Trik Mengatasi Tombol Home Iphone Yang Rusak - Gasskeun Trik Mengatasi Tombol Home Iphone Yang Rusak | Gasskeun

Trik Mengatasi Tombol Home Iphone Yang Rusak

Salah satu fitur ikonik iPhone terletak pada tombol home yang desainnya tak banyak berubah semenjak satu dekade lalu. Tombol home itu merupakan satu-satunya yang terpatri di bawah layar iPhone yang memungkinkan pengguna untuk kembali ke layar beranda, menutup aplikasi, beralih dengan cepat antara aplikasi dan sederet kiprah lainnya.

Mengingat fungsinya yang krusial, apa yang terjadi kalau tombol Home kau tidak berfungsi atau rusak? Bagaimana kau melaksanakan tugas-tugas umum tersebut?

Solusi yang ideal, tentu saja, ialah untuk memperbaiki tombol dan mengembalikan iPhone kau ke kondisi yang sempurna, tetapi ada juga solusi yang memungkinkan kau mengganti hardware dengan software.

Sementara artikel ini merujuk ke iPhone, kiat-kiat ini berlaku untuk perangkat iOS apa pun, termasuk iPod touch dan iPad.

Assistive Touch di iPhone

Jika tombol Home kau macet atau rusak, ada sebuah fitur di iOS yang sanggup membantu: Assistive Touch. Apple tidak menempatkan fitur itu di sana sebagai solusi untuk tombol yang rusak. Ini bergotong-royong dirancang untuk menciptakan iPhone sanggup diakses oleh orang-orang yang mungkin mengalami kesulitan menekan tombol Home fisik alasannya ialah cacat.

Assistive Touch berfungsi dengan menambahkan tombol Home virtual ke layar iPhone kau yang dihamparkan pada setiap aplikasi dan layar di seluruh ponsel kamu. Dengan Assistive Touch diaktifkan, kau tidak perlu mengklik tombol Home - semua yang membutuhkan tombol Home untuk dilakukan sanggup dilakukan dengan mengetuk tombol di layar.

Cara Mengaktifkan Assistive Touch di iPhone

Jika tombol Home kau masih sedikit berfungsi atau macet, ikuti langkah-langkah ini untuk mengaktifkan Assistive Touch:

  1. Ketuk aplikasi Settings di home screen kamu.
  2. Ketuk General.
  3. Ketuk Accessibility.
  4. Ketuk AssistiveTouch.
  5. Pindahkan penggeser ke On/hijau.


Ketika kau melaksanakan itu, ikon kecil dengan bulat putih di dalamnya akan muncul di layar kamu. Itu tombol Home gres kamu.

Jika Tombol Home Kamu Tidak Berfungsi Sepenuhnya

Jika tombol Home kau sudah benar-benar rusak, kau mungkin tidak sanggup membuka aplikasi Settings (misalnya, kau terjebak di aplikasi lain). Jika demikian, kau kurang beruntung, sayangnya. Ada sejumlah fitur aksesibilitas yang sanggup diaktifkan memakai komputer ketika iPhone kau disinkronkan ke iTunes, tetapi Assistive Touch bukan salah satunya. Jadi, kalau tombol Home kau sudah tidak berfungsi sepenuhnya, kau harus pribadi ke bab perbaikan artikel ini.

Cara Menggunakan AssistiveTouch di iPhone

Setelah kau mengaktifkan Assistive Touch, inilah yang perlu kau ketahui untuk menggunakannya:

Mengetuk ikon menampilkan sajian empat opsi: Notifications, Custom, Siri, Device, Control Center, dan Home

  • Notifications menyediakan kanal cepat ke Notification Center.
  • Custom memungkinkan kau mengakses shortcuts atau tindakan khusus yang kau buat.
  • Device mengatakan kanal sekali sentuh (one-touch) ke fitur-fitur umum menyerupai mengunci ponsel, menaikkan dan menurunkan volume, mute/silent, dan banyak lagi.
  • Siri meluncurkan Siri.
  • Control Center untuk membuka Control Center (kejutan lain, saya tahu).
  • Home sama dengan mengklik tombol Home. Sama menyerupai tombol Home fisik, kau juga sanggup mengetuknya dua kali.
  • Ketika kau menentukan salah satu dari opsi ini, kau sanggup kembali dengan mengetuk panah belakang di bab tengah jendela.
  • Kamu sanggup memindahkan ikon Assistive Touch dengan menyeret dan menjatuhkannya.


Perbaikan Tombol Home iPhone: AppleCare

Jika tombol Home kau rusak atau macet, Assistive Touch ialah perbaikan sementara yang baik, akan tetapi kau mungkin tidak ingin terjebak dengan tombol Home yang tidak berfungsi untuk selamanya. Oleh alasannya ialah itu kau perlu memperbaiki tombolnya.

Sebelum tetapkan ke mana harus memperbaikinya, cek untuk melihat apakah iPhone kau masih dalam garansi. Jika ya, baik alasannya ialah garansi orisinil atau alasannya ialah kau membeli perpanjangan AppleCare, bawa ponsel kau ke Apple Store. Di sana, kau akan mendapat perbaikan andal yang mempertahankan cakupan garansi kamu. Jika ponsel kau masih dalam garansi dan kau memperbaikinya di kawasan lain, kau sanggup kehilangan garansi kamu.

Perbaikan Tombol Home iPhone: Pihak Ketiga

Jika ponsel kau masa garansinya habis, dan terutama kalau kau berencana untuk segera meng-upgrade ke model baru, maka memperbaiki tombol Home kau di Apple Store tidak penting. Dalam hal ini, kau sanggup mempertimbangkan untuk memperbaikinya oleh bengkel independen terpercaya. Ada banyak perusahaan yang mengatakan perbaikan iPhone, dan tidak semuanya terampil atau andal, jadi pastikan untuk melaksanakan riset sebelum memilihnya.
Sumber https://teknolah.blogspot.com/

Related Posts