Cara Memakai Smart Lock Di Android - Gasskeun Cara Memakai Smart Lock Di Android | Gasskeun

Cara Memakai Smart Lock Di Android

cara mengaktifkan jenis smart lock android Cara Menggunakan Smart Lock di Android
Kadang sangat repot dan melelahkan jikalau harus mengetik password atau PIN berulang-ulang kali untuk membuka ponsel android yang terkunci apalagi jikalau sandi tersebut panjang dan ribet. Namun kita juga tidak sanggup mendapatkan resiko hp kita dipakai orang lain jikalau hilang atau dicuri. Untuk mengatasi persoalan ini, Android Lollipop telah membuat fitur gres yaitu Smart Lock.

Android Lollipop memakai lokasi Anda, perangkat anda yang terhubung atau wajah Anda untuk membuka ponsel yang terkunci secara otomatis. Ketika Anda berada di lokasi yang 'terpilih', atau perangkat Android Anda sedang terhubung ke perangkat tertentu ibarat bluetooth (atau NFC), Anda sanggup hanya menggeser layar untuk saluran ke ponsel tanpa harus memasukkan PIN atau pass-code.

Untuk mengaktifkan smart lock, anda sanggup masuk ke setting > security > smart lock (beda android beda cara tapi pada dasarnya cari dan pilih sajian ‘smart lock’). Sebelumnya anda harus sudah mengaktifkan fitur lock terlebih dahulu sebelum menggunaan smart lock. Pada settingan smart lock, kita mempunyai 4 opsi; trusted devices, trusted voice, trusted places dan on-body detection. Anda sanggup menentukan satu atau beberapa sekaligus. Smart lock memungkinkan kita menentukan lebih dari satu trusted devices atau trusted place tetapi kita hanya sanggup memasukkan satu trusted voice saja.


Trusted Place (Tempat Tepercaya).

Trusted place pada Smart Lock memungkinkan para pengguna Android Lollipop memasukkan alamat-alamat daerah yang diinginkan supaya ponsel mereka membuka ponsel mereka yang terkunci secara otomatis di tempat-tempat yang terpilih. Salah satu lokasi favorit yang dipilih oleh para pengguna tentu saja yaitu rumah dan daerah kerja. Rumah merupakan daerah di mana seharusnya ponsel smartphone anda tidak selalu terkunci sebab selain membuang waktu, juga repot.

Bagi yang tidak muncul sajian smart locknya, coba aktifkan Trusted agents nya terlebih dulu, caranya: Setting > Security > Trusted agents. Kemudian cari dan aktifkan 'Smart lock'.

Untuk mengaktifkan Trusted places; masuk ke Setting > Security > Smart Lock > Trusted places.

Ketik alamat di mana anda ingin jadikan sebagai trusted place, kemudian geserkan daerah tersebut secara spesifik pada jarum google map yang muncul di layar. Setelah itu tekan ‘Select this place’ dan ‘Ok’. Untuk menambah alamat lain sanggup tekan ‘Add’ kemudian ulangi langkah tadi.

Trusted Devices (Perangkat Tepercaya).

cara mengaktifkan jenis smart lock android Cara Menggunakan Smart Lock di Android
Seperti namanya, trusted devices memperlihatkan pengguna untuk menentukan perangkat lain supaya membuka ponsel yang terkunci secara otomatis jikalau ponsel tersebut terhubung dengannya.

Untuk mengaktifkan trusted devices, masuk ke Setting > Security > Smart lock > Trusted Devices.

Tentu saja untuk memakai fitur ini anda perlu memliki perangkat lain yang dilengkapi koneksi bluetooth, ibarat misalnya smartwatch (jam tangan pintar) atau sistim speaker mobil.

Sebelum memakai fitur ini, aktifkan koneksi bluetooth pada perangkat anda terlebih dahulu, kemudian sambungkan dengan perangkat yang anda pilih yang juga sudah aktif koneksi bluetoothnya.

Untuk menghubungkan perangkat bluetooth tepercaya tidak sanggup pada proses set up Trusted devices. Anda harus sudah ada list daftar perangkat-perangkat bluetooth yang dipilih dalam sajian Setting kepingan kategori Wireless and Networks. Setelah itu Anda sanggup melihat di bawah layar bahwa perangkat anda secara otomatis mulai mencari koneksi bluetooth dari perangkat-perangkat tersebut yang berdekatan dengan perangkat anda. Setelah perangkat bluetooth yang anda inginkan muncul di layar, tekan dan anda akan ditanya apakah perangkat tersebut yang ingin anda hubungkan.

On-body Detection (Deteksi Pada Tubuh).

Dengan adanya accelerometer yang ditanam pada android, memudahkan perangkat tersebut untuk mendetek dan memahami gerakan-gerakan si pemilik yang sedang berada di dekatnya. Jika diletakkan di meja dan ditinggal pergi dalam waktu yang ditentukan maka perangkat tersebut sanggup mengunci sendiri secara otomatis. Ponsel akan terus terbuka kuncinya jikalau selagi masih berada akrab badan si pengguna ibarat ketika anda memegangnya atau memasukkannya dalam kantong.

Sepertinya teknologi fitur yang satu ini masih belum begitu tepat sehingga jikalau diaktifkan akan ada muncul peringatan bahwa perangkat tersebut tidak selalu sanggup membedakan antara si pemilik dan orang lain sehingga jikalau dibawa orang lain maka beliau sanggup saluran ke hp tersebut.

cara mengaktifkan jenis smart lock android Cara Menggunakan Smart Lock di Android

Jika anda menekan Continue pada obrolan window, maka anda sudah mengaktifkan smart lock yang satu ini. Jika programnya lancar maka salah satu kelebihan smart lock ini yaitu anda tidak usah repot-repot membuka kunci ponsel anda berulang-ulang kali.

Trusted Voice (Suara Tepercaya).

Trusted voice memungkinkan para pengguna android untuk membuka ponsel hanya dengan mengucap kata “Ok Google”. Fitur ini mengandalkan bunyi anda yang unik supaya mencegah orang lain saluran ke hp anda dengan berbuat hal yang sama.

Lagi-lagi, trusted voice ini dianggap sebagai smartlock yang kurang kondusif dibandingkan dengan cara tradisional ibarat PIN, pattern dan password sebab jikalau seseorang dengan ‘suara yang sama’ atau mempunyai rekaman bunyi si pemilik maka akan sanggup membuka kunci tersebut.

cara mengaktifkan jenis smart lock android Cara Menggunakan Smart Lock di Android

Sumber http://elevenmillion.blogspot.com/

Related Posts