Minuman Yang Ada Di Surga - Gasskeun Minuman Yang Ada Di Surga | Gasskeun

Minuman Yang Ada Di Surga


Surga Adalah Suatu Tempat Di Alam Akhirat Yang Dipercaya Oleh Para Penganut Beberapa Agama Sebagai Tempat Berkumpulnya Roh-Roh Manusia Yang Selama Hidup Di Dunia Selalu Berbuat Kebajikan Sesuai Ajaran Agamanya. Untuk Islam Sendiri, Surga Dibagi Atas 10 Tingkatan Dengan Tingkatan Yang Paling Tinggi Adalah Surga Firdaus. Sebelumnya Saya Sudah Membahas Mengenai Buah-Buahan Yang Terdapat Di Surga

Adalah Suatu Tempat Di Alam Akhirat Yang Dipercaya Oleh Para Penganut Beberapa Agama Sebag Minuman Yang Ada Di Surga
ilusi
Bagaimana Dengan Minum-Minuman Yang Ada Di Sana? Apakah Hanya Ada Air Mineral Saja? Apakah Ada Susu, Kopi, Atau Teh? Apakah Ada Jus? Yang Jelas, Allah SWT Sudah Menjelaskan Bahwa Manusia Bisa Menikmati Minuman Yang Sangat Enak Di Surga. Seperti Yang Termaktub Dalam Surat Al Mursalat Ayat 43 Yang Artinya :

(Dikatakan Kepada Mereka): “Makan Dan Minumlah Kamu Dengan Enak Sebab Apa Yang Telah Sudah Kerjakan”. (QS. Al Mursalat Ayat 43).

Minuman Di Surga 

1. Air Kafur

Air Kafur Merupakan Minuman spesial Yang Diberikan Oleh Para Penghuni Surga Dimana Mata Airnya Berasal Dari Telaga Al Kautsar, Sebagaimana Firman Allah SWT Dalam Surat Al Insan Ayat 5-6 Yang Artinya:

“Sesungguhnya Orang-Orang Yang Berbuat Kebaikan Minum Dari Gelas (Berisi Minuman) Yang Campurannya Merupakan Air Kafur (Yaitu) Mata Air (Dari Dalam Surga) Yang Daripadanya Hamba-Hamba Allomzh Minum, Yang Mereka Dapat Mengalirkannya Dengan Sebaik-Baiknya.”

2.  Air Jahe

Air Jahe Di Dunia Dikenal Sebagai Minuman Yang Berkhasiat Untuk Mengatasi Berbagai Macam Penyakit, Seperti Batuk, Sakit Tenggorokan, Dan Lain Sebagainya. Selain Itu Jahe Juga Bermanfaat Untuk Mendinginkan. Sama Seperti Di Surga, Saat Kelak Di Surga Pun Minuman Jahe Juga Ada. Gambarannya Sudah Dijelaskan Di Dalam Surat Al Insan Ayat 17-18 Yang Artinya :

“Di Dalam Surga Itu Mereka Diberikan Minum Segelas (Minuman) Yang Campurannya Adalah Jahe (Yang  Telah Didatangkan Dari) Suatu Mata Air Surga Yang Bernama Salsabil.” (QS. Al Insaan Ayat 17-18).

3. Khamar

Di Dunia, Memang Khamar Adalah Minuman Yang Haram Untuk Dikonsumsi, Berbeda Kondisinya Saat Kita Di Surga Kelak. Justru Minuman Ini Diedarkan Dapat Dapat Diminum Oleh Para Penghuni Surga. Sebagaimana Firman Allah SWT Dalam Surat Ash Shafaat Yang Maknanya :

“Dibagikan Kepada Mereka Gelas Yang Berisi Khamar Dari Sungai Yang Mengalir, (Warnanya) Putih Bersih, Sedap Rasanya Bagi Orang-Orang Yang Meminumnya. Tidak Ada Dalam Khamar Itu Kandungan Alkohol Dan Mereka Tak Lagi Mabuk Karenanya.” (QS. Ash Shaffaat Ayat 45-47).

Selain Ketiga Minuman Tersebut, Madu Juga Merupakan Minuman Lain Yang Dikonsumsi Oleh Para Penghuni Surga. Kita Pun Bisa Merasakan Hidangan-Hidangan Tersebut Jika Selalu Berbuat Sesuai Ajaran Islam Dan Semoga Kita Termasuk Golongan Orang-Orang Penghuni Surga.


Sumber https://www.situsislami.net/

Related Posts