Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Memakai Css - Gasskeun Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Memakai Css | Gasskeun

Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Memakai Css

Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Menggunakan CSS Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Menggunakan CSS

Beberapa hari yang kemudian saya menciptakan sebuah desain untuk author box di blog, dikala saya memasukkan instruksi untuk menciptakan URL pada bab nama ternyata link tersebut mempunyai garis bawah.

Kemudian saya cek kembali instruksi css yang saya tulis dan ternyata memang benar ada instruksi css yang belum saya masukkan untuk mengatur link atau URL tersebut.

Link atau tautan yang mempunyai garis bawah (underline) memang terlihat kurang lezat dilihat, jadi saya ingin menghilangkan garis bawah yang ada pada link tersebut dengan memakai instruksi css.

Bagi yang masih awam dengan kode-kode bahasa pemrograman menyerupai HTML dan CSS mungkin masih resah dikala menciptakan link kok malah ada garis bawahnya.

Sama saya juga memang masih resah pada awal-awalnya, tapi sesudah saya pelajari lagi karenanya dapat juga untuk menghapus garis bawah (underline) pada link khususnya saya coba di blogger ya.

Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Dengan CSS

Contoh instruksi HTML pada URL/Link yang mempunyai garis bawah (underline) :
<a href="https://www.caramanual.com" title="Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Menggunakan CSS"></a>

Hasilnya:


Untuk mengilangkan garis bawah pada link tersebut, tambahkan instruksi css text-decoration:none untuk penerapannya menyerupai di bawah ini :

Versi 1
Menghilangkan garis bawah pada link dengan memakai instruksi css, ini berlaku untuk semua link.

Tambahkan instruksi ini di atas instruksi ]]></b:skin> atau </style>

a:link{text-decoration:none;} a:visited{text-decoration:none;} a:hover{text-decoration:none;}

Keterangan:
a:link setiap link tidak akan menampilkan garis bawah.
:visited setiap link yang pernah di klik tidak akan menampilkan garis bawah.
a:hover setiap link dikala di sentuh cursor di atasnya tidak akan menampilkan garis bawah.

Kode baris pertama wajib Anda gunakan untuk menghilangkan garis bawah pada link atau URL, untuk baris kedua dan ketiga merupkana opsional tambahan, tapi saran saya gunakan saja semuanya.

Versi 2
Mengilangkan garis bawah atau underline pada hyperlink dengan menerapkannya pribadi dibagian instruksi HTML, ini hanya akan menghilangkan garis pada link itu saja.

Misalnya instruksi HTML menyerupai ini:
<a href="https://www.caramanual.com" title="Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Menggunakan CSS"></a>

Lalu tambahkan instruksi style="text-decoration:none" di dalamnya, untuk penerapannya menyerupai di bawah ini:
<a style="text-decoration:none" href="https://www.caramanual.com" title="Cara Menghilangkan Garis Bawah Pada Link Menggunakan CSS"></a>

Nah, itulah beberapa cara untuk menyembunyikan atau menghilangkan garis bawah pada link di blog atau website sangat gampang bukan? silahkan Anda coba terapkan sendiri.

Sebenarnya masih ada cara lain untuk menghilangkan garis bawah pada url blog, namun agak sedikit rumit jadi saya hanya menjelaskannya yang gampang di pahami oleh semua orang.

Sekian artikel mengenai cara menghilangkan garis bawah pada link memakai css, jikalau ada masukkan atau pertanyaan silahkan hubungi kami melalui halaman kontak, supaya bermanfaat.
Sumber https://www.caramanual.com/

Related Posts