Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Blog - Gasskeun Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Blog | Gasskeun

Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Menggunakan Blog

Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan blog Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan blog
Blog yaitu situs yang paling banyak dibuka di internet selain sosial media berbentuk web. Salah satu platform terbaik dan banyak dipakai oleh pengguna blog di Indonesia yaitu blogger. Blogger juga merupakan platform yang dimiliki oleh google, yang pada awalnya dibentuk oleh Pyra Labs dibeli oleh perusahaan Google.

Google merupakan perusahaan terpercaya dan terbesar yang diakui dunia. Tetapi, perlu diingat juga, disebut perusahaan terbesar alasannya yaitu sudah dikategorikan pada suatu kategori tertentu. Selain itu, google juga telah banyak melaksanakan pengembangan. Salah satu perkembangan yang sangat terasa bagi saya yaitu template gres buatan Google dan aplikasi blogger untuk OS android.

Kembali ke topik utama, berbagai hal yang perlu diperhatikan dalam sebelum menciptakan blog. Kebanyakan orang mengabaikan beberapa hal ini alasannya yaitu sudah merasa cukup. Hal apa sajakah itu? Berikut ini yaitu hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum menciptakan blog.

Ketahui tujuan anda

Anda harus mengetahui tujuan anda sebelum menbuat blog. Anda dihentikan melaksanakan hal jahat yang sanggup merugikan sesama dalam menciptakan blog. Maka dari itu, anda harus menciptakan blog dengan tujuan yang terperinci dan tentunya harus bertujuan baik.

Untuk pribadi, komunitas, perusahaan, atau akan berkembang

Jikalau anda seorang yang bertujuan untuk mengungah foto-foto anda yang sedang berkunjung ke suatu daerah untuk memberitahukan kondisi disana atau semacamnya, maka anda menerima dua pilihan yaitu blog pribadi atau berkembang.
Blog pribadi artinya milik pribadi dan tidak akan dikembangkan. Apabila blog berkembang artinya blog anda yaitu blog yang berasal dari blog pribadi yang selanjutnya dikembangkan menjadi blog komunitas atau perusahaan tertentu. Lalu apa itu blog komunitas? Sebenarnya, saya tak yakin akan nama aslinya. Yang terperinci pengertiannya yaitu blog yang dikembangkan oleh lebih dari 1 orang, bahkan sanggup dimiliki oleh banyak orang juga.

Apakah akan dimonetasi atau tidak?

Blog sesungguhnya sanggup dimonetasi oleh anda. Tetapi, secara tidak eksklusif begitu saja. Caranya yaitu dengan menggunakan layanan google Adsense, menggunakan jadwal afiliasi, meminta donasi, menjual barang digital, menciptakan blog toko online, dan masih banyak lagi.

Jadi, bagi anda yang ingin memonetasi blog anda anda perlu mengetahui ihwal SEO dan SEM. Saya akan membagikan artikel tersebut jikalau saya mempunyai waktu. Anda dapa melihat artikel tersebut di artikel berikutnya.

Apakah anda ingin banyak pengujung atau tidak?

Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan blog Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan blog

Jikalau anda menentukan banyak pengunjung, maka anda perlu melaksanakan beberapa hal penting juga. Misalnya, jikalau anda ingin menerima banyak pengunjung dari orang yang melihat dari Google, maka anda perlu mengetahui SEO. Jikalau anda ingin dari Sosial Media, teman, atau masyarakat sekitar. Maka anda sanggup melaksanakan promosi.

Blog itu tidak mudah

Inilah yang saya sebutkan sebelumnya, hal yang banyak dilakukan oleh pemula. Anda akan meraskannya sendiri nanti. Karena apa? Jujur saja, alasannya yaitu saya tidak mengetahui secara terperinci yang menciptakan saya kesulitan menggunakan blog pada ketika saya masih pemula. Jadi, saya mohon maaf tidak sanggup menjelaskan bab ini.

Jadwal posting dan menciptakan artikel

Jujur saja, sesungguhnya bab ini lebih seolah-olah tips ketimbang hal yang perlu diperhatikan. Jadi, jikalau anda ingin menggunakan blog, maka anda harus mengatur jadwal anda ngeblog. Jikalau anda menciptakan blog jurnal atau semacamnya, maka anda wajib memposting artikel terbaru setiap hari. Dan apabila bukan, maka anda perlu mengatur secara teratur blog anda tersebut. Jikalau tidak, anda hanya perlu memporsir saja, anda tidak perlu menciptakan jadwal posting. Misalnya, anda yaitu orang yang gampang kehabisan ide, maka anda sanggup menulis artikel 1 seminggu atau bahkan jikalau anda menciptakan artikel 2 kali sehari, anda sanggup memposting artikel tersebut dikeesokan harinya atau bahkan dibulan selanjutnya.

Modal blog tidak sedikit

Meskipun terbilang cukup sedikit, tetapi blog akan mengkonsumsi paket internet yang banyak. Mengapa? Karena pemakaian yang tidak benar. Lalu, bagaimana cara menanggulanginya? Saya akan bagikan artikel tersebut di artikel yang mendatang.

Jangan putus asa

Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan blog Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan blog

Jikalau anda seorang yang gampang putus asa, mungkin akan kesulitan dengan yang satu ini. Dan lagi-lagi saya tidak sanggup menjelaskan hal ini secara jelas. Tetapi, bagi anda yang bersemangat, maka hal ini akan menciptakan anda menjadi ketagihan menggunakan blog.

Baca terlebih dahulu kebijakan google dan blogger serta pemerintah

Inilah kesalahan paling fatal berdasarkan saya. Mengapa? Tentu sangat jelas, bukan? Bahwa kita telah melihat banyak situs yang diblokir oleh Google(bukan pemerintah) karena melanggar kebijakan dan ketentuan blogger dan Google. Terlebih lagi, berdasarkan terakhir kali saya membaca kebijakan tersebut, kebijakan google dan blogger sangat mendukung kebijakan pemerintah. Contohnya, kebijakan untuk tidak menampilkan situs negatif.


Sekian saja artikel saya kali ini. Bagi anda yang mempunyai hal yang perlu diperhatikan lainnya, anda sanggup menulis di kolom komentar artikel ini yang berada di bawah. Terimakasih atas kunjungannya ke blog saya ini, jangan lupa untuk melihat artikel kami yang lainnya dan mengikuti kami untuk menerima artikel terbaru lainnya. Terimakasih.

Related Posts