
Apakah Anda setiap hari memakai microsoft excel untuk menciptakan data-data penting baik itu di kantor atau di rumah?
Pernahkan Anda kehilangan data yang telah dibentuk pada excel disebabkan lantaran laptop kehabisan baterai, atau komputer mati lantaran mati lampu?
Jika ya, pada artikel ini aku akan menjelaskan kepada Anda untuk mengaktifkan fitur autosave atau autorevocer pada microsoft excel.
Saya sendiri sering mengalami hal ini, data yang sudah dibentuk hilang begitu saja lantaran di kantor sering banget mati lampu.
Kan capek kalau harus buat ulang dari awal lagi.
Untuk mengatasi hal tersebut aku mengaktifkan fitur autorecover yang ada pada excel, caranya cukup gampang Anda dapat lihat tutorialnya di bawah ini.
Baca juga: Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar di Excel
Manfaat Mengaktifkan Fitur AutoRecover di Excel
- Jika file belum di save, data yang telah Anda buat akan otomatis di save pada folder tertentu yang sudah disetting secara default.
- Jika mati lampu kemudian komputer mati, maka file akan sudah otomatis tersimpan pada folder tertentu.
- Dengan mengaktifkan fitur autorecover Anda tidak perlu khawatir lagi kalau file excel belum Anda save.
Cara Mengaktifkan Fitur AutoRecover di Excel
1. Buka aplikasi Microsoft Excel. 2. Klik File > Options.
3. Kemudian akan muncul jendela baru, silahkan klik pada kepingan Save > centang kepingan Save AutoRecover information every > kemudian ubah menjadi 1 menit > kemudian centang juga kepingan Keep the last autosaved version if I close without saving > kemudian tentukan folder penyimanan file autosave tersebut.

4. Jika sudah, klik OK.
Cukup gampang bukan untuk mengaktifkan fitur autosave ini di microsoft excel, sekarang kerja jadi lebih kondusif dan gak perlu khawatir kalau tiba-tiba komputer atau laptop yang dipakai mendadak mati lantaran kehabisan baterai atau lantaran mati lampu.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video tutorialnya di bawah ini:
Itulah artikel mengenai cara mengaktifkan fitur autorecover di excel, selamat mencoba. Terima kasih.
Sumber https://www.caramanual.com/

4. Jika sudah, klik OK.
Cukup gampang bukan untuk mengaktifkan fitur autosave ini di microsoft excel, sekarang kerja jadi lebih kondusif dan gak perlu khawatir kalau tiba-tiba komputer atau laptop yang dipakai mendadak mati lantaran kehabisan baterai atau lantaran mati lampu.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video tutorialnya di bawah ini:
Itulah artikel mengenai cara mengaktifkan fitur autorecover di excel, selamat mencoba. Terima kasih.
Sumber https://www.caramanual.com/
Related Posts
- Cara Mengatasi Tidak Dapat Masuk Ke Akun Blogger Penyebab tidak dapat masuk ke akun blogger yaitu lantaran Anda masih memakai profile Google+ pada akun blogger Anda. Google telah mengirimkan pes ...
- Cara Penulisan Abjad Besar Atau Kecil Pada Judul Artikel Yang Benar Dalam penulisan sebuah judul kita harus memperhatikan penulisan aksara besar (kapital) dan aksara kecil, jangan hingga Anda salah menentukan apala ...
- Cara Memasang Lib Dan Host Ke System Pubg Anti Banned Root Only All Device Tutorial pasang file lib mod - Hallo sahabat berjumpa lagi dengan aku admin infoandrocodax yang akan membagikan tutorial, tips, trik dan juga ...
- Cara Mengatasi Tombol Reply Komentar Blog Tidak Dapat Di KlikBagi pengguna blogger mungkin Anda penasaran, tiba-tiba tombol reply atau tombol balas komentar di blog error tidak dapat di klik. Hal ini terjadi d ...
- Cara Menonaktifkan Pemberitahuan Email Dari Google+ (Plus) google+ (plus) Cara menonaktifkan email google+ diharapkan alasannya adanya email-email pemberitahuan yang sangat banyak dan selalu masuk setiap ...
- Cara Mematikan Klik Kanan Pada Gambar Di BlogBagi kalian yang bekerja sebagai Graphic Designer kemudian sering mengupload atau mengunggah gambarnya ke website atau blog, maka Anda perlu menonakt ...