Seperti Apakah Buah-Buahan Yang Ada Di Nirwana Itu? - Gasskeun Seperti Apakah Buah-Buahan Yang Ada Di Nirwana Itu? | Gasskeun

Seperti Apakah Buah-Buahan Yang Ada Di Nirwana Itu?


Seperti Apakah Buah-Buahan Yang Ada Di Surga Itu? - Pada Postingan Sebelumnya Sudah Saya Singgung Mengenai Buah KuldiYang Ada Di Surga Saat Manusia Pertama, Nabi Adam A.S. Diciptakan Oleh Allah SWT. Saat Memasuki Akhir Zaman Kelak Kita Dihadapkan Pada 2 Hal, Surga Dan Juga Neraka. Tentu Saja Kamu Ingin Masuk Surga Bukan? Allah SWT Telah Berfirman Dalam Surat Ali Imran Ayat 133 Yang Artinya :

Pada Postingan Sebelumnya Sudah Saya Singgung Mengenai Seperti Apakah Buah-Buahan Yang Ada Di Surga Itu?
buah buahan di surga
“Dan Segeralah (Berlomba-Lombalah) Kamu Untuk (Meraih) Ampunan Dari Rabbmu Dan Surga Yang Luasnya Seluas Langit Dan Bumi Yang Disediakan Untuk Orang-Orang Yang Bertaqwa”.

Pada Postingan Kali Ini, Saya Ingin Membahas Buah-Buahan Yang Ada Di Surga. Apakah Buah Tersebut Sama Seperti Buah Yang Kita Konsumsi Selama Ini? Ataukah Justru Berbeda? Gambaran Tentang Buah Di Surga Sudah Allah SWT Jelaskan Pada Surat Al Maidah Ayat 20-24 Yang Artinya :

 Baca Juga : Tata Cara Berwudhu Yang Benar (Berurutan)
Dan (Di Dalam Surga Ada) Buah-Buahan Dari Apa Yang Mereka Pilih. Serta Daging Burung Dari Apa Yang Mereka Mau. Dan (Di Dalam Surga Itu) Ada Bidadari-Bidadari Yang Bermata Jeli, Bagai Mutiara Yang Tersimpan Baik. Sebagai Balasan Dari Apa Yang Sudah Mereka Lakukan (Di Dunia)” (Q.S. Al-Waaqi’ah Ayat 20-24).

Beberapa Ulama Ahli Tafsir Berpendapat Bahwa Buah-Buahan Di Surga Yaitu Sebagai Berikut :


1. Menurut Imam Mujahid, As-Suddy, Muqatil, Abul ‘Aliyah, Dan Adh-Dhahhak

Kelima Ulama Tersebut Berpemikiran Bahwa Buah-Buahan Di Surga Mirip Dengan Buah Di Dunia Yang Kita Konsumsi Selama Ini. Baik Itu Rupa Maupun Warnanya. Namun Dari Segi Rasa Buah Di Surga Tentunya Jauh Lebih Nikmat.


2. Menurut Ibnu Juraij Dan Imam Al-Hasan Al-Bashri

Menurut Ibnu Juraij Dan Juga Imam Al-Hasan Al-Bashri, Semua Buah-Buahan Di Surga Semuanya Lezat Dan Memiliki Bentuk Yang Indah. Tidak Ada Keburukan Sama Sekali Pada Buah Tersebut


3. Imam Qatadah Dan Ibnu Zaid6

Sementara Itu Menurut Penuturan Imam Qatadah Dan Ibnu Zaid6, Buah Di Surga Serupa Dengan Buah-Buahan Yang Ada Di Dunia, Baik Dalam Bentuk Dan Juga Nama. Akan Tetapi, Buah-Buahan Di Surga Jauh Lebih Lezat Rasanya Dan Jauh Lebih Indah Bentuknya.


Itulah Sedikit Gambaran Mengenai Buah Yang Terdapat Di Surga Kelak. Ayo Kawan, Berlomba-Lombalah Dalam Kebajikan. Perbanyaklah Ibadah Kepada Allah SWT, Niscaya Kita Termasuk Orang-Orang Yang Ahli Surga. Aamiin Ya Rabbal 'Alamin.

Baca Juga : Tata Cara Mandi Wajib Yang Tepat Sesuai Syariat Islam

Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts