oleh sesama. Lebih lagi para bloger yang berniat untuk mendaftarkan Adsense. Contoh halaman perihal sanggup dilihat disini . (*) Dilarang menyalin teks yang ada pada halaman itu.

Halaman Kontak

Sama-sama berisi 2 hal. Pertama berisi teks deskripsi mengenai kontak mana yang akan lebih cepat ditanggapi, kontak yang aktif, dan sebagainya. Kedua berisi list atau daftar kontak yang visitor sanggup hubungi. Contoh halaman kontak sanggup dilihat disini. (*) Dilarang menyalin teks yang ada pada halaman itu.

Halaman Kebijakan Privasi

Kebijakan Privasi atau bersahabat dipanggil Privacy Police merupakan halaman yang berisi perihal kebijakan yang kita keluarkan kepada pengunjung demi kenyamanan sesama. Ada yang menciptakan kebijakan privasi dengan cara manual dan ada yang dengan menciptakan secara Online. Saya sendiri membuatnya secara online.

Saya sendiri membuatnya secara online di http://www.privacypolicyonline.com/ kemudian menerjemahkannya dengan alat bantu Google Translate. Selanjutnya melaksanakan editing kecil terhadap script dan teks yang memerlukan perbaikan. Anda sanggup menggunakan tumpuan halaman kebijakan privasi disini.

Halaman Penafian

Sama halnya dengan kebijakan privasi. Halaman ini juga berupa kebijakan yang kita keluarkan. Tapi mempunyai perbedaan yang saya sendiri sulit untuk menjelaskannya. Pembuatannya pun sama, ada yang manual ada yang secara online melalui situs tadi.

Halaman TERMS

Sama halnya dengan kebijakan privasi. Tapi berbeda halnya dengan penafian. Jikalau penafian saya sulit menjelaskannya, jikalau TERMS gampang sekali. TERMS merupakan kebijakan yang dikeluarkan terhadap pengunjung yang menggunakan alat atau suatu hal yang kita keluarkan di blog kita. Misalkan anda menjual barang, maka kebijakan ini perlu dipasang. Masih sama, anda sanggup membuatnya dengan manual atau dengan online melalui situs yang sama pada subbab sebelumnya.

Kebijakan Komentar

Tak perlu panjang lebar. Yang satu ini dibentuk dengan cara mudah, yaitu dengan mengeluarkan kebijakan yang diadaptasi dengan undang-undang yang berlaku dengan kebijakan blog anda. Nah, untuk menciptakan ini anda sanggup membuatnya dengan manual. Strukturnya sendiri diawali dengan alasan dibuatnya kebijakan ini dan diakhiri dengan aturan-aturan yang ada buat.

Halaman Partner Blog

Halaman ini tidak begitu penting. Sebenarnya halaman ini diperuntukkan untuk blog yang bersedia untuk saling memasang link dofollow pada blognya masing-masing. Ini sangat menguntungkan bagi keberadaan blog terhadap SEO dan MOZ Rank. Mengapa? Karena kita akan saling menanamkan link aktif yang bersifat link dofollow untuk keperluan link Building.

Halaman ini bahwasanya tidak sanggup disebut pelengkap. Tapi lantaran keberadaannya yang penting untuk keperluan SEO, maka anda sanggup memasangnya. Contoh halaman partner blog sanggup dilihat disini.

Halaman Jasa

Halaman ini diperuntukkan kepada anda yang menyediakan suatu jasa tertentu. Saya sendiri menyediakan beberapa jasa pada blog ini. Yang semuanya mempunyai kebijakan. Begitupun dengan blog-blog profesional lain. Maka, sanggup disimpulkan bahwa pada halaman ini anda memerlukan kebijakan semoga jasa yang kita berikan sesuai dengan apa yang kita mau dan sesuai dengan apa yang pengunjung mau. Contoh halaman jasa: Jasa Penulisan Artikel

Daftar Isi

Daftar isi atau sitemap merupakan bagian yang sering saya lihat pada blog-blog pemula. Ini memang penting untuk blog pemula. Mengapa? Karena jikalau suatu search engine mengindex daftar isi, maka semua artikel yang kita buat akan terindex dengan mudah. Bukan hanya itu, kita juga sanggup jadi akan lebih gampang mendapat sitelink dari Google. Tapi, saya tak begitu menyarankan untuk memasang ini. Mengapa? Karena halaman ini tidak begitu mempunyai kegunaan bagi pengunjung. Ini lebih mempunyai kegunaan bagi kita dan search engine.

Bagaimana? Banyak sekali bukan?

Tak tahu cara membuatnya? Tenang, bahwasanya saya telah menyediakan beberapa mentahan dalam bentuk file yang ada sanggup pakai untuk blog anda. Anda tidak melaksanakan edit terhadap beberapa teks yang ada disitu. Silakan download pada link berikut ini.

Dikarenakan link download sering kali mati. Maka, harap untuk mencantumkan alamat email anda di kolom komentar semoga saya mengirimnya lewat email. Tenang, bebas dari v1rus dan sudah dicoba oleh beberapa orang.

Bagaimana? Praktis sekali bukan? Nah, rencananya saya akan menciptakan artikel yang membahas hal-hal di atas secara satu per satu semoga lebih gampang dimengerti oleh anda. Maka dari itu, tunggu saja artikel saya yang akan datang, okey?

Kalau begitu, sekian saya artikel saya kali ini, Terimakasih atas kunjungan anda dan hingga jangan lupa untuk melihat artikel-artikel terkait di bawah ini.

Related Posts