Biografi James Franco — Pemain Film Film The Interview - Gasskeun Biografi James Franco — Pemain Film Film The Interview | Gasskeun

Biografi James Franco — Pemain Film Film The Interview


James Edward Franco atau yang disapa James Franco lahir pada tanggal 19 April 1978 di Palo Alto, California. Ia yaitu seorang aktor, sutradara dan produser. Franco yaitu anak sulung dari tiga bersaudara. James Franco melanjutkan pendidikannya di University of California, Los Angeles, di sana ia berguru drama. Dia keluar selama setahun untuk mengejar kariernya sebagai seorang aktor. Kemudian kembali lagi ke UCLA hingga mendapat gelar sarjana.

James Franco berperan sebagai anak pembangkang yaitu Daniel Desario pada serial tv Freaks and Geeks pada tahun 1999-2000. Dan di tahun yang sama, ia memulai kariernya pada film Never Been Kissed. Setelah itu, ia juga berperan dalam film komedi romantis berjudul Whatever It Takes.

Franco menarik perhatian para kritikus, sebab kemampuan dalam berakting membuatnya mendapat Golden Globe Award untuk pemain drama terbaik tahun 2012. Pada tahun 2002, James Franco tampil bersama Robert DeNiro dan Frances McDormand untuk berperan sebagai laki-laki pembangkang di balik tentara dalam film Nicolas Cage Sonny. Ia juga mengambil tugas Harry Osborne di Spider - Man tahun 2002. Dan pemain drama ini kembali bermain dalam film franchise Spider -Man 2 tahun 2004 dan Spider - Man 3 tahun 2007.

James Franco juga menulis sebuah film wacana seorang penulis yang tinggal dengan gorila berbicara berjudul The Ape (2005). Di tahun 2005 ia berperan untuk film genre romantic pada film Nights in Rodanthe.

Ia semangat dan menikmati perannya, hingga pada tahun 2014 ia terlibat dalam film The Interview sebagai David Skylark. Pada selesai tahun 2014 ada kehebohan yang terjadi di jagat perfilman, Studio Sony Pictures terpaksa membatalkan penayangan film komedi The Interview sebab menjadikan perdebatan, sebab kisahnya menyangkut Korea Utara yang dikala ini masih ada di bawah pemerintahan yang dipimpin oleh Kim Jong-un.

The Interview (2014)

Dalam film tersebut, menceritakan seorang pewawancara dan produser (James Franco dan Seth Rogen) yang ingin mewawancarai pemimpin negara tetapi sebelum keberangkatan ke Korea Utara, CIA menawarkan misi untuk membunuh Kim Jong-un. Itulah yang menciptakan Film The Interview tidak ditayangkan secara luas di negeri Paman Sam. Karena menciptakan pemerintah Korea Utara meledak-ledak. Tapi walaupun begitu, James Franco besar hati menjadi pemain di dalamnya sebab kehebohan itu telah membuktikan kualitas pada film The Interview tersebut. Tetapi Sony memang sangat rugi dari kasus kontroversial ini. Yang tertulis pada Movie Web, pendapatan yang diraih The Interview dari penayangan di seluruh dunia hanya mencapai USD11,3 juta. Sedangkan biaya produksinya mencapai USD44 juta.

Itulah Biografi James Franco pemain drama dalam Film The Interview ia mengungkapkan kepuasannya atas kerja kerasnya melakoni syuting.


Related Posts