Cara Membuat Garis Border Kolom dan Baris Pada Sel Excel - Kali ini blog akan membuatkan tutorial menciptakan tabel pada Excel.
Excel pada umumnya merupakan aplikasi berbentuk spreadsheet yang terdiri dari sel dan kolom dengan garis yang sudah ibarat sebuah tabel.
Namun bila dicetak pada printer, garis-garis pada sel Excel tidak akan tercetak, alasannya yakni hanya bersifat sebagai garis bantu saja. Kecuali bila Anda telah menebalkan garis-garis tersebut.
Cara ini berhasil diterapkan pada Microsoft Excel 2003, 2007, 2010, 2013, dan 2016.
Baca juga Cara Mengubah Data Kolom Menjadi Baris di Microsoft Excel.
1. Blok sel-sel yang hendak dijadikan tabel. Kemudian pada hidangan Insert, pilih Table.

2. Pada pop up yang muncul, klik OK.

Akan muncul tabel lengkap dengan header dan telah didesain secara default oleh Microsoft.
Excel pada umumnya merupakan aplikasi berbentuk spreadsheet yang terdiri dari sel dan kolom dengan garis yang sudah ibarat sebuah tabel.
Namun bila dicetak pada printer, garis-garis pada sel Excel tidak akan tercetak, alasannya yakni hanya bersifat sebagai garis bantu saja. Kecuali bila Anda telah menebalkan garis-garis tersebut.
Cara ini berhasil diterapkan pada Microsoft Excel 2003, 2007, 2010, 2013, dan 2016.
Baca juga Cara Mengubah Data Kolom Menjadi Baris di Microsoft Excel.
Cara Membuat Tabel di Excel
1. Blok sel-sel yang hendak dijadikan tabel. Kemudian pada hidangan Insert, pilih Table.
2. Pada pop up yang muncul, klik OK.
Akan muncul tabel lengkap dengan header dan telah didesain secara default oleh Microsoft.
Jika sebelumnya Anda sudah memasukkan data tabel, blok saja data-data tersebut. Kemudian pada hidangan Insert, pilih Table.
Jika data Anda sudah mempunyai header, centang My table has headers. Kemudian klik OK. Dalam pola di atas Nomor dan Bulan merupakan header tabel.
Cara Membuat Garis Border Pada Kolom dan Baris Excel
Sama mirip menciptakan tabel, hanya saja yang ini versi simpelnya. Cukup menebalkan garis-garis border pada sel maka akan terbentuk sebuah tabel.
1. Blok sel-sel yang bordernya ingin ditebalkan. Klik kanan, pilih Format Cells.
2. Masuk ke tab Border. Pilih tebal garis pada Style. Kemudian tentukan border mana saja yang ingin ditebalkan pada Border. Klik OK.
Coba perhatikan baik-baik gambar di bawah. Garis-garis border terlihat lebih terperinci dan lebih hitam membentuk tabel sederhana. Garis-garis tersebut juga akan muncul bila dokumen dicetak.
Sekian tutorial Cara Membuat Garis Border Tabel Pada Sel Excel, bila ada pertanyaan silahkan sampaikan di kotak komentar. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!
Sumber https://duarupa.blogspot.com/
Coba perhatikan baik-baik gambar di bawah. Garis-garis border terlihat lebih terperinci dan lebih hitam membentuk tabel sederhana. Garis-garis tersebut juga akan muncul bila dokumen dicetak.
Sekian tutorial Cara Membuat Garis Border Tabel Pada Sel Excel, bila ada pertanyaan silahkan sampaikan di kotak komentar. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda, ya!
Sumber https://duarupa.blogspot.com/
Related Posts
- Fungsi Tanda $ Dolar Sel Acuan Diktatorial Pada ExcelFungsi Tanda $ Dollar Absolute Cell Reference Pada Excel - Sebelum memahami apa fungsi absolut, terlebih dahulu kita pahami apa itu sel referensi. D ...
- Cara Memakai Rumus Fungsi Sumif Dan Sumifs ExcelCara Menggunakan Rumus Fungsi SUMIF dan SUMIFS di MS Excel - Setelah sebelumnya kita berguru wacana rumus dasar penjumlahan Excel, kali ini blog aka ...
- Cara Memberi Warna Pada Banyak Sel Excel OtomatisCara Memberi Warna Background Sel Excel Otomatis Conditional Formatting - Untuk mempermudah mengolah data dalam jumlah banyak, biasanya sel-sel penti ...
- Cara Menciptakan Laporan Keuangan Sederhana Di ExcelCara Praktis Membuat Laporan Keuangan Sederhana dengan Microsoft Excel - Berhati-hatilah terhadap pengeluaran kecil. Keretakan kecil sanggup menengge ...
- Cara Mengubah Data Kolom Menjadi Baris Di Microsoft ExcelCara Mengubah Data Kolom Menjadi Baris di Microsoft Excel - Kali ini blog akan sharing cara menciptakan data kolom menjadi baris atau sebaliknya. L ...
- Pengertian Dan Fungsi Microsoft ExcelPengertian dan Fungsi Microsoft Office Excel - Menurut Wikipedia Indonesia, Microsoft Word yaitu sebuah aplikasi lembar kerja spreadsheet yang mempun ...